iklan iwb

Bro dan sis sekalian….perAgustus 2012, Honda kembali menunjukkan dominasinya dengan peningkatan pangsa pasar hingga 61,03%. Sebuah prestasi yang membuat grup Astra makin tidak terkejar sang rival….

Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), total penjualan motor di pasar domestik pada bulan Agustus tercatat hanya 429.236 unit. Semua merek mengalami penurunan penjualan pada bulan lalu karena adanya faktor libur panjang saat Idul Fitri. Namun demikian, pada bulan lalu Honda tercatat sebagai salah satu merek yang mengalami penurunan penjualan terkecil yaitu hanya 22% dibandingkan bulan Agustus tahun lalu. Deputi GM Sales Division AHM Thomas Wijaya menilai penurunan penjualan pada bulan lalu karena dipengaruhi oleh pendeknya hari kerja selama musim libur Lebaran Idul Fitri.

iklan iwb

Di segmen motor skutik, Honda semakin menunjukkan dominasinya setelah berhasil meraih pangsa pasar 76,32% melalui angka penjualan 189.495 unit. Honda BeAT memberikan sumbangan terbesar dengan angka penjualan 96.154 unit, diikuti oleh Honda Vario series 76.394 unit, Honda Spacy 5.355 unit, Honda Scoopy 11.573 unit, dan Honda PCX 19 unit.

Yang juga tak tergoyahkan adalah kepemimpinan di segmen motor bebek. Pada bulan lalu, AHM berhasil meraih 55,34% pangsa pasar setelah berhasil menjual 59.109 unit. Kontibutor terbesar di segmen ini adalah Honda Supra series dengan angka penjualan 34.039 unit, diikuti Honda Revo series 19.493 unit dan Honda Blade 5.577 unit.

Di segmen sport, penjualan Honda pada bulan lalu tercatat 13.342 unit. Honda New Megapro menyumbangkan angka penjualan10.405 unit, diikuti oleh Honda Tiger 1.500 unit, Honda CBR series 1.247 unit dan Honda CS1 190 unit. So secara total, pabrikan sayap mengepak sukses meraih angka penjualan 261.946 unit. Yup, terbesar ditanah air brosis……(AHM PR edited Iwb)

254 COMMENTS

  1. gila… tiger masih laris,,,. walau mesin terbilang jadul tp emang nyaman n garang tenaganya 🙂
    cs1 ??? ayo donk dirombak…. konsumen dah bosen

  2. Ayo mana nih pasukan komeng yang biasanya bisa tembus seribu komen lebih.
    Kalau begitu saya absen atu-atu,
    Jaos! “Meriang Pak”
    Blegedes! “Panas Pak”
    Qwerty! “Sembunyi di toilet Pak”
    Bukan FB! “Bolos Pak, materinya gak menarik”
    Roy! “Pusing Pak”
    Crank 90! “Gregesi Pak” Lo apa bedanya dengan meriang? “Ya beda Pak, berawalan M dan G”
    O……
    Ya sudah kita tunggu saja barangkali nongol.

  3. CS1 hanya 190 unit? harus diganti baju mungkin ya… kalo mesin tangguh …
    andinugrahalooksfor.wordpress.com/2012/09/10/how-does-150cc-naked-sport-kawasaki-motorcycle-look-like-if-it-produced/

  4. wow….benar2 pantas disebut pabrikan bebek unggas skutik terbesar di dunia.
    hahahah……
    ai sbg fbh, gak merasa wah………apalagi wow , gitu.

    sambal one hurt

  5. iya Honda mmg ganas, apalagi didukung sm duit yg gak ada limitnya..
    tinggal tunggu segmen sport aja yg bakalan di brojolin satu2 dgn mesin injeksi, merk tetangga bisa “makin jauhh ketinggalann”..

  6. bwt konsumen biasa spt ane, ga ngaruh siapa pemenang MS, yg penting semua pabrikan memberikan yg terbaik bwt konsumennya

  7. gila……..60% isinya mayoritas bebek unggas skutik…….hahahah
    ayoh, pesta2………mana nih rekan2 honpreet sekalian. Gak sia2 perusahaan sesembahan kalian habis2an (sampe acara ngibul segala) dan terbukti di bebek skutik.

    sprot? sorry………ngibulnya belum berhasil cui.
    hahhahah

    sambal one hurt

  8. *cling.. nongol….

    cuman mau bilag : ente memang pekok tingkat dewa untuk @gemini007
    :mrgreen:

    *cling… ngilang lagi…

  9. Adakah imbas ATPM yang memproduksi banyak produk akan berbanding lurus dengan jumlah produk yang tidak lolos Quality Control? Semoga saja tidak

  10. cs one laku 190 unit ,,, motor aneh jaman piraun kq masih aja ada yg beli … ini ulah provokator sales honprett…

  11. FBY dilarang ngebacot apalagi ngeBC , mending ente ngikutin cara sales hondon sebar brosur
    artikel ini kusus FBHondon

  12. strategi palugada ala AHM lumayan ampuh d matic & bebek,tinggal d kelas sport yg belum d terapkan,wajarlah lah AHM jdi pemimpin MS :mrgreen:

Comments are closed.