iklan iwb

Rasa penasaran kita terjawab setelah YIMM secara resmi mengumumkan Byson 2013 facelift semalam. Byson baru ini tersedia dalam empat warna, tiga warna sebelumnya sudah ada yakni Deep Red Metallic, Black Metallic X, White Metallic 6. Dan yang teranyar Vivid Purplish Blue Cocktail 5. Praktis, gold color dihilangkan dari line up…..

Kalau sampeyan ingat, warna emas pernah digunakan Lorenzo ketika datang ketanah air untuk naik stage dalam acara khusus yang di lakukan Yamaha setahun silam. Kini, warna tersebut tidak masuk daftar dan digantikan dengan warna baru yang mereka sebut? Vivid Purplish Blue Cocktail 5. IWB sendiri kurang ngeh, apa perbedaan biru versi 2013 dibanding biru sebelumnya. Akan tetapi jika mengamati dari gambar yang terpampang…..blue yang disodorkan tidak jauh dari generasi? Byson lawas. Kecuali dual color hitam yang semakin mempertegas nuansa angker…..

YIMM menempelkan grafis berbentuk tengkorak kepala banteng pada tanki sikebo. Mereka mengusung tema “Invincible War Machine” dan layaknya seperti superhero police robot yang menggambarkan kesan futuristik untuk karakter bodi motor. Grafis ini membuat Byson terlihat lebih garang dan fokus ke bagian tangki tengkoraknya, sehingga pengendaranya pun bisa ?show off? jadi pusat perhatian. Perubahan lainnya yang mempertegas kesan lelaki ada pada bagian cashing kiri kanan. Sebelumnya berwarna silver, sekarang warna hitam. Begitu juga kuping headlamp serta kondom knalpot…..legam brosis!

iklan iwb

Tidak ada perubahan harga untuk versi fecelift yakni tetap 20,9 juta rupiah on the road Jakarta dan sekitarnya. Spesifikasi mesin juga tidak berubah dengan tipe mesin 4 langkah, 2 valve SOHC, berpendingin udara dan berkapasitas 153 cc. Mampu menghasilkan tenaga 10,1 kW pada 7.500 rpm dan torsi puncak 13,6 Nm di 6.000 rpm. Dalam data yang terekam, sejak pertama kali dirilis tahun 2010, sales sikebo dari tahun ketahun terus menunjukkan peningkatan. Jika 2010 (September-Desember 2010) terjual?23.265 unit, maka ditahun 2011 merangkak menjadi 53.704 unit dan dari Januari hingga Juli 2012 terjual 69.176 unit…..

Tidak diragukan, livery baru memang membuat gen Byson makin garang. Kesan angker semakin terekspos jelas dari lekuk tubuhnya yang gambot. Namun sebagai konsumen, IWB tetap berharap….Yamaha sudi membuat gebrakan signifikan guna meracik ulang dapur pacu ataupun perangkat rem menjadi double disk misalnya. Pasti keren tuh :mrgreen: . Apakah keduanya akan dirilis ketika versi injeksi diluncurkan?. Bisa jadi. Toh seperti yang pernah pak Eko Prabowo (YIMM) ungkapkan, bahwa mereka punya strategi sendiri…..

Sesuatu bakal dikeluarkan secara bertahap menyesuaikan kondisi pasar. Artinya jika tensi peperangan sudah dalam tahap “danger” barulah mungkin mereka keluarkan ajian pamungkas untuk menekuk lawan (hadewww….dan kayak Saur Sepuh euy :mrgreen: ). Btw…monggo intip official image Yamaha Byson new color dan jangan lupa berikan komentarnya….(iwb)

Noted : Klik gambar untuk memperbesar

240 COMMENTS

  1. owh iya kang iwan coba liat k threadnya cbr 250 kaskus, itu ada 2 spy shoot motor warna putih 1 full fairing 1 naked, katanya tu motor ber cc lbih besar dari 250cc, tapi yang ganjilnya kog sport 250cc keatas cuma mengadopsi 1 pringan cakram d ban depannya, arusnya kan hrus 2 untuk mengimbangi power motornya..
    apakah versi nakednya itu disinyalir teralis, krna sdikit bnyak kesamaan dengan cibi 150 dr spakbor depannya aja..
    wuiih keren kalo itu teralis kang,,
    monggo d cek kang

    linknya..

    http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=16201977&page=31

  2. korban mutilasi abis beli byson…. alamat itu striping dicopot langsung…. IMHO terlalu mainstream?? :mrgreen:

  3. terlalu cepet ganti warna.baru awal tahun ganti blom genap 1 thn sejak warna gold diluncurkan krn dulu akhir thn 2011 aja masih pake livery lama

  4. @ 9. lokovich
    Yup spyshoot Thailand bro. Disinyalir memang motor kubikasi besar. Tapi saat inipun para biker Thailand masih belum bisa meraba dengan pasti jerohan sikuda besi. Kita tunggu perkembangan beritanya…..
    @ 13. wooo
    Disinyalir ngabisin stock-kah?? :mrgreen:

  5. Body ok tanpa di dukung mesin badak… percuma jd ledekn bebek, byk biker berharap byson di templok mesin scorpio…. tp ane berharap tralis ky’y body ky byson mesin bertenaga.. i hope : mrgreen:

  6. @Jgn terlalu maksain didepan

    teralis secantik byson??? judule ngimpi yach!!! sejak kapan AHM bisa bikin mongtor secantik byson!!! :mrgreen:

  7. 22. atar – September 11, 2012

    Jadi pengin,tapi nunggu klo dah injection aja deh setaun lagi juga ga apa apa
    ===============================================

    disinyalir Byson injeksi gak akan lama lagi bro, kan 2013 target yamaha motornya udah injeksi semua… ditunggu saja

  8. 21. bukan FB – September 11, 2012
    ————————————————
    emang motor lu apaan sih ?

  9. @bukan FB
    nmp kecoak juga keren lohh!
    apalagi kalo lihat tulisan real street fighter dibody culunnya.
    bikin sepet mata!
    sering dikencingin bebek dijalan tuh kecoak!

    😀

  10. 21. bukan FB – September 11, 2012

    @Jgn terlalu maksain didepan

    teralis secantik byson??? judule ngimpi yach!!! sejak kapan AHM bisa bikin mongtor secantik byson!!! :mrgreen:
    =====================================================
    emang byson cantik saking cantiknya jalannya dah ga jantan tpi ngondek!… wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwk bener tu kya harapan si masBro komen no.18 badan segede Byson pantesnya make mesin scorpio!…

  11. ef bi edge pada ngimpi body pengen kayak byson!!! semoga didenger AHM!!! tapi setau aye AHM lebih budeg dari YIMM!!! n paling ga budeg tuch cuman KMI!!! :mrgreen:

  12. @qwerty

    emang tuch 2 mongtor diakuin ama ef bi edge??? kayaknya dianggap sampah dech 2 itu!!! 😆

    @Roy

    yoi 2 mongtor itu cuman sampah bagi ef bi edge!!! kecuali tigong nyang overpret masih ada nyang banggain!!! tangki bocor lemot rantai gemericik dual shock oli harga operpret masih ada nyang banggain!!! heran stadium akhir!!! 😆

  13. ahh sikebo belagu, disini baru nongol 2 tahun cuma sekali ganti striping udah sok keren.
    kalah dong sama kucing eh macan yg udah belasan tahun n udah berapa kali ganti kutil tapi gak koar2.

  14. 41. Roy (X-Road Wannabe – Trellis Edition)

    drpd klingon yg banggain aja gak ada palagi mpe dipuji,,,wuekkk

  15. biar dikata lemot, nyang punya mongtor ini lebih bangga daripada NMP rangka kecoak real street fighter gadungan!!! 😆

  16. 21. bukan FB – September 11, 2012

    @Jgn terlalu maksain didepan

    teralis secantik byson??? judule ngimpi yach!!! sejak kapan AHM bisa bikin mongtor secantik byson!!! :mrgreen:
    ===================================================

    Bro bukan FB, kira-kira produk sebelah (sayap sengkleh) berani gak yah kasih shockbreaker depan segede ini, pada motor yang sering ada embel-embelnya ? ?tralis killer? yng bentar lgi mau muncul itu ??… :mrgreen:
    kalo masih aja pake yang 31 mm cungkring dong? masa dari dulu 31 mm terus, motor dengan embel2 ?tralis killer? cuma dikasih shockbreaker segede biting/lidi..apa kata FBH.. 😆

  17. @Crank90

    yoi!!! tuch tigong aje shock depan lebih kecil dari vixion nyang dikata cungkring!!! itu 25jetongan tuch!!! gimana cerita teralis nyang 22 jetong??? sekecil apa tuch??? 😆

  18. @roy n bukan FB
    motor nyemprot rakitan ahm itu cuma tangkibocor n kecoak yg mesin sohc jadul 2 klep sexy!
    yang satu belagak moge, yang satu lagi ngaku2 street fighter.
    makanya gue sbg fbh lebih berharap cbr cbu di ckd kan.

    *salam tpt karbit 15 teralis traktor by ahm.

  19. 43. Rioden – September 11, 2012

    41. Roy (X-Road Wannabe ? Trellis Edition)

    drpd klingon yg banggain aja gak ada palagi mpe dipuji,,,wuekkk
    ————————————————————————————
    biar jelek begitu lebih kenceng dari pada Tigong om, dan tengki lebih kuat.

    Kalo pio aja di bilang jelek, menurut ente megipret mukanya gimana tuh?

    barongsay?

    😆

Comments are closed.