iklan iwb
iklan iwb

Xeon….skutik premium pabrikan garputala nampaknya bakal segera mendapatkan giliran untuk diracik ulang. Sebagai matic premium YIMM, motor 125cc sejauh ini hanya mendapatkan penyegaran color. Namun…..sejak bulan kemarin, produksi Xeon jebule sudah dibekukan sementara (Juli 100 unit dan Agustus distribusi nol). Dugaan sempat muncul dari berbagai media serta jawaban diplomatis pihak pejabat YIMM. Tapi sebagai Blogger, IWB tidak bisa percaya begitu saja. Akhirnya kecurigaan terbukti…..

Thanks to sumber IWB yang selalu setia memberikan update info. Dengan mengumpulkan serpihan informasi, serta beberapa data pendukung….manuver penghentian Xeon karbu disinyalir memang disengaja oleh pihak YIMM. Kenapa??. Untuk menghindari penumpukan unit serta mempermulus jalannya generasi baru Xeon injeksi. Hal ini bisa kita telusuri dari vendor-vendor penghubung. Yup……Yamaha ternyata sudah membuka kran pemesanan part-part skutik FI tersebut. Salah satu yang bisa IWB ambil contoh adalah handle comb alias stang gambar terlampir….

Kode produk dilabelin ” 1LB”. Menurut sumber IWB, itulah Xeon injeksi. Proses trial sekitar 50 buah. Akan tetapi kini sudah masuk masa produksi dengan pemesanan awal 1000 unit stang. Yang mengherankan adalah….mosok part stang di-trial ulang, apa yang beda ya bro?. Entahlah. Yang pasti….menurut infonya, jika part sudah memasuki kode N, produk biasanya tidak lama lagi dirilis. Hal ini selaras dengan beberapa informasi yang masuk ke meja IWB…..yakni kedatangan Xeon fuel injection diduga tidak jauh dari waktu peluncuran new Vixion. Plus minus satu dua bulan…..

iklan iwb

Last.…rumornya, basis desain new Xeon injeksi akan mengadopsi dari Nouvo SX Thailand tapi dibikin kompak oleh YIMM. Artinya dimensi tetap mungil seperti pendahulunya. Xeon FI akan dihadapkan secara head to head melawan Honda Vario 125 PGM FI yang dari hari kehari semakin menebarkan ancaman. Kapan kedatangan dan seperti apa rupa skutik diasil silinder 125cc??. Kita tunggu saja brosis. Toh kayaknya nggak lama lagi koq :mrgreen: …...(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!