Bro dan sis sekalian…..kekuatan pabrikan sayap mengepak adalah dana yang melimpah. Sebagai produsen roda dua bagian dari grup Astra, kita tidak bisa pungkiri fakta tersebut. Coba mzbro analisa….bagaimana manuver jepit menjepit atau ilmu keroyokan dengan sukses merontokkan dominasi Yamaha di segmen skutik. Duit seperti tiada habisnya digelontorkan untuk memenuhi ambisi menguasai pangsa pasar. Hasilnya??…sukses!. Market share skutik Yamaha melorot. Posisi Mio sebagai penyumbang terbesar sales YIMM dipaksa turun tahta. Sebuah produk yang kala itu begitu terlihat superior tidak mampu digoyang lawan, ternyata runtuh juga…
Keberhasilan strategi skutik nampaknya akan diaplikasi juga ke segmen motorsport. Tidak tanggung-tanggung brosis, sudah dua produk yang kini tinggal menunggu kelahiran…..K18 serta K15. Seperti yang IWB bahas sebelumnya pertanggal 30 Agustus silam (klik disini), kode K18 merupakan varian lain dari New Megapro. Positioning motosport diduga kuat dibawah NMP. Hal ini bisa kita analisa dari shockbraker yang menganut stereo shock. Dan dilalah…..sounding awal menjadi makin tajam setelah wak haji kemarin menelurkan artikel secara komprehensif (klik disini) memperkuat artikel IWB yang lalu. Artinya??….
Strategi Honda jelas…ingin menjepit motosport Yamaha. Dengan mengisi market yang saat ini hanya diisi pabrikan India (rentang 16-17juta) maka kans Honda menusuk rival utama sangat besar. Low segmen adalah pasar yang empuk untuk quantity. Dan Honda sangat sadar akan hal itu. Patut diingat…brand grup Astra menjadi power yang bisa meruntuhkan iman biker khususnya didaerah. Sederhana mzbro…..ketika lawan hanya mempunyai produk dengan kisaran banderol 20-25 jutaan, sayap mengepak dapat memberikan opsi lebih fleksibel kepada konsumen yakni rentang 16-25jutaan. Hhhmm….opo ora serem kuwi?!….
Last.…Honda kedepan bakal mempunyai 4 produk dalam line up motosport dibawah 30jutaan yaitu K18, K15, NMP dan Honda Tiger. Sementara Yamaha masih setia dengan Byson, Vixy lawas (kemungkinan masih dipertahankan), New Vixion serta ScorpioZ. Pertarungan kali ini terkesan imbang. Hanya saja….pabrikan garputala kudu waspada mulai dari sekarang karena market sport entry level sedang dibidik lawan. Apakah new Vixion masih bisa kokoh dipuncak piramida setelah lawan menghujani dengan produk anyar?. Ujian terberat baru akan terlihat tahun depan. Kita tunggu saja duel keduanya…….(iwb)
yamaha arus siap siap
mooossssooookkk …
wahh,wahh,,,
roda2makassar.wordpress.com/2012/09/04/100-kmliter-itu-sangat-boros-kawan/
Ckckck
yang bener bang iwan 🙂
satu ngak
podium
serem..!
wow, kaya tikus aja di genjet…. 😛
podium kah….
waktu ketik koment, urutan 3, setelah terpublish urutan 7 :'(
pertamaxx… makin seru aja duelnya, tp bagus lah .. tu artinya menguntungkan buat konsumen.. berlomba terun untuk berinovasi …!!
klo tralis resmi launching, mungkin menjadi satu2nya produkan ahaem yg ane bs bilang keren top markotop apalagi klo kisaran harga bener2 di bawah 25 jt, nasib si tigi gmn ya?
http://www.triatmono.wordpress.com semakin ga terima deh……jadi ini toh yang dimaksud “HANSIP”
@ 13. lover become hater
Disinyalir menyusul bro….
gencet terooosss…
gak ngurus, seng penting 10 besar
Bukan cuma ‘menjepit’ pasar Yamaha saja Mas ъяö , tetapi juga hampir semua pabrikan jg dilalap habis.. Suzuki, Kawasaki, yg kasihan Kymco ( gulung tikar ). Skrg… Siap2 bajaj & tvs dibabat secara pelan2… Prihatin dgn keserakahan 1 pleton hansip
makin nyungsep lagi
Honda Win reinkarnasi kembali kah buat ngisi kelas bawah batangan?
@ 17. didik
17 besar mz didik hehehe…..
@ zoel
Iya…yang paling terasa memang pabrikan kecil
@ 20. Ndoro
Bukan Win….GL-MAX bro
tinggal yang digencet pasrah dgn nasib atao bisa menghindar
waah maennya kroyokan nee,
keliatan ngga mampu dengan 1 produk harus 2 produk baru bisa fight,
payaah AHM,,,
v-ixion dikroyok ngga mempan ampe boyong cibier 150 keindonesia,
nanti ama teralis abal2,,
kroyokan dengan kualitas abal-abal,

asal di tampolin merekan honda beres daah,
yang penting lakuuuu,
Meminjam kata-kata Juragan Rondo » Lebih baik 1 atau 2 Sniper…daripada Satu Kompi Hansip…. #yamaha kudu berbenah di New Produk Sportnya…Wajib Berkualitas ya Power Ya Tampang Ya Harganya ojo larang-larang…. Tapi Iso opo oraaaa????….Kita liat ajah kedepannya…. “Ujung_ujungnya konsumen makin di manja…coz banyak pilihan”
akankah Yamaha akan bertahan
dan mengalah begitu saja
saya rasa TIDAK!!!
kalau mengalah atau kalah
bisa bisa karyawannya akan HARAKIRI loh
qiqiqii
yudhadepp.blogspot.com/2012/09/motor-baru-jangan-langsung-beli.html?m=1
telad..
semoga honda semakin memanjakan konsumen!!hehe
Waspadalah, waspadalah, waspadalah.!!
Disinyalir YIMM ketar ketir panas dingin. . .
jooss’
sabar Menunggu mas
tambah maceeeeettttt….
klo Y ga ngeluarin vixion & byson.. H masih kolot ma model yg itu2 aja, ga akan ada renovasi besar2an kaya gini.. hehehe 😀
Waw ane di urutan Tiga pulux…
Strategi Honda jelas…ingin menjepit
motosport Yamaha. Dengan mengisi market
yang saat ini hanya diisi pabrikan India
(rentang 16-17juta) maka kans Honda
menusuk rival utama sangat besar
################***********
mantab….smkn bhagia dan senang pstny konsumen setia honda…honda…cinta langit biru…cinta pgm fi….cinta honda
🙂
28. Perantau – September 5, 2012
Waspadalah, waspadalah, waspadalah.!!
……………………………………………………………………………………
waaasss-waaaasslaah,,,waaas-waaslaah!!!!!!!

ah biasa aja…
eeh dah om tiger 26.. 😀
kmane aja om,,

Salahnya YAMAHA juga………knp harga awal vixion yg 19 juta…seenakknya saja naik ke 22 juta tanpa ada fitur tambahan……apa g membodohi konsumen tuh……..????
ane gotong raptor setelah 1bulan loncing dah. .gkgkgkgkgk
Nanti baru sadar setelah YIMM makin nyungsep betapa tulang punggung global telah lepas itu karena petinggi2nya yang gak mau denger kemauan tulang punggungnya.
pwiih bahagia banget FBH disodorin kaleng minyak cap ikan Dorang, hehehe…
cinta langit biru apa…ngemeng gak jelas…
ciaaaaa pada September 5,
2012 pada 9:26 AM
waah maennya kroyokan
nee,
keliatan ngga mampu
dengan 1 produk harus 2
produk baru bisa fight,
payaah AHM,,,
v-ixion dikroyok ngga
mempan ampe boyong
cibier 150 keindonesia,
nanti ama teralis abal2,,
kroyokan dengan kualitas
abal-abal,
asal di tampolin merekan
honda beres daah,
yang penting lakuuuu,
########################
kembalikan pilihan itu pd konsumen!konsumen adl raja…dan knsumen tau produk brkualitas plus image
°-° sambil lirik tiger biru sahabat setia
ciaaaaa pada September 5,
2012 pada 9:26 AM
waah maennya kroyokan
nee,
keliatan ngga mampu
dengan 1 produk harus 2
produk baru bisa fight,
payaah AHM,,,
v-ixion dikroyok ngga
mempan ampe boyong
cibier 150 keindonesia,
nanti ama teralis abal2,,
kroyokan dengan kualitas
abal-abal,
asal di tampolin merekan
honda beres daah,
yang penting lakuuuu,
########################
kembalikan pilihan itu pd konsumen!konsumen adl raja…dan knsumen tau produk brkualitas plus image
°-° sambil lirik tiger biru sahabat setia
*nyantol kgak ya?
Smoga AHM cepet ngeluarin motor sport listrik yang muriah..
hihihi!!! kasihan juga yamaha kena kroyok honda!!! tapi itulah perang!!! tiada kata curang dalam perang!!!
Yimm lagi bersandiwara upss..
Adu Strategi,,.
37. Asys Fandi – September 5, 2012
Salahnya YAMAHA juga………knp harga awal vixion yg 19 juta…seenakknya saja naik ke 22 juta tanpa ada fitur tambahan……apa g membodohi konsumen tuh……..????
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
ini orang pasti ga tau namae inflasi!!!
strategi keroyokan udh biasa d lakukan AHM,kl ga ada strategi keroyokan bukan ahm nama nya,tpi MHA,sepertinya bukan yamaha aja yg d gencet,tpi pabrikan india (tvs,bajaj),mau gencet sizuki AHM kudu ngeluarin bebek super,spek d atas fu,tpi hrga d bwh nya (ini sepertinya mustahil #imho loh ya),mau gencet kawak udh tpi ga berhasil,gara* cbr250 cuma d bekali 1 cylinder,cbr 150 lumayan bisa gencet ninja 150
Kualitas juara FBY, mesin mbledugh, swingarm patah, kopling mutung, rangka patah. .
*memalukan
Menk_Chi pada September

5, 2012 pada 9:47 AM
Smoga AHM cepet
ngeluarin motor sport
listrik yang muriah..
#################
pst bro,jika qta mnta ato request scr brgelombang bkn ga mgkn ahm mau buatin buat konsumen setianya…jgnkan itu,bro…robot ae pnya kyk asimo yg cerdas,aplg cm bgtan…beda ma yahomo…mnta spd listrik eh malah dksh boneka jaelangkung mcm grombolan yahomo…datang ga d undang,pulang ga mau mnta dtendang…huekk sorr…sori…ane mau muntah.
Ben spies awas mbledugh maning. . .
mas IWB dan markirin blambir blom neh ???
ini lach nyang disebut ‘sniper’ vs ‘hansip’!!! maksudnya??? you know lach!!!
win reborn kah pake mesin cs1 😀 😀 😀
41. tiger 26 – September 5, 2012
ciaaaaa pada September 5,
2012 pada 9:26 AM
waah maennya kroyokan
nee,
keliatan ngga mampu
dengan 1 produk harus 2
produk baru bisa fight,
payaah AHM,,,
v-ixion dikroyok ngga
mempan ampe boyong
cibier 150 keindonesia,
nanti ama teralis abal2,,
kroyokan dengan kualitas
abal-abal,
asal di tampolin merekan
honda beres daah,
yang penting lakuuuu,
########################
kembalikan pilihan itu pd konsumen!konsumen adl raja…dan knsumen tau produk brkualitas plus image
°-° sambil lirik tiger biru sahabat setia
………………………………………………………………………………………….
iaa deeh oomm..

konsument adalah rajaa,
tapi sang icon vixion( sang raja) ngga bakal sirna di telinga konsument sport (raja),,,
walaupun di BC habis-habisan ama kutangerss,
klo misalkan ada nama baru di kubu honda,,
nama baru otomatis haru beradaptasi dengan konsument paling 1 atau 2 tahun,(imho)
yaa lagi masa beradaptasi, palingg ngga pabrikan sudah mengeluarkan gancoan barunya dengan image yang sudah tidak asing lagi,
misalnya new vixion, ada versi fairing, byson fcelip dan klingon facelip sukur-sukur injeksi,(imho)
btw tiger biru udah di sabunin blum om???
xixixixixixixixixixixixi
Ben spies awas koplinge mutung maning. . .
Ben spies awas motor prototype rangka sama swingarmnya patah maning. . .
Kualitas motor prototype kayak gitu gimana dengan motor produksi massalnya?
kalo gak ngeroyok ya gak menang…
skutik aja variannya ada berapa biji itu…
beat, spacy, vario cw, cbs bla bla bla
bebek
revo fit, revo std, revo cw, nubled dd, nubled repsol, x 125td, 125tr, 125 helmin
uedan…!!
sekarang sport,
cs1, mp std, mp cw, tiger, cbr 150, cbr 250, terus k15 n k18…
membunuh gajah dengan pistol sebenarnya bisa, cuma AHM malah ngirim gatling gun 12,7mm…
😆
diharapkan kepada yamaha agar tidak terlalu over PD dgn nu vikison,harus belajar dari segmen matik mio nya yg sudah di rebut tahta..kemudian baru berbenah mio series nya..sudah telatttttt……
mumpung yamaha masih raja nya sport..kudu benahi nu scorpioz segi design dan byson segi performa dan beautication nya
@ubikukus
masukan r15 dimari, pake mesin pikson + 6 gear juga dijual dengan range 22jt udah pasti morat marit AHM…
sebelum di CKD kan CBR series…
wes pasti rontok jika honda bermain sport seharga 17juta dg tangki didepan tentunya
wadew rame nih pasar tengky…
ini pedangnya pada koar koar
tapi apa mau dikata kualitas wadah Minyak Goreng gak bisa menipu laaah…
ada yg jual sabun gak?
mending gini dah banyak varian daripada cmn disuguhin mesin c100 ama gl doang……drapada jaman kegelapan astra dulu mending gini dah…….hehehe,,,sniper lawan pleton black hawk down….kalo snipernya R15 sih oke…snipernya gak beda jauh kelasnya ama pleton yah bubrah….hahahahaha……dengan begini semoga R15/R25 masuk dengan harga murah..( mudah2 an 27.900)….byar cebeer makin keliatan operpricenya , klo ahm masih punya malu diturunin jadi 28-29 laaah…….coba kita liat aja 2014-2015…..
Yamaha terlalu menganggap remeh Honda dan AHM…
nupiksen bisa kerebut ama trellis copotan AHM…
😆
asyiknya….. rame-rame….. 😀
aye harap hansip2 nyang dikirim AHM ga kayak kemaren!!! tangkinya bocor!!! n tampangnya buruk!!!
Strategi keroyokan ala ahm
Skutik :
SCOOPY,BEAT SW,BEAT CW,VARIO CW,SPACY HELM IN PGM-FI,VARIO TECHNO 125 PGM-FI,VARIO TECHNO 125 PGM-FI CBS,PCX 150
Bebek :
REVO FIT,ABSOLUTE REVO CW,ABSOLUTE REVO SW,NEW BLADE,NEW BLADE RACING EDITION,SUPRA X 125 CW,SUPRA X 125 SW,SUPRA X 125 HELM IN PGM-FI,CS1 (walau pun d situs ahm d kategori kan sport,faktanya cs1 masih bebek #bebek super#:) )
sport :
NEW MEGAPRO CW,NEW MEGAPRO SW,TIGER,CBR250R (STD),CBR250R (ABS),CBR 150R CBR 150R,REPSOL EDITION,K15,k18
jika ada yg salah mohon koreksi nya 🙂
motor baru = kuota BBM baru?
barang belum ada kok sudah dibilang keren
ane mau liyat nanti di brosur honda,

sangking banyak varian brosur mpe kek majalah
pada ribet konsument liatnya,,
sang sales ampe berbusa-busa jelasin satu persatu kaya tukang obat,,

xixixixixixixixixixixi
K18, NMP, K15, Tiger, CS 1, CBR 150, CBR 250.
akan ada 7 varian sport honda vs 3 varian sport yamaha..
bakal berdarah2 nih….
@roy
lebih baik tersedia versi naked ma sport tulen (r15)
di karenakan versi naked utk kaumla yg prefer utk ngantor ato kerja,kalo fairing tar yg ada laku nya segmented saja 🙁
yamaha tak perlu ikut dalam 250..karena byk yg kudu dibenahi / mendatangkan produk baru yg fresh, baik dalam matik maupun moped kalau memang mau bersinar seperti era 2008-2009
strategi kroyokan yang ampuh yang sudah terbukti 😀
dari dulu honda emang jago..
gile….
honda benar2 menerjunkan satu batalyon hansip… buat melawan 3 sniper dari sebelah…
@ubikukus
AHM dan Honda Global All Out di semua lini… mw gak mw Yamaha kudu bersiap akan hal tersebut…
meskipun SOHC tetep laris kok, lha wong Minerva VX aja laku kok… masa R15 yang fairing + naked gak laku?
pake basis mesin piksen lama pasti laku kok… masalahnya YIMM nya tetep keukeuh gak mw masukin… mending sedia payung sebelum hujan…
sebelum ketembak ama kaliber besar AHM, mending pake vest Level 3 yang tahan peluru 7,6mm n grenade sharpnel STANAG 3…
tapi YIMM malah pake vest kevlar biasa… yowes dijamin bakal kerebut tuh segment sport…
😆
rame kalo banyak klonengan percuma
inget si tukang kloneng ibarat ikan yg bermutasi…
ini teori dasar IKAN BERMUTASI
1. Ikan Stress karena temperatur, kondisi air n masa kawin
2. kondisi stress ditandai dengan tubuh yg belang-belang gelap.
3. ikan berontak…makan gak mau dsb
4. ikan berubah total warnanya n pasti lebih PUCAT!
5. ikan mutasian kena sortir…kalo di pdg ikan hias udah di buat lauk pauk hehehe…
teori diatas sangat cocok dengan kondisi FBH…kalah-stress-mutasi/kloneng!
well kutangerz kalo mutasi jgn rame2 ya…gak laku bualan lo semua!
penyakit tanki bocor,rante kemrosak,rangka coak,bodi getar,cat cepat kusam nya d benerin ya AHM :mrgreen:.
#sekedar masukan loh,no offense 🙂
harus nya jurus sandwich ini di benturkan dan dimanfaatkan yamaha dari segi value..kreasikan beberapa fitur yg kesan nya menonjol dari kompetitor terus harga nya di merengkan tapi di buat range agar tidak mengganggu varian yg lain,kalau berkaca dari nu vikison,yamaha bakal seperti era 90an yg tidak berkutik melawan pabrikan superior ASTRA
71. ciaaaaa – September 5, 2012
ane mau liyat nanti di brosur honda,
sangking banyak varian brosur mpe kek majalah
pada ribet konsument liatnya,,
sang sales ampe berbusa-busa jelasin satu persatu kaya tukang obat,,
xixixixixixixixixixixi
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
bukan brosur lagi!!! katalog hansip ntar!!!
79. klingon z1 – September 5, 2012
penyakit tanki bocor,rante kemrosak,rangka coak,bodi getar,cat cepat kusam nya d benerin ya AHM
.
#sekedar masukan loh,no offense 🙂
…………………………………………………………………………………………….
curhat sampean,
langsung aja ke situs resmnya bro,
😉
ane ampe ngenes liyatnya…

asalkan yamaha mau mengeluarkan R15 pake bodi dan fairing dari YZF R125 di jual 26jutaan krna diproduksi oleh YIMM sini… udah pasti bakal Rata tuh pertempuran, AHM bakal pontang panting morat marit!!… Yamaha tinggal ongkang-ongkang kaki..ane yakin seyakin-yakinnya!!
@roy
imho saja ya mzbro,kalo minerva laku karena value nya,bukan masalah SOHC,yg tinggal di daerah smua rata2 milih model design drpd engine..
kalo utk ammo2 brp mm,ane ga pande..
tapi ane setuju kalo yamaha mesti sedia payung dl..jgn uda mau bok*r baru gali lubang…
prihatin semenjak pak paulus meninggalkan yamaha…
apalagi skrg yg ada pak eko ma dyon…wahhhhh blunderr tenannn
@Crank90
senjata terakhir jangan dikeluarin awal!!! ga asik kalau lawannya udah rata duluan!!!
di jalan mata makin sepet aja bnyk motor kualitas abal abal sliweran!
@ubikukus
Yamaha terselamatkan oleh Legenda RX King, yang kemudian dihembuskan oleh sebuah pabrikan untuk stop 2 tak n go green.
alhasil RX King mulai turun pamornya, padahal RX King sendiri sudah euro 2 ketika itu (2009)…
dan guess what siapa pabrikan itu?
Suzuki stop produksi 2 tak sampai akhir 2003 (RC Series)
Yamaha stop produksi 2 tak (RX King) sampai akhir tahun 2009
dampak dari stop produksi itu membuat harga king terjun bebas, dan gak lama melambung tinggi diluar batas logis. temen punya king tahun 97 sampe ditawar 10jt + motor bebek… gilaaaa
😆
85. bukan FB – September 5, 2012
@Crank90
senjata terakhir jangan dikeluarin awal!!! ga asik kalau lawannya udah rata duluan!!!

——————————-
setuju…
kyknya ga akan pake nama raptor.. yamaha ada model namanya raptor.. tp 4 roda.. apa AHM akan jiplak nama?
apakah pemindahan dan pengembangan basis produksi honda motor untuk kelas 150 cc dan 250cc dari thailand ke indonesia bener apa cuma gosip bang iwan?
83. Crank90 – September 5, 2012
———————————————–
berawal dari impian..dan semoga impian itu jadi nyata..
mimpi modeon 😀
@ubikukus
untuk std militer 5,56 mm itu std NATO (TNI juga pakai), kemudian 7,6mm untuk lebih tinggi dan kemudian 9mm (UZI Israel pake ini), 10 mm dan 12,7 mm.
kalo vest level 3 biasanya tahan sampai 9mm + pecahan granat sampai batas tertentu (Anoa tahan sampai 10mm).
betul, semenjak pak paulus keluar dari Yamaha, sekarang yang ada malah blunder, marketing nya tidak pandai mengemas sebuah barang.
kalo marketing AHM jagonya… Helm In (Yamaha n Kymco duluan), CBS (Kymco duluan), SKS (suzuki duluan)…
😆
dana AHM kaya nya UNLIMITED
Jika nanti pasar motor sport sudah d rebut,apa AHM juga mau jualan angkot,ngikutin suzuki
tapi ada 1 yg luput dari perhatian AHM,jual motor sport yg fungsional kaya viar roda 3,yg suka bawa LPG itu loh 😀
86. miko – September 5, 2012
di jalan mata makin sepet aja bnyk motor kualitas abal abal sliweran!
………………………………………………………………………………………………
pas brojol baru berapa kilometer banyak penyakitnya,,,
kasus vario wantufef, NMP karbu nyadet,
masukan buat yamaha..
setidak nya teknologi YZ crankshaft,klep diameter lebih besar,Low Friction Tech,di benamkan utk sebuah varian sprot yg baru dan fresh..RDB,semi digital speedo,ban jgn terlalu cungkring dan gambot(di buat proporsional za)swingarm aluminium,DC&FP…design ckup mengkombinasi FZ series yg ada..AHM sanggup,jgn takut utk berinovatif YIMM
@jeviaja
kekx rumor tuh, gak mungkin Honda Global lepas dari thailand, palingan disini cuma perakitan untuk lokal Indonesia aja…
cmiiw
Ane mah sebagai konsumen biasa seneng2 aja pabrikan H Y S K ngeluarin banyak produk, tinggal pilih sesuai selera, kebutuhan dan isi tabungan…
Hari gini masih fanatik merek???
Kagak deh, terima kasih…
kalau senjata terakhir keluar, ntar nyang ada cuman kasus ‘monopoli’!!!
Sebenernya Honda main keroyokan di model dan fiturnya doank, kalo mesin aye rasa sama (misal: beat,scoopy,spacy sama) ( vario tekno ma vario biasa sama) trus bebek ( blade ma revo)(supra x ama supra helm in) trus sport (cbr150 ama K15 disinyalir)(K18 ama NMP)
jd kesimpulannya di setiap segmennya umumnya honda cuma ngeluarin 2 tipe mesin namun banyak model dan ini sbenernya strategi yg sederhana namun cukup cerdas untuk mengetahui mindset konsumen mana model2 yg cukup diterima konsumen sehingga kemauan konsumen dapat dimengerti oleh pabrikan
(namun catatan ane disini ya syaratnya harus modal yg gede dan tentunya Honda punya syarat itu)
yamaha dah siap belum??
pertamax7.wordpress.com/2012/09/05/maintech-m2-motor-cina-tanpa-shock-telescopic-yang-unik/
97. Aladin – September 5, 2012
Ane mah sebagai konsumen biasa seneng2 aja pabrikan H Y S K ngeluarin banyak produk, tinggal pilih sesuai selera, kebutuhan dan isi tabungan…
Hari gini masih fanatik merek???
Kagak deh, terima kasih…
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
yup aye juga seneng!!! sekarang aje hampir semua opsi spek ada!!! tinggal pilih aje!!! ga usah pandang merk!!! kecuali ef bi edge sich seneng kalau ada pabrikan tutup!!! u know lach!!!
@Aladin
kalo TVS keluarin Sport Fairing mw indent gw…
ini juga lg ngitung2 untuk beli apa nih…
Trellis Honda? FU Suzuki? Minerva VX? TVS Apache?
pengennya sih batangan tapi fairing, kekx bakal jatoh ke VX neh…
😆
motor ojeg ko mau lawan vixie, wkwkwkwkwkw lucuuuuu
@cepotzz
Honda didukung oleh modal yang kuat, meskipun terlihat sederhana sebetulnya membuat sebuah model baru (body) itu juga gak murah… banyak bagian yang kudu di ganti, YIMM tidak siap dengan hal ini. makanya YIMM, SIS, dan KMI ya gitu2 aja…
cmiiw
(ane pernah kerja di pabrik elektronik, ganti model berarti waktu dan waktu tersebut berarti uang, berarti ada line yang harus dipakai untuk cek model tsb, masuk QC SMT, kemudian ke line PCB, kemudian Assy, QC PCB n Assy. dan itu perlu makan waktu cukup lama lho…
cmiiw lg…
satu motor yamaha cukup memberangus 3 motor honpret!
ngomongin kualitas bro…!
motor ojeg ko mau lawan vixie
@miko
kalo itu memang benar, tapi masalahnya adalah publik ‘seakan’ memaklumi kekurangan tsb…
cmiiw
102. Roy (X-Road Wannabe – Trellis Edition) – September 5, 2012
@Aladin
kalo TVS keluarin Sport Fairing mw indent gw…
ini juga lg ngitung2 untuk beli apa nih…
Trellis Honda? FU Suzuki? Minerva VX? TVS Apache?
pengennya sih batangan tapi fairing, kekx bakal jatoh ke VX neh…
😆
……………………………………………………………………………………………..
memang tvs lumayan bagus bro,
ane juga kagum ngeliyatnya,
tyapi sayang bro dealernya ama sparepartnya masih jarang,
🙁
@ciaaaaa
denger2 sih bisa kontak TVS nya langsung buat pesen barang… kurang tw juga…
@roy
zaman rxking sebenar nya tidak discontinue emang ada pabrikan yg menghembuskan utk stop produksi 2tak..tapi buktinya pabrikan geng ijo..masih jualan 2tak dgn ninin series nya..malah tergolong cukup laku drpd 250 nya…karena harga terjangkau,kompresi rendah,PWR tinggi,konsumsi bbm seperti sprot2 200cc ++…
nahh yamaha tidak konsisten,tidak berani klaim euro 2 di publik,mungkin kalao yamaha booming dgn publikasi nya kpd masyrkt..ane yakin sampe skrg king masih berada di gudang showroom yg jelas smua sudah dgn daftar indent yg ada..
di daerah king yg seken yg taun 2002 k bawah za di tawarin 13jeti..
marketing yamaha skrg pada kek zaman honda dl..yg sombong2 byk..smua pada males nawarin,beda dgn dlu,tah apa yg terjadi dgn manajemen marketing nya..tapi mgkn hanya d daerah ane za..
prinsip ane tuh bukan mau beli marketing nya..tapi produk nya..jadi EGP mau marketing nya kek apa lah…jadi ane ga pernah berpaling dr produk Y..ane boleh jg di golongkan sbg FBY
😆
“81. bukan FB – September 5, 2012
71. ciaaaaa – September 5, 2012
ane mau liyat nanti di brosur honda,
sangking banyak varian brosur mpe kek majalah
pada ribet konsument liatnya,,
sang sales ampe berbusa-busa jelasin satu persatu kaya tukang obat,,
xixixixixixixixixixixi
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
bukan brosur lagi!!! katalog hansip ntar!!! ”
Tapi ane liat mainnya Hon** Haters kok kaya satu “peleton hansip” juga ya…Main keroyokan dan terorganisir…..kwkwkwkwkw, Tanya Kenapa???
83. Crank90 – September 5, 2012
asalkan yamaha mau mengeluarkan R15 pake bodi dan fairing dari YZF R125 di jual 26jutaan krna diproduksi oleh YIMM sini… udah pasti bakal Rata tuh pertempuran, AHM bakal pontang panting morat marit!!… Yamaha tinggal ongkang-ongkang kaki..ane yakin seyakin-yakinnya!!
Masalahnya Apakah ente juga yakin dengan seyakin2nya kalo YIMM mau brojolin tuh motor impian????
hehehehehehe
@ciaaaaa
komplain ke situs resmi blum tentu d denger,bukti nya tiger yg baru #tiger revo# masih ada loh yg tangki nya bocor,rante kemrosak,padahal harga nya ga masuk akal untuk ukuran motor yg pke mesin thn 93,banyak penyakit pula
#no offense ya om tiger26
dominasi merk emang susah dihilangkan!!! rata2 pada ga tau kelebihan mongtornya!!! boleh survey pada konsumen2 awam!!! rata2 ditanya kenapa beli mongtor honda jawabannya “soalnya honda sich”!!! 🙄
@ubikukus
karena gak berani klaim itulah makanya gak laku, beda dengan AHM dan Honda Global, meskipun garing tetep dibuat seakan2 wah dan ya begitulah bahasa marketing…
cmiiw
motor opo kui,
@roy
secara inovasi memang helm in itu dari yamaha dan kymco bahkan suzi jg,tapi mgkn yg di tonjolkan itu image kapasitas ruang bagasi terluas..bukan pelopor helm in,ane sebenarny ga sreg ma honda karena cat dan body yg demen geterrrrr…..
uda frustasi pernah pake NF100TD geter abis cuma 6 bulan makee..ga pernah jatuh ga pernah bongkar headlamp…sedangkan cat ny kalo kena hujan ga lgsg dosmerr bakal jamuran tuhh..bercak2 puti
mgkn honda cuman bs patenkan SSS ny doank
pada percaya khan rata2 nyang beli mongtor tuch konsumen awam!!! coba tanya ke konsumen nyang awam kelebihan mongtornya!!! dijamin cuman bisa sebut “merknya honda sich, awet, irit”!!! terus nyang sesumbar fitur ini itu siapa??? yach siapa lagi kalau bukan ef bi edge!!! 😕
110. ipadudin – September 5, 2012
“81. bukan FB – September 5, 2012
71. ciaaaaa – September 5, 2012
ane mau liyat nanti di brosur honda,
sangking banyak varian brosur mpe kek majalah
pada ribet konsument liatnya,,
sang sales ampe berbusa-busa jelasin satu persatu kaya tukang obat,,
xixixixixixixixixixixi
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
bukan brosur lagi!!! katalog hansip ntar!!! ”
Tapi ane liat mainnya Hon** Haters kok kaya satu “peleton hansip” juga ya…Main keroyokan dan terorganisir…..kwkwkwkwkw, Tanya Kenapa???
83. Crank90 – September 5, 2012
asalkan yamaha mau mengeluarkan R15 pake bodi dan fairing dari YZF R125 di jual 26jutaan krna diproduksi oleh YIMM sini… udah pasti bakal Rata tuh pertempuran, AHM bakal pontang panting morat marit!!… Yamaha tinggal ongkang-ongkang kaki..ane yakin seyakin-yakinnya!!
Masalahnya Apakah ente juga yakin dengan seyakin2nya kalo YIMM mau brojolin tuh motor impian????
hehehehehehe
……………………………………………………………………………………………..
ente aja kurang yakin apalagi ane,
ane ngga begitu berharap besar bro,,
😉
tunggu aja strategi masing2 pabrikan,
aslinya bisa aja YIMM mengeluarkan spek R 15 -R 125,,
tapi jangan terlalu yakin dan berharap,,
😉
@ 52. goeh80
Opo kuwi bro?
@ 61. Roy & 60. ubikukus
Kalau kata pak Eko, Yamaha punya strategi sendiri bro. Saya yakin mereka sudah mengendus pergerakan Honda. So….kita tunggu saja kira-kira apa yang akan dilakukan mereka kedepan…
@ 90. jeviaja
Belum ada info yang bisa dipercaya bro. Btw itu rumor lama tapi sampai sekarang masih lum jelas…
utk mobil saya milih merk Honda,tapi utk urusan motor saya milih Yamaha dan Kawasaki
no offense
111. klingon z1 – September 5, 2012
@ciaaaaa
komplain ke situs resmi blum tentu d denger,bukti nya tiger yg baru #tiger revo# masih ada loh yg tangki nya bocor,rante kemrosak,padahal harga nya ga masuk akal untuk ukuran motor yg pke mesin thn 93,banyak penyakit pula
#no offense ya om tiger26
…………………………………………………………………………………………
ente sih emang bukan penyakit lagi bro, emang udah menjadi fitur utama,,,
kayanya klo satu konsument kaga mempan bro,
harus satu kecamatan kayanya,
alias FBH demo,
xixixixixixixixixixixixixixixi,,
suuweerr tak kewer2..diskusi mulai asiik.. 😀
61. Roy (X-Road Wannabe – Trellis Edition) – September 5, 2012
@ubikukus
masukan r15 dimari, pake mesin pikson + 6 gear juga dijual dengan range 22jt udah pasti morat marit AHM…
==========================================
mimpi ya, r15 masuk dengan 22 jt. bener sih 22 awal nanti 25jt matiin scorpio sendiri. mau ajak adu? cukup cs1 aja untuk r15 lol, ditambah kalau 6 gear, mau ngebut dimana hhahahahhahahahaahhaha
108. Roy (X-Road Wannabe – Trellis Edition) – September 5, 2012
@ciaaaaa
denger2 sih bisa kontak TVS nya langsung buat pesen barang… kurang tw juga…
……………………………………………………………………………………………
dan harus beradaptasi dengan pebrikan lain yang sudah besar tentunya dijamin, tvs tidak dipandang sebelah mata bro,,
😉
@mzbro iwb
kalo yamaha bisa mengendus sperti pak EKO,jelas tahta matik tdk akan bs di rebut oleh honda,kalau bisa pun pasti bakalan sulit..
110. ipadudin – September 5, 2012
———————————————–
Lohh…ane kan cuma memberi saran/strategi ke YIMM cara untuk memenangkan pertempuran dengan telak lawan AHM…
15. iwanbanaran – September 5, 2012
@ 13. lover become hater
Disinyalir menyusul bro….
=====================================================
menyusul gimana mas ?????
yamahduutt siap2 runtuh … trus r125 d lokalin. wkwkkwk …
ngimpi.com
Ahm> hebat kan gue bisa main kroyokan.
Yimm> hebat dengkulmu itu , mental perampok aja bangga.. Udah ngeroyok kagak menang lagi. wkwkwkwk
@ roy:
Motor india memang dapat value nya bro, sayang 3S nya parah…
Kemarin showroom Bajaj di kota ane tutup, kan konsumen nya kasihan…
-___-
Kalau ane lagi nunggu honda terelis keluar dah, tp kalo modelnya kurang kena’ di hati ya kagak di ambil..
Hehehehee
Oia bro, P200 NS kapan sih di launching di indonesia??
Ane demen banget modelnya…
strategi bertahan atau menyerang ne yaaa,/////////
kayanya honda strategi menyerang,,

yamaha bertahaan,,,,
biasanya klo tim sistem pertahanannya bagus 80% dapat memenagkan pertandingan,,,
keasikan menyerang bobol gawange,
@dunia akhirat
emang nya kalo gear byk bisa buat nyari top speed???ane baru tau,gimana kalao gear byk tapi close ratio??jadi gear byk bukan utk meredamkan RPM yg lagi teriak2??
dmn2 manusia2 pada tau cs1 lawan mx…ga ada yg menang cs1,kalo ada pun 1 : 1000,tapi tak tau lah ane tentang rider ny berjiwa sembalap to ga
@roy
kalo ane nyaranin si emang bagusan ambe Merk Minerva Sachs
drpd indihe,soal ny dari popularitas dan catatan lapangan tersendri,ane lebih sering jumpa minerva,tapi ane ga tau soal engine nya lohhh 😀
ingat sport honda, ingat :
mata picek, rantai kemrosak, tangki bocor, tabung shock isi kentut, mesin jadul takiwul-kiwul, pantat morat marit, body vibrator, warna kusam.
nah, motor apakah itu..?
124. ubikukus – September 5, 2012
@mzbro iwb
kalo yamaha bisa mengendus sperti pak EKO,jelas tahta matik tdk akan bs di rebut oleh honda,kalau bisa pun pasti bakalan sulit..
……………………………………………………………………………………………….
pabrikan yamaha tidak sekaya honda bro,
astra group, mulai dari roda 2 ampe roda 4,
ya sugiih,, ya wajar bisa buat varian beberapa matic,,
😉
persaingan membuat produk semakin inovatif!!! lihat kompetitor mengeluarkan produk value tentu tidak akan membuat pabrikan lain pasrah!!! walaupun suatu pabrikan terpuruk seterpuruk2nya akan ada titik jenuh di mana dia bakal melonjak naik lagi!!! n bisa saja malah menguasai pangsa pasar!!! pabrikan seperti apa nyang tidak akan pernah bangkrut??? yaitu pabrikan nyang belajar dari pengalaman!!! tinggal lihat aja saat yamaha dihajar dominasi skutiknya oleh honda!!! apakah bakal jatuh ke lubang nyang sama lagi??? kalau yamaha (YIMM) belajar dari pengalaman tentu bisa melakukan counter untuk strategi nyang sama persis untuk ke2 kalinya!!! kalau belum belajar dari pengalaman??? siap2 terpuruk lagi ampe mau belajar dari pengalaman!!! 🙄
Itulah hbtnya honda. ga ada prduk bru di blang tdak inovatif, bnyak produk d blang kryokan. serba slahya honda.
there are always a hero rise in every battle…
beat di segmen matic
v-ixion di segmen sport 150
who’s next?
124. ubikukus – September 5, 2012
—————————————————
mungkin dalam hati pak EKO kesempatan merebut kembali skutik yang sudah direbut itu masih bisa di rebut lagi saat semua skutik honda sudah di injeksi
toh skutik honda yang berjayakan versi karbu
@ciaaaaa
)cuman pada saat tuh yamaha hampir menyeimbangi kedudukan sang superior astra…
nah letak YIMM bukan kyk astra Globalisasi,tapi sewaktu YMKI(tempoe doloe) 08-09 yamaha cukup kuat mendominasi berbagai segmen..ane ga mau ngomong soal **(dua hurup itu mzbro uda tau lah
hmm..kenapa sekarang tidak??zaman makin berkembang,kompetitor makin maju,masa yamaha ga berani berinovasi??
Yimm> banyak amir bikin motor semprot Buat apa ?? Ahm> ya buat ngancurin si lemot vixy. Yimm> udah vixy lemot kok malah dikeroyok ?? Ahm> lemot kan pinjem dr kata2 fansboy kami , sebenernya jika mau jujur vixy itu sakti. Yimm> kok u gak mo jujur ? Ahm> malu donk bro ama fbh.. Ai hidup kan dr BC mereka. xixixixixi..
Silakan yang merasa FBY buat nge-BC…, silahkan anda tertawa..silakan anda berpuas diri…, semua itu ada waktunya….tunggu sebentar lagi…!!!!!!
@ciaaaaa
Fbh mana mau demo (ga usah d sebutin alasan nya,ntar keluar kata* kebun binatang,link bokep,dll 😀 )
Honda mesin sih ok #imho loh ya# tpi bodi getar,cat kusam masih d biarkan,1 motor utuh kan bukan cuma mesin doank,tpi pke bodi,pke cat dll
#diskusi nya lumayan asik juga 😀
@scnk
belum tentu yg menjadi pelopor bisa menang,kasus entry level skutik,mio brojol dl,taun 2004(kalo ga salah),cuman di counter pake vario (yg masih blm sss dan PBL) secara pricing uda jauh..nah buktinya setelah brojol tuh beat(walaupun byk yg mengatakan bletak duarrr termasuk gw 😆 ) tapi makin laris…
bisa saja honda mengcounter yamaha dgn yamaha mengedukasi masyarakat,mempublikasi injeksi di segmen entry matic telah sukses,nah honda memainkan beat injeksi nya(wlau design ny belum pasti pas) tapi tdk tertutup kemungkinan honda akan memenangkan nya lagi
begitulah analisa gado2 gw….
miko pada September 5,
2012 pada 10:09 AM
wadew rame nih pasar
tengky…
ini pedangnya pada koar
koar
tapi apa mau dikata
kualitas wadah Minyak
Goreng gak bisa menipu
laaah…
ada yg jual sabun gak?
######################
wihh….ampe berbusa tu bibir ente,mau ane sikatin bibir ente pke sabun bensin?
@ubikukus
kekx emang minerva, tapi masalahnya ade gw mw ngambil ninja… masa gw diasepin ama ade gw sendiri…
😆
@Aladin
gak tw kalo TVS sih, tapi secara mesin n body lebih baik dari pada Honda…
but yeah 3S juga faktor penting… dulunya ngidam tormax, tapi masa beli bebek lg? sekali2 sport gitu…
ane punya saran ke YIMM, bagaimana cara untuk memenagkan pertempuran yng sudah mulai berdarah-darah di segment sport :
asalkan Yamaha mau menerjunkan sang kesatria perang R15 ketengah2 medan pertempuran, R15 disini harus dibekali bodi dan fairing dari YZF-R125 di jual 26jutaan krna diproduksi oleh YIMM sini… udah pasti bakal Rata tuh pertempuran, AHM dengan 1 pleton hansipnya bakal pontang panting morat marit gak karuan!!… Yamaha/YIMM tinggal ongkang-ongkang kaki….ane yakin seyakin-yakinnya!!
139. ubikukus – September 5, 2012
@ciaaaaa
)cuman pada saat tuh yamaha hampir menyeimbangi kedudukan sang superior astra…
nah letak YIMM bukan kyk astra Globalisasi,tapi sewaktu YMKI(tempoe doloe) 08-09 yamaha cukup kuat mendominasi berbagai segmen..ane ga mau ngomong soal **(dua hurup itu mzbro uda tau lah
hmm..kenapa sekarang tidak??zaman makin berkembang,kompetitor makin maju,masa yamaha ga berani berinovasi??
……………………………………………………………………………………….
inovasi mulai dikembangin bro.
tapi ngga langsung menhantam,,
inovasinya Z1 kencaang irit pulak,,
kalo berinovasi mengikuti produk global ya percuma bro,
itu bukan namanya inovasi,
😉
@ubikukus
makanya tagline Yamaha tidak salah, Semakin DiDepan dan Ketinggalan Lagi, lha wong MS terbesar cuma ngekor thok…
kalau memang Honda itu penguasa MS, seharusnya ya dia memainkan semua segmen, mengontrol dan mengedukasi publik akan suatu hal.
tapi entah juga lah…
@klingon Z1
kalo mesin masih ok lah, memang body nya masalah itu. but ya kembali ke pabrikan masing2…
terutama komplain konsumen yang kadang tidak dihiraukan oleh beres setempat (kalo suzuki bisa komplain ke pusat langsung, yamah juga bisa – sempat service mio n hasil nya kurang memuaskan kembali lg n di cek ulang oleh mekanik senior gak kena biaya).
cmiiw
Apapun merk motornya..
Minumnya tetap teh botol basi..!!
@Crank90
kalau dengan begitu pasti inovasi akan terdongkrak drastis!!! jadi nantinya produk2 bakal melebihi keindahan R15/R125!!! kalau melihat pergerakan saat ini lebih condong pada ujung pertarungan hanya sebatas brojol R15/R125!!! kalau R15/R125 cepat keluar otomatis pabrikan lain bakal rata sementara!!! kemudian pabrikan lain mengeluarkan inovasi lebih cantik untuk memukul mundur R15/R125!!! kelak YIMM juga bakal harus meriset produk nyang lebih indah dari R15/R125!!! maka hasil pertempuran berdarah2 tersebut adalah produk indah nyang melebihi produk2 nyang ada saat ini!!! yach masing2 punya strategi!!! mungkin ga mau gegabah untuk mengambil langkah!!! tapi terlalu hati2 juga bakal menjerumuskan!!! 🙄
@ciaaaaa
segmen bebek da dikikis oleh matik dan bebek sport..istilah,jika ga mau capek dan murah pilih entry level matik,jika punya duit lebih, silahkan ambe matik premium,kalo mau bergigi jgn nanggung minang lah bebek sport..jika ada duit berlebih pilihlah sport…jadi image bebek sudah mulai tenggelam,
kalo mau bangkitkan image bebek cuman harapan tukang pos,delivery pizza,kfc,dsb nya yg bisa membuat penjualan bebek mondcerrr sepersekian persen..itu pun bebek yg low end/entry..kalo middleship gitu ane rasa ga begitu efektif
begitulah analisa gado2 gw
@roy
wahh soal asep2in ane ga mau ngekor dehh…mending mzbro minang ducati series manapun,di jamin terkelepek2 ade mzbro
😆
klingon z1 pada
September 5, 2012 pada
11:08 AM
@ciaaaaa
Fbh mana mau demo (ga
usah d sebutin alasan
nya,ntar keluar kata* kebun
binatang,link bokep,dll
)
Honda mesin sih ok #imho
loh ya# tpi bodi getar,cat
kusam masih d biarkan,1
motor utuh kan bukan
cuma mesin doank,tpi pke
bodi,pke cat dll
#diskusi nya lumayan asik
juga
##################
ente bru ngeh ma blog ni sptnya ya alias newbie-kah?
*dr awal ane prnh nyampein,kkuatan honda ada pd mesin plus fitur…skrg klo ente mau yg smpurna…belilah kawasaki er6n ato yg ratusan jt…qta bcr kualitas dan untung dr kcmta produsen &konsumen…klo msh ksh produk smpurna pstlah ada uang,ada kualitas….bla…bla…sori,ane pnya hp,serasa ga nutut ane pencetin lcd hp…ok,cong?
@ubikukus
mental n skill ane belom mumpuni buat naek ducati om… lha wong ade ane juga ane suruh belajar safety ride juga kok…
dari pada seruntulan naek ninja mending belajar safety dulu pake bebek deh…
😆
@roy
tagline yamaha yg semakin didepan tidak kuat seperti dulu..karena nya kemarin my way,sedangkan mio nya suka2..masyarakat awam menduga dan beropini yamaha ga konsisten dalam bermotto…tapi ini hanya sekian persen za mempengaruhi yamaha…lah kita beli mongtor utk beli tagline ato produk nya sihh???

150. bukan FB – September 5, 2012
@Crank90
kalau dengan begitu pasti inovasi akan terdongkrak drastis!!! jadi nantinya produk2 bakal melebihi keindahan R15/R125!!! kalau melihat pergerakan saat ini lebih condong pada ujung pertarungan hanya sebatas brojol R15/R125!!! kalau R15/R125 cepat keluar otomatis pabrikan lain bakal rata sementara!!! kemudian pabrikan lain mengeluarkan inovasi lebih cantik untuk memukul mundur R15/R125!!! kelak YIMM juga bakal harus meriset produk nyang lebih indah dari R15/R125!!! maka hasil pertempuran berdarah2 tersebut adalah produk indah nyang melebihi produk2 nyang ada saat ini!!! yach masing2 punya strategi!!! mungkin ga mau gegabah untuk mengambil langkah!!! tapi terlalu hati2 juga bakal menjerumuskan!!! 🙄
===================================================
Honda AHM mana bisa bikin motor indah, bikin rangka/sasis juga gak becus, bisanya nyontek doang… jagonnya bikin motor indah/Ganteng kan Yamaha dan Kawasaki!!
@roy
asal bebek nya jgn z1 lohh…yg jelas tertera power output di atas mongtor sekelas nya dan 125cc
tuh bakalan ga safety ntar :ngaco mode on:
sudah pasti om,,,tahta tertinggi akan di perebutkan kembali…bachtiaryuan.wordpress.com/2012/09/05/secret-test-atpm-secretly-or-need-recognition/
well, kalo kawak punya banyak duit, bisa jadi leader kelas sprot no.1 di INA. Bahkan penjualan sprot 2 taknya begitu menggiurkan.
see…..di kelas sprot, tipu2 kagak berhasil.
142. klingon z1 – September 5, 2012
@ciaaaaa
Fbh mana mau demo (ga usah d sebutin alasan nya,ntar keluar kata* kebun binatang,link bokep,dll 😀 )
Honda mesin sih ok #imho loh ya# tpi bodi getar,cat kusam masih d biarkan,1 motor utuh kan bukan cuma mesin doank,tpi pke bodi,pke cat dll
#diskusi nya lumayan asik juga 😀
……………………………………………………………………………………….
jiaaaaaaahhh,
xixixixixixixixixixixixixii,,
ya susah sih bro klo brand besar dan udah terkenal mah,
ane akui dr opini sendiri,mesin racikan ahm,makin panas makin ngacirr(alias di pake lama makin ada larinya) tapi itu loh rangka hitungan geometri nya,body ny geter,cat gelotokan.. wahh sukar di terima oleh ane
156. Crank90 – September 5, 2012
Honda AHM mana bisa bikin motor indah, bikin rangka/sasis juga gak becus, bisanya nyontek doang… jagonnya bikin motor indah/Ganteng kan Yamaha dan Kawasaki!!
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
yap betul!!! untuk honda khususnya AHM lebih baik perbaiki material ancur kayak tangki bocor, body tipis, body geter, cat luntur, rangka coak, rantai berisik, mesin gampang patah, ngorok dll dulu!!! sebelum mulai bikin mongtor indah!!!
Crank90 pada September
5, 2012 pada 11:12 AM
ane punya saran ke YIMM,
bagaimana cara untuk
memenagkan pertempuran
yng sudah mulai berdarah-
darah di segment sport :
asalkan Yamaha mau
menerjunkan sang kesatria
perang R15 ketengah2
medan pertempuran, R15
disini harus dibekali bodi
dan fairing dari YZF-R125
di jual 26jutaan krna
diproduksi oleh YIMM
sini… udah pasti bakal Rata
tuh pertempuran, AHM
dengan 1 pleton hansipnya
bakal pontang panting
morat marit gak karuan!!…
Yamaha/YIMM tinggal
ongkang-ongkang
kaki….ane yakin seyakin-
yakinnya!!
######################
ngimpi….ente liat ms trio gl taun 1999» glmax,glpro,tiger 2000…bandingkan dgn trio kwek2 pio,pixie plus bysing taun 2011
162. bukan FB – September 5, 2012
156. Crank90 – September 5, 2012
Honda AHM mana bisa bikin motor indah, bikin rangka/sasis juga gak becus, bisanya nyontek doang… jagonnya bikin motor indah/Ganteng kan Yamaha dan Kawasaki!!
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
yap betul!!! untuk honda khususnya AHM lebih baik perbaiki material ancur kayak tangki bocor, body tipis, body geter, cat luntur, rangka coak, rantai berisik, mesin gampang patah, ngorok dll dulu!!! sebelum mulai bikin mongtor indah!!!
===
cukup satu kata ringkasan: tipu2. Untung aja merknya honpreet.
teknik tipu2 di sport emang ga berguna,karena konsumen di segmen sport sudah cukup teredukasi baik secara materil dan kefungsionalisan nya..
jadi geng ijo,ga bisa di anggap sebelah mata,utk sport ane yakin,ahm mau gelontorkan berbagai produk,tidak bakal bisa menumbangkan kawak,(jgn kan kawak,image nya aja udah megap2 di lawan)
ciaaaaa pada September 5,
2012 pada 11:27 AM
142. klingon z1 –
September 5, 2012
@ciaaaaa
Fbh mana mau demo (ga
usah d sebutin alasan
nya,ntar keluar kata* kebun
binatang,link bokep,dll
)
Honda mesin sih ok #imho
loh ya# tpi bodi getar,cat
kusam masih d biarkan,1
motor utuh kan bukan
cuma mesin doank,tpi pke
bodi,pke cat dll
#diskusi nya lumayan asik
juga
…………………………………………
…………………………………………
….
jiaaaaaaahhh,
xixixixixixixixixixixixixii,,
ya susah sih bro klo brand
besar dan udah terkenal
mah,
#################
jelas…wes ga usa neko2…bisakah honda mobil,suzuki,nissan menggulingkan toyota?qta bcr tradisi,bung!
jika tigor mau di facelift..buat lah spek mesin ny utk bisa mengimbangi scorpio,balancer nya di upgred d sektor mesin,body di kurusin,soal tangki ato apa materil di pertebal dan zync nya jg pake kualitas ISO,ban jg mesti proporsional.,kalo tetep keukeuh dgn streo shock monggo,tapi di ganti dgn gas canister jgn oil,pasang semi digital speedo,shroud jgn nempel di tangki,nah 26 jeti pun pasti larisss bak kacang goreng jg..
*upgred dr rekomendasi yg d atas bole,tapi jgn sampe downgrade..
ni masukan buat AHM
(biar kesan nya fair githuu lohh) 😉
151. ubikukus – September 5, 2012
@ciaaaaa
segmen bebek da dikikis oleh matik dan bebek sport..istilah,jika ga mau capek dan murah pilih entry level matik,jika punya duit lebih, silahkan ambe matik premium,kalo mau bergigi jgn nanggung minang lah bebek sport..jika ada duit berlebih pilihlah sport…jadi image bebek sudah mulai tenggelam,
kalo mau bangkitkan image bebek cuman harapan tukang pos,delivery pizza,kfc,dsb nya yg bisa membuat penjualan bebek mondcerrr sepersekian persen..itu pun bebek yg low end/entry..kalo middleship gitu ane rasa ga begitu efektif
begitulah analisa gado2 gw
……………………………………………………………………………………………
jangan salah bro,
moped ama matic diindonesia sangat diminati,,,
buat didalam kota maupun buat mudik,,
istilahnya sangat ekonomis,
jangan salah bro honda MSnya moncer karena bebek ama maticnya bro, dan memakai sitem kroyokan masaaaal,
biarpun segment sport moncer ngga bisa bikin ms yamaha jadi moncer,
tukang bakso sekarang aja bisa punya beat,,,,
asalkan sang motor buat kendaraan sehari2, ama gengsi juga bro
😉
mapus dah ane!!!
bakalan dipecat sama YIMM dah kalo sport juga direbut honda, but i wiil be the last standing men in yamaho together with mr. Eko
============
salam new kaleng klingon vikison ver 2.0
“Mau ngebut di mana sih?”
”Motor retro udah ketinggalan jaman”
“motor fairing tidak cocok di indonesia”
“isu dari mana bakalan ada mio soul baru?”
“Yamaha Byson dari Thailand Banyak yang Tidak Lolos Standar”
(tertanda eko si tokai lover)
….
Alhamdulillah…..
fbh dah mulai dewasa…. 😉
nggak ada lagi komen ngamuk2 kagak jelas.. bahasa binatang,, maki2 kagak jelas.. link porno… 😉
tapi nunggu di ancem dulu ama kang iwan…
*cling…. ngilang lagi…
deeeeuuh lagi asik2 debat sehat,
muncul dah si BRIPTU kutangers lumutan,,
ngerusak suasan lo,
👿
kita harus rapat kan barisan untuk mengahadapi serangan frontal honda…ane perlu segera usulin rapat direksi nih..
keknya judi 2 milyar nye bakalan ane usulin naik jadi 10 milyar…
gimana pendapat bapak kepala divisi jongos?? setuju kan anda?
============
salam new kaleng klingon vikison ver 2.0
“Mau ngebut di mana sih?”
”Motor retro udah ketinggalan jaman”
“motor fairing tidak cocok di indonesia”
“isu dari mana bakalan ada mio soul baru?”
“Yamaha Byson dari Thailand Banyak yang Tidak Lolos Standar”
(tertanda eko si tokai lover)
….
@ciaaaaa
yg mzbro tau itu tukang bakso punya beat??yg ane tau tukang jual rujak pake vikison dan tukang bakso jualan pake warrior
zaman skrg ga sm kek dulu,dlu mau kredit susah,trus mikir pasti ribet,skrg cukup ktp,KK,rek listrik,air..tinggal tunggu unit ny sampe rumah za…
jadi menurut ane moped tetep moncer tapi utk kalangan entry level bukan midle..tapi jgn di ikuti oleh bebek sprot ya…yg jrng laku tuh malahan midle seperti z1,nu bled,shogun nahhh yg begituan tuh nanggung di kesan dan benak para masyarakat
mgkn tdk smulus kasus di bebek n matic mengingat pengguna sport segmennya aga bda stidaknya butuh waktu ahm pukul jatuh sport yim stidaknya 2 thn dan 2 thn ckp waktu u yim keluarin senjata andalannya bisa r15 ato sport pendamping byson
163. tiger 26
ngimpi….ente liat ms trio gl taun 1999» glmax,glpro,tiger 2000…bandingkan dgn trio kwek2 pio,pixie plus bysing taun 2011
====================================================
hahahahahaha… ko malah jadi balik ke jaman Baheula, jaman aki ane masih muda tuh!!!
akh om TB26 gak nyambung…
oh ya…sebelumnya..salam ganteng semuanya
============
salam new kaleng klingon vikison ver 2.0
“Mau ngebut di mana sih?”
”Motor retro udah ketinggalan jaman”
“motor fairing tidak cocok di indonesia”
“isu dari mana bakalan ada mio soul baru?”
“Yamaha Byson dari Thailand Banyak yang Tidak Lolos Standar”
(tertanda eko si tokai lover)
….
173. ubikukus – September 5, 2012
@ciaaaaa
yg mzbro tau itu tukang bakso punya beat??yg ane tau tukang jual rujak pake vikison dan tukang bakso jualan pake warrior
zaman skrg ga sm kek dulu,dlu mau kredit susah,trus mikir pasti ribet,skrg cukup ktp,KK,rek listrik,air..tinggal tunggu unit ny sampe rumah za…
jadi menurut ane moped tetep moncer tapi utk kalangan entry level bukan midle..tapi jgn di ikuti oleh bebek sprot ya…yg jrng laku tuh malahan midle seperti z1,nu bled,shogun nahhh yg begituan tuh nanggung di kesan dan benak para masyarakat
…………………………………………………………………………………………..
buat midle ia juga sih bro,
masyarakat malah lebih milih matic…
ubikukus – September 5, 2012
jika tigor mau di facelift..buat lah spek mesin ny utk bisa mengimbangi scorpio,balancer nya di upgred d sektor mesin,body di kurusin,soal tangki ato apa materil di pertebal dan zync nya jg pake kualitas ISO,ban jg mesti proporsional.,kalo tetep keukeuh dgn streo shock monggo,tapi di ganti dgn gas canister jgn oil,pasang semi digital speedo,shroud jgn nempel di tangki,nah 26 jeti pun pasti larisss bak kacang goreng jg..
*upgred dr rekomendasi yg d atas bole,tapi jgn sampe downgrade..
ni masukan buat AHM
(biar kesan nya fair githuu lohh) 😉
====================
ane juga udah usulin ke dewan direksi kantor ane biar scozy dirombak jadi keren biar ga dikatain klingon, tapi ditolak terus brow
minimal kepala diganti biar ga dikatain klingon, sama lampunya biar ga geal geol..tapi ditolak terus…
143. ubikukus – September 5, 2012
@scnk
belum tentu yg menjadi pelopor bisa menang,kasus entry level skutik,mio brojol dl,taun 2004(kalo ga salah),cuman di counter pake vario (yg masih blm sss dan PBL) secara pricing uda jauh..nah buktinya setelah brojol tuh beat(walaupun byk yg mengatakan bletak duarrr termasuk gw ) tapi makin laris…
bisa saja honda mengcounter yamaha dgn yamaha mengedukasi masyarakat,mempublikasi injeksi di segmen entry matic telah sukses,nah honda memainkan beat injeksi nya(wlau design ny belum pasti pas) tapi tdk tertutup kemungkinan honda akan memenangkan nya lagi
begitulah analisa gado2 gw….
=====================================================
kasusnya emang bgto bro,,,gmna sepak terjang yamaha dalam memasyarakatkan ym jet fi nya entah itu lewat para bloger,,,bahkan sampe cara kerjanya itu gmna,,,klo honda saya ga tau,,lom pernah liat artikel tentang pgm fi,,,kecuali saya ketinggalan,,,
@ciaaaaa
),hadeeehh cape coy bodi getar itu loh yg bikin emosi,tau sendiri lah gmna motor H 😀
Ya begitulah,sekedar curcol aja dulu gw ngerengek pengen shogun sp,malah d kasih mbebek merk H (ortu gw fbh tulen 😀 ,sedangkan gw penggemar bebek suzuki
@ lover become hater
Disinyalir masuk progress kedepan maksudnya hehehe
@ aladin
Info yang masuk awal tahun depan mz…
@ ubikukus
Popularitas tidak menjamin kualitas lho bro…IMHO
@ peyek
Saya juga seneng kalau gini komentarnya. Enak dibaca. Maturnuwun supportnya mzbro semua. Lanjutkan debat dan opini sampeyan semua hehehe….
* like this bro
kasian juga sport Yamaha,cuman menjagokan 3 jagoan aja (sbenernya sih 2 doank,yg 1 hidup segan mati pun tak mau) harus dgencet 5 jagoan (NMP,Tiger,CBR150 n 250,CS1(<entah ini masuk sport atau bebek)) bentar lagi malah nambah 2,yaitu k18 n k15.byuhh.7 vs 3 (bahkan mungkin 2) yaa tinggal menunggu waktu aja Yamaha
disini pintarnya, dengan 1 pleton hansip siap ngacak2 pasukan elite.
coz hansip lebih diterima masyarakat awam n biaya menurunkan 1 pleton hansip jauh lebih murah dari biaya 1 – 2 orang pasukan elite.
tapi soal kualitas?
tahu lahh bijimana kualitas n mental tempur hansip!
😀
*salam fbhansip!
@briptu
1 lagi mzbro ketinggalan RDB buat scorpio nya yahhh…
spamkan saja trus k direksi nya 😉
180. klingon z1 – September 5, 2012
@ciaaaaa
),hadeeehh cape coy bodi getar itu loh yg bikin emosi,tau sendiri lah gmna motor H 😀
Ya begitulah,sekedar curcol aja dulu gw ngerengek pengen shogun sp,malah d kasih mbebek merk H (ortu gw fbh tulen 😀 ,sedangkan gw penggemar bebek suzuki
……………………………………………………………………………………………
memang jaman ortu sampean honda rajanya irit,
mulai dari supra series,,
ya mungkin maksudnya supaya lebih hemat,,
😉
klo soal getar emang sudah fitur honda bro,
ane aja bingung,
135. bukan FB – September 5, 2012
persaingan membuat produk semakin inovatif!!! lihat kompetitor mengeluarkan produk value tentu tidak akan membuat pabrikan lain pasrah!!! walaupun suatu pabrikan terpuruk seterpuruk2nya akan ada titik jenuh di mana dia bakal melonjak naik lagi!!! n bisa saja malah menguasai pangsa pasar!!! pabrikan seperti apa nyang tidak akan pernah bangkrut??? yaitu pabrikan nyang belajar dari pengalaman!!! tinggal lihat aja saat yamaha dihajar dominasi skutiknya oleh honda!!! apakah bakal jatuh ke lubang nyang sama lagi??? kalau yamaha (YIMM) belajar dari pengalaman tentu bisa melakukan counter untuk strategi nyang sama persis untuk ke2 kalinya!!! kalau belum belajar dari pengalaman??? siap2 terpuruk lagi ampe mau belajar dari pengalaman!!!
Setuju banget bro….Ibaratnya Yama** uda buka mata Petinggi Hon**, Masalahnya hal itu seperti bangunin macan tidur….liat strategi Hon** sekarang yang sangat aggresiv plus limpahan modal dan investasi yang tidak terbatas, harus membuat Petinggi Yama** ga punya pilihan benar2 memeras otak, ibaratnya sampe titik darah penghabisan. Melawan atau Mati pelan2……
@bianglala
mgkn saja honda berfikir lain,soal pgm fi nya yg udah dimari sejak 2005 dgn supra x 125 nya…jadi ga mesti edukasi lewat blogger atau dunia maya,dan hal ini bisa kita lihat secara dunia maya sosok yamaha lebih kuat drpd honda yg kurang menonjol dlm dunia maya..
menurut ane bisa saja edukasi tentang cara kerja injeksi bisa di manfaatkan oleh honda,utk meng counter produk yg beralih dr pengabut konvensional k injeksi seperti beat & blade
mas iwaan bisa bernafas legaaa,

@mzbro iwb

ya seperti mitos djaman doloe…kuantitas tdk menjamin kualitas…
tapi kalo sekedar ganteng2an dan buat ga doyan kencang2an..boleh saja memilih minerva hal ini jg berpengaruh dgn byson mzbro,disinyalir setelah numpak byson walau ga ada larinya tapi cakep dan gantengan mzbro iwb bertambah 10% yakin ane…apalagi pake helm full face 15% jadi nya…
peace mzbro 😆 😛
180. klingon z1 – September 5, 2012
@ciaaaaa
),hadeeehh cape coy bodi getar itu loh yg bikin emosi,tau sendiri lah gmna motor H 😀
Ya begitulah,sekedar curcol aja dulu gw ngerengek pengen shogun sp,malah d kasih mbebek merk H (ortu gw fbh tulen 😀 ,sedangkan gw penggemar bebek suzuki
====================================================
sama kaya cerita ane dulu brow!!
dulu waktu tahun 2008 setelah Tiger lama ane di jual karna banyak penyakitnya…terus ama bokap, ane di tawarin ganti Tiger Revo 2008!! ane langsung nolak…owh tidak bisa, udah kapok dengan tangki bocor, body ember dan rante gampang bunyi!!.. ane langsung bilang pengen di ganti ama yamaha Vixon krna ada radiator dan injeksinya.. untungnya bokap ane mau nurutin minta ane…. jadi selamat dari bencana lah yaou…
terlalu banyak fantasi akan raptor.hanya akan jadi mimpi atau kah akan terbukti sesuai ekspektasi?
*nunggu tanggal maine wae lah timbang lemes
wah… asyik ya diskusinya…
briptu pada September 5,

2012 pada 11:46 AM
oh ya…sebelumnya..salam
ganteng semuanya
============
salam new kaleng klingon
vikison ver 2.0
“Mau ngebut di mana sih?”
”Motor retro udah
ketinggalan jaman”
“motor fairing tidak cocok
di indonesia”
“isu dari mana bakalan ada
mio soul baru?”
“Yamaha Byson dari
Thailand Banyak yang Tidak
Lolos Standar”
(tertanda eko si tokai lover)
….
*
#######################
wkwkwk….salam ganteng dan salam sabun jg…
honda memang serakah ! sirik sama dagangan orang , orang laris manis , honda malah brusaha buat hancurin tu dagangan orang ! KEJAM
Genjet koyo lagune Warkop
ini dari tadi ada ayam tanpa kepala koar koar dimari…kosa katanya rendah sekali.
well tipikal FBeha sirik…
@mas IWB
??
Popularitas tidak menjamin kualitas lho bro…IMHO
===========================================
siapa sih mas iwan yang “populer” itu
well,sebenarnya ga yamaha aja mas iwan yang dibidik,tapi semua sport di range 17-25 jutaan. . . .karena hanya disegment ini aja AHM mampu memberi perlawanan dan targetnya ga seberat segment premium seprapat liter
strategi yg tidak disadari yimm
tentunya jg tidak didukung kekuatan dana yimm 😀
harga sport honda low end juga bisa merusak pasar motor india
mio jilid 2 segela dimulai.
pantes aja sales2 yamaha keliatan ketar-ketir banget.
tinggal segmen sport yg masih bisa dipegang yamhaa, sekarang udah mulai dibidik Honda.
@ubikukus
pake jupe z burhan yang lama kok, kalo itu udah bisa dikuasai barulah ane kasih ijin buat beli ninja 2 tak…
@ciaaaaa
masalahnya FBH gak mw ngakuin kalo sasis nubled niru Jupe…
but yeah…
petinggi yamah budeg sih, udah banyak saran buat mempertahanin MS-nya, tapi terlalu pede dgn line up yg ada.
sekarang satu persatu jagoannya tumbang dibabat lawan.
@ciaaaaa

Gitu deh zaman ortu gw yg irit cuma H,4 tax masa d bandingin 2 tax (ngakak guling guling)
@Crank90
ente ga punya abang tigor selamat yeee,gw mah msih brtahan sama si bodi getar aja
NB : si briptu ga usah d tanggepin,omongan ga ada manfaat nya 😀
185. ipadudin – September 5, 2012
Setuju banget bro….Ibaratnya Yama** uda buka mata Petinggi Hon**, Masalahnya hal itu seperti bangunin macan tidur….liat strategi Hon** sekarang yang sangat aggresiv plus limpahan modal dan investasi yang tidak terbatas, harus membuat Petinggi Yama** ga punya pilihan benar2 memeras otak, ibaratnya sampe titik darah penghabisan. Melawan atau Mati pelan2……
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
untuk yamaha sich mati kayaknya jauh bro!!! cuman antara 2 aja!!! bertahan di posisi 2 atau melawan memperebutkan tahta posisi pertama!!! kalau honda berhasil diguncang yamaha otomatis honda bakal melakukan gebrakan kembali mengguncang yamaha!!! begitupun sebaliknya!!! dan hasil akhir dari pertarungan berdarah2 ini hanya 1!!! konsumen mendapat produk nyang semakin baik dan baik!!!
Mio yg dulu super power aja bisa tumbang lawan BeAT,
tinggal Vixion ini satu2nya harapan yamhaa, klo gak segera berbenah siap2 tumbang
@ubikukus
I pengen sport fairing bukan naked… kalo naked pernah nyemplak GL Pro ama Win 100.
ya sekali2 semprot fairing gitu, sebelum memasuki usia +35 taon…
😆
@roy
wahh kok ga kasi belajar bawa tornardo mzbro za??
biar makin mantap pas handling di ninja 2tak
kalo bisa yg RR new aja cakep kyk ninja250 yg karbu..biar kata org ga proporsional fairing ny,tapi secara realita ane liat cukup bagus finishing ny..cuman org yg sirik yg menghina produk sampe segitunya… sekedar saran aja loh..ane pengguna ninja VR/R 2011
192. tiger 26 – September 5, 2012
wkwkwk….salam ganteng dan salam sabun jg…
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
what??? salam sabun??? aye tau si tigong 69 nyabunin tangki tigong!!! 😆
@Ipadudin
sebetulnya bukan mati pelan2 tapi tergerus dan tidak berkutik.
kalau di Judo berarti ente udah gak bisa ngapain2 lg… dan ini juga berlaku bagi merek lain…
kecuali model P200NS adalah milik Yamaha boleh dah lepas tuh kuncian…
😆
@roy
betul bro..sport naked uda pasaran istilah nya..yg fairing2 gitu jg idaman ane,tapi nykp ane ga setuju,soal ny ane perfectionist,tar lecet sikit bisa kebawa ampe tidor… 😆
wow,,,telat,,,
chozinahmad.wordpress.com/2012/09/04/kendaraan-masa-depan-mobil-melayang-bakal-jadi-kenyataan/
Mungkin kalau GM Marketing-nya diganti aja dengan yang agak muda-an, soalnya kalau ketua-an Orientasinya pasti Jadul..
Contoh Orientasi Jadul :
“Mau ngebut dimana sih?”
210. Shuhei Makansoto – September 5, 2012
Mungkin kalau GM Marketing-nya diganti aja dengan yang agak muda-an, soalnya kalau ketua-an Orientasinya pasti Jadul..
Contoh Orientasi Jadul :
“Mau ngebut dimana sih?”
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
mungkin kalau kaum muda nyang memimpin bakal lebih berani menggebrak yach!!! bertindak out of box!!! ada benernya juga!!!
briptu sama miko punya karakter yang sama, kali masing2 punya misi yang sama cuma yg dibela aja yang beda
@ubikukus
ade gw mana bisa bawa tornado gs… wkwkwkwkkwkw… top speed gaspol aja 80 udah mentok… gw malah dapet 125kpj on spido belom gas poll (trek 700m)… 😆
makanya gw suruh latian pake jupe z dulu, kalo dah mahir bawa jupe z tar gw pinjemin si tornado…
😆
tapi jujur gw pengen sport fairing macem vx gitu, kalo CBR kemahalan. 30jt buat gw pribadi mending beli daihatsu espass…
cmiiw
@ciaaaaaaaaaaaaaaa
55. ciaaaaa – September 5, 2012
iaa deeh oomm..
konsument adalah rajaa,
tapi sang icon vixion( sang raja) ngga bakal sirna di telinga konsument sport (raja),,,
walaupun di BC habis-habisan ama kutangerss,
klo misalkan ada nama baru di kubu honda,,
nama baru otomatis haru beradaptasi dengan konsument paling 1 atau 2 tahun,(imho)
yaa lagi masa beradaptasi, palingg ngga pabrikan sudah mengeluarkan gancoan barunya dengan image yang sudah tidak asing lagi,
misalnya new vixion, ada versi fairing, byson fcelip dan klingon facelip sukur-sukur injeksi,(imho)
btw tiger biru udah di sabunin blum om???
xixixixixixixixixixixixi
==========================================
sampean ngimpi mas??

judule provokatif mas iwan,,,,bikin “anget” warunge panjenengan….nnti kobongan maneh mesti.
para fb…..monggo silahkn cakar2an+jambak2an!!!!!!
tp d dunia maya wae,,jgn d dunia nyata,,bisa masuk penjara sampean,,,,wkwkwkwkkwkwkwk………..
@wong
berapa lama beat untuk melengserkan mio?
😆
ga aneh memang si ondong selalu ngikut desain motor (Y) ga bisa bikin sendiri kalopun bisa bentuk aneh (Barongsai dan suprifit) :lol:. dan yang lebih parah selalu nyemplung pasar orang lain ga bisa bikin pasar sendiri (Tukang tiru/tukang kerokk)
judulnya itu lho.
bikin gimana… gitu
214. wong – September 5, 2012
@ciaaaaaaaaaaaaaaa
55. ciaaaaa – September 5, 2012
iaa deeh oomm..
konsument adalah rajaa,
tapi sang icon vixion( sang raja) ngga bakal sirna di telinga konsument sport (raja),,,
walaupun di BC habis-habisan ama kutangerss,
klo misalkan ada nama baru di kubu honda,,
nama baru otomatis haru beradaptasi dengan konsument paling 1 atau 2 tahun,(imho)
yaa lagi masa beradaptasi, palingg ngga pabrikan sudah mengeluarkan gancoan barunya dengan image yang sudah tidak asing lagi,
misalnya new vixion, ada versi fairing, byson fcelip dan klingon facelip sukur-sukur injeksi,(imho)
btw tiger biru udah di sabunin blum om???
xixixixixixixixixixixixi
==========================================
sampean ngimpi mas??
………………………………………………………………………………………….
you know IMHO broooo,
klo dah ngerti Alhamdulillah,,
😉
ada yg aneh dg para efbe …!
apa coba ..?
====================================================
mau ngebut dimana sih?
====================================================
berdasarkan hasil survey, 9cuma 2 % yg suka ngebut, nah yamaha pengen membidik pasar yg [email protected] lainnya..
====================================================
jurus ngeles tinggat dewa petinggi yamaha,
tinggal bilang aja, motor ane lemot2 nih gak bisa buat ngebut (titik)
dapet kodok
@RC212V
150cc SOHC 4 klep itu masalah buat ente?
kalo motor Yamaha lemot2 kenapa di IP dan MP selalu juara ya?
dimana CS1 di MP?
😆
“misalnya new vixion, ada versi fairing”
what????
numpang ngakak sambil salto ya om IWB…
“misalnya new vixion, ada versi fairing”

“asalkan yamaha mau mengeluarkan R15 pake bodi dan fairing dari YZF R125 di jual 26jutaan krna diproduksi oleh YIMM sini… udah pasti bakal Rata tuh pertempuran, AHM bakal pontang panting morat marit!!… Yamaha tinggal ongkang-ongkang kaki..ane yakin seyakin-yakinnya!! ”
================================
wah ada yang ngimpi lagi, jangan2 tidur bareng..

ada spammer…
😆
mnurut gw yimm kudu bikin iklan yg educative,humble n down to earth di setiap produknya bukan iklan yg angkuh, sombong yg slalu ngebandingin dan ngjlekin kompetitor karena bisabikin gak simpatik. kalomopake slogan SEMAKIN DI DEPAN gak problem amat tp ga perlu YANG LAIN SEMAKIN JAUH KTINGGALAN,ni yg problem……….peace ah…..
tinggal pinter2 ny yg dijepit cari celah, meloloskan diri dan counterattack..
yg sanggup smntara hny R15
Moga Lemburan jd tmbh bnyak…hee
211. bukan FB – September 5, 2012
210. Shuhei Makansoto – September 5, 2012
Mungkin kalau GM Marketing-nya diganti aja dengan yang agak muda-an, soalnya kalau ketua-an Orientasinya pasti Jadul..
Contoh Orientasi Jadul :
“Mau ngebut dimana sih?”
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
mungkin kalau kaum muda nyang memimpin bakal lebih berani menggebrak yach!!! bertindak out of box!!! ada benernya juga!!!
======================================================
Betul bro, butuh gebrakan yang drastis dan berani, masi inget jamannya Hon** ngrekrut JLO (sekarang Vice president AH*)….dari grup Ast** yang lain, gebrakannya langsung terlihat…bahkan kita bisa liat hasilnya bagaimana sekarang Hon** mampu merebut MS dan terutama menggeser Sang Raja matic…..disisi lain pihak Yama** malah melepas GM marketingnya yang sempat berhasil merebut MS dari Hon**…..Jan koplak tenan.
Hehehehehehehe
228. rem tromol – September 5, 2012
mnurut gw yimm kudu bikin iklan yg educative,humble n down to earth di setiap produknya bukan iklan yg angkuh, sombong yg slalu ngebandingin dan ngjlekin kompetitor karena bisabikin gak simpatik. kalomopake slogan SEMAKIN DI DEPAN gak problem amat tp ga perlu YANG LAIN SEMAKIN JAUH KTINGGALAN,ni yg problem……….peace ah…..
========================================================
Tau Ndiri boss, orang indonesia kan kebanyakan nonton sinetron, jadi pada melo…..kalau ada yang tersakiti pasti dibelain…..hahahahahaha
231. ipadudin – September 5, 2012
Betul bro, butuh gebrakan yang drastis dan berani, masi inget jamannya Hon** ngrekrut JLO (sekarang Vice president AH*)….dari grup Ast** yang lain, gebrakannya langsung terlihat…bahkan kita bisa liat hasilnya bagaimana sekarang Hon** mampu merebut MS dan terutama menggeser Sang Raja matic…..disisi lain pihak Yama** malah melepas GM marketingnya yang sempat berhasil merebut MS dari Hon**…..Jan koplak tenan.
Hehehehehehehe
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
yach tapi sulit banget dech!!! tau banget lach budaya sini lebih ke arah adaptif daripada inovatif!!! budaya senioritas masih sangat kuat melekat!!! selain senioritas, kadang kala hal intern nyang sulit terendus pihak luar juga menjadi faktor mengapa kaum muda sulit naik!!! you know lach!!!
ciaaaaaa bangun dong
88. miko – September 5, 2012
85. bukan FB – September 5, 2012
@Crank90
senjata terakhir jangan dikeluarin awal!!! ga asik kalau lawannya udah rata duluan!!!
——————————-
setuju
—————————————————
yakin loh R15 bakal laku ??? lahh motor dipake bongkok begitu
@kolor ijo
kalo vx aja laku kenapa gak r15 om? terus di bikin versi naked juga…
😆
jangan kebanyakan ngimpi mas broo
jalanilah kehidupan nyata ini, r** itu motor fairing, dan motor fairing tidak cocok di indonesia..
😈
yakin sih new nmp pahe bisa ngambil pasar india secara brand besar
tapi apa bisa nyeimbangin power yg bisa dikeluarin sama si apc dan pulsar ❓
tapi apa lah gunanya mau ngebut dimana (kata” fbh)
katanya sih power kecil lemot tapi harga sama,power lebih kecil dari indiahe apakah fbh bakal bilang ini motor lemot ❓
kena dua”nya dah tuh
wah, cerdas juga mas taqi tiktak ngegetok FB hahaha

@taqi
motor batangan naked H, Y, S mana ada yang sanggup ngembat apc nya TVS?
😆
240. Roy (X-Road Wannabe – Trellis Edition) – September 5, 2012
@taqi
motor batangan naked H, Y, S mana ada yang sanggup ngembat apc nya TVS?
😆
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
apalagi nyang pahe yach!!!
“Market share skutik Yamaha melorot. Posisi Mio sebagai penyumbang terbesar sales YIMM dipaksa turun tahta. Sebuah produk yang kala itu begitu terlihat superior tidak mampu digoyang lawan, ternyata runtuh juga…”
—————————————————————————————–
Seharusnya YIMM tidak akan dikalah untuk yang kedua kalinya dengan cara yang sama.
@bukan FB
dari segi kualitas dan performa… kalo kuantitas gw berani bilang kalah telak…
😆
133. Nobita – September 5, 2012
ingat sport honda, ingat :
mata picek, rantai kemrosak, tangki bocor, tabung shock isi kentut, mesin jadul takiwul-kiwul, pantat morat marit, body vibrator, warna kusam.
nah, motor apakah itu..?
————————————————–
sewot amat sih bro ??? kena PHK ya sama honda ?
kalo untuk segi penjualan ane yakin 1000% bisa di embat tuh pasar indiahe
tapi balik lagi kepengguna sih mau pilih mana power yg udah pasti kaya pulsar n tvs apa dari segi produk aka brand trnama yg punya bnyak beres dimana” ❓
236. Roy (X-Road Wannabe – Trellis Edition) – September 5, 2012
@kolor ijo
kalo vx aja laku kenapa gak r15 om? terus di bikin versi naked juga…
—————————————————
Riding position vixi masih tegak bro..kl R15 terlalu bongkok..bisa meriang ketemu jalanan macet
243. Roy (X-Road Wannabe – Trellis Edition) – September 5, 2012
@bukan FB
dari segi kualitas dan performa… kalo kuantitas gw berani bilang kalah telak…
😆
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
kalah pamor aja!!! strategi penetrasi sudah dilaksanakan!!! tinggal tunggu diterima konsumen aje!!! konsumen ga bakalan selamanya buta akan kualitas n performa khan??? 😉
246. Kolor ijo – September 5, 2012
Riding position vixi masih tegak bro..kl R15 terlalu bongkok..bisa meriang ketemu jalanan macet
====================================
salah bro, kalo kata “seseorang” motor fairing tuh ga cocok di indo…

@kolor ijo
kenapa rata2 rider vixi muda mengganti ke stang baik jepit??? bukankah artinya mereka lebih senang riding position nunduk??? hayo coba dicek sebagian vixion udah ganti stang jepit!!! 😉
249. bukan FB – September 5, 2012
@kolor ijo
kenapa rata2 rider vixi muda mengganti ke stang baik jepit??? bukankah artinya mereka lebih senang riding position nunduk??? hayo coba dicek sebagian vixion udah ganti stang jepit!!!
ttp beda bro
derajat kemiringan r15 sama vixi beda blass 🙂
@taqi
tetep kalo R15 dimasukkan dimari + versi naked nya ada juga bakal tetep bertahan…
kalo kata seseorang motor fairing gak cocok ama Indonesia apa bedanya ama seseorang yang bilang Indonesia gak cocok ama motor 250cc?
😆
heran tiap hari bakar-bakaran,
ngak artikel kawak, suzuki, yamaha, tvs, bajaj, pasti dikaitkan ama honda.
dari berita detik kemaren, homda masih no. 1 di dunia u/ r2
memang no. 1 selalu jadi bahan rebutan, ngak di balapan, jualalan, kualitas, dah apalagi.
mungkin genjatan senjata timbul jikalau honda jadi no. 2 kali yach
@taqi
nyang aye rasakan pas coba vixion ganti stang jepit sich bahkan lebih nunduk daripada krr!!! sakit n pegel!!! mosok R15 lebih nunduk lagi!!! 😕
251. Roy (X-Road Wannabe – Trellis Edition) – September 5, 2012
@taqi
tetep kalo R15 dimasukkan dimari + versi naked nya ada juga bakal tetep bertah
kalo kata seseorang motor fairing gak cocok ama Indonesia apa bedanya ama seseorang yang bilang Indonesia gak cocok ama motor 250cc?
——————————————————–
dah dicocok-cocokin aja, pasti ada yg pas.
kalu dulu 250 belum pas, mungkin badannya masih kecil, sekarang badan ama isi kantung makin besar.
jadi sekarang body ama kemampuan dah pas.
kalu bungkuk, pasti ada org lain yg lebih pas,
yg ngak pas , jangan beli yg tidak pas, beli yg sesuai ukuran biar aman
MSH ADA SEBAGIAN ORG TDK MENGERTI KL SLOGAN KAMI SUDAH DIGANTI ” YANG LAIN SEMAKIN DI DEPAN”..TRS TERANG KAMI BS SUSAH KL PANGSA MOTOR KAMI DISALIP PESAING.PDHL ANDALAN KAMI CM DR VARIAN SPORT SJ.KL YG INI DILIBAS JG BS2 MS KAMI TRN DAN EFEKNYA BNYK PHK N PENGANGGURAN.SHRSNYA KOMPETITOR KAMI MEMPERHATIKAN JG.MW DIBAWA KEMANA HUBUNGAN KITA..EH MAAF MKSD KAMI MW DIBW KMN BANGSA INI KL BNYK PENGANGGURAN? SKRG Z SDH BNYK SALES2 N KARYAWAN KAMI YG NGANGGUR KRN MS MENURUN.BUKTINYA BNYK DR SALES KAMI YG NGBLOG SANA SINI..(TERMASUK SY SBG DIRUT PT.YMMI).TP TDK MSLH, INI JG SEBAGAI STRATEGI MARKETING KAMI, MENCARI BNYK POTENSIAL BUYER DISINI.TP SY MINTA SM SALES N FAN2 KAMI, JGNLAH MENJELEK2KAN MERK LAIN N BERKATALAH YG SOPAN DISINI.TERIMA KASIH..
TTD
EKO PURBOWO
DIRUT PT. YMMI
@bdt
setelah KMI nelorin N250 baru ikutan masukin…
😆
256. Roy (X-Road Wannabe – Trellis Edition) – September 5, 2012
@bdt
setelah KMI nelorin N250 baru ikutan masukin…
😆
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
dengan kata lain menggunakan pabrikan lain untuk menggali potensi pasar!!! sama halnya dulu segmen skutiknya ngikut yamaha!!!
diskusi nya mulai asik nih..mancaapp masbro semua…
honda emang harus benahin bodi dulu..kalau mesin udah bagus kayaknya..kalau yamaha bodi emang yahud..tapi sayangnya pas digeber pada rpm tinggi getaran dari mesin lebih terasa,tapi bodi tetap aja ga getar2..beda ama honda,getar mesin di rpm rendah terasa,pas rpm mid sampai tinggi hilang..tapi bodi geterrr..wrrrwrwrwr…IMHO,ini ane rasain d kedua mongtor ane..tiger picek sama all new mx manual..
entah kenapa produk dari YIMM yg benar menurut ane sekarang tu cuman all new mx yg manual,antara design mesin sama arah produknya jelas,IMHO lagi lo ya…
#jangan ladenin si briptu ama miko..ni FBgila merek bin sarap kayaknya…
4 vs 4 kan imbang…
ngono wae repot
wawwiwiwaw.blogspot.com/2012/08/motogp-berpengaruh-terhadap-penjualan.html
teralis dibandrol murah (subsidi silang) krn bagi hansip yg penting rebut tahta sport dulu.
targetnya setelah terkuasai semua segment, maka hansip akan mendominasi spt dulu.
kuantitas tujuan utama hansip, kualitas? tenang nama besar brand menutupi sisi gelapnya!
walaupun agak sulit main gelap dikelas sport ini.
*salam fbhansip “hormat grakk!”
@bukan FB
NSR juga gitu kok… setelah Suzuki nelorin RGR dimari…
😆
@bukan FB
sebetulnya mas 3 udah lama nantang AHM untuk nelorin VTR kemari tapi ya baru sekarang aja kan?
trellis edition… kalo tampang VTR siapa yang gak kepincut?
lha kalo trellis tempelan? apa kata x-road?
😆
246. Kolor ijo – September 5, 2012
236. Roy (X-Road Wannabe – Trellis Edition) – September 5, 2012
@kolor ijo
kalo vx aja laku kenapa gak r15 om? terus di bikin versi naked juga…
—————————————————
Riding position vixi masih tegak bro..kl R15 terlalu bongkok..bisa meriang ketemu jalanan macet
249. bukan FB – September 5, 2012
@kolor ijo
kenapa rata2 rider vixi muda mengganti ke stang baik jepit??? bukankah artinya mereka lebih senang riding position nunduk??? hayo coba dicek sebagian vixion udah ganti stang jepit!!!
ente benar masbro bukanfensboi…vixi riding postion nya unik(kalau ane bilang aneh ya) cruiser enggak,sport enggak,..jadi ga match sama tankinya pas bawanya,ga jauh beda kaya bebek,mungkin supaya lebih user friendly kali ya..mudah2an vixi baru ada updatenya…kalau ga bisa kasih update an..bawa aja R15 dimari,demen ane sama riding position plus design nya..sayang kayanya duo maut YIMM(EP & DB) ga bakalan mau..
@Roy
dan sekarang ngikut batang pahe nya produk indie!!!
@bukan FB
kedigdayaan Honda bukan berarti sebagai pelopor disegmen cc kecil… Yamaha, Suzuki n Kawak malah nelorin duluan…
😆
fanboy maho cuman bisa mewek ame bc,, 😆
@asoi
apalg designya kek model Bimota DB5 or DB7…
beuhhhh….
walaupun agak sulit buat hansip bermain gelap dikelas sport ini.
tapi nama besar akan menerangkannya!
*lempar pentungan hansip!
@asoi
vixi didesain agar fleksibel riding positionnya (ntah sengaja atau ngga sengaja)!!! gonta ganti setang juga masi terlihat indah dengan stang apapun!!!
untuk R15 aye rasa udah dicanangkan untuk masuk!!! cuman mungkin agak telat!!! ntah risetnya udah tahap apa kita juga ga tau!!! tapi semoga aja masuk sich!!! bakal menggemparkan dunia permongtoran Indonesia!!! nyang jelas kompetitor bakal nelurin produk nyang ga kalah cantik dari R15 ke depannya jikalau R15 masuk!!! 😉
267. Roy (X-Road Wannabe – Trellis Edition) – September 5, 2012
@asoi
apalg designya kek model Bimota DB5 or DB7…
beuhhhh….
=====================
jeglekk..bener masbro..ileran dahhh liat designya
mau ngebut dimana sih,,,?
@asoi
Bimota mah numero uno kalo soal design…
beuhhhh… asli kalo ada duit berlebih ane bakal pinang tuh motor…
seeuuuudddd… kalo ada versi mini tuh motor 2 dijamin geger dunia persilatan di mari…
ane dukung kalo R15 masuk di IDN …biar CBR cepet brubah wujud jd monster yg memang bukan saingan si sohc R15..,
masyarakat awan lebih mudeng n dekat dgn hansip dari pada pasukan elite kek brimob, kopassus, marinir n paskhas.
*salam hansip densus salep 88 anti panu, kurap, kutu air dan jamur!
@asoi
dibikin naked bisa, dibikin fairing bisa…
bener2 pro tuh designer…
asli… mupeng neh…
Semua segmen sport akan di masukin oleh AHM, dari fairing sampe naked.
keknya yg komen kebanyakan abis makan obat penenang ne,,, kok keknya agak2 nge fly gmn getoh,,,
*jgn di tanggapin komen ini kalo g mau gw acak2!
untuk konsumen ga buta merk sich bisa dibilang seluruh opsi mongtor sprot sudah ada di Indonesia!!! mau SOHC ada 2 valve n 4 valve!!! sprot batang pahe ada!!! mau DOHC 1 silinder udah ada juga!!! SOHC 2 silinder ada juga!!! DOHC murah meriah juga ada!!! DOHC 2 silinder juga udah ada!!! bahkan 4 silinder udah!!! tinggal sesuaikan dengan kebutuhan/minat n budget aje!!! itu opsi2 tanpa melihat merk loch yach!!!
opsi2 tersebut mesti dipertahankan!!! tinggal bagaimana pabrikan meningkatkan keindahan n kualitas aje!!! jangan sampe ada penyakit2 mongtor sekarang ke depan!!! penyakit mesti disembuhin!!! 😉
@bukan FB
yang paling miris adalah ketika penyakit tersebut menjadi kelebihan…
*kasus vario ngorok
😆
@Roy
yach itu merupakan kelebihan bagi kalangan nyang tidak terima produk nyang dibelanya (padahal bukan dia nyang buat) memiliki penyakit!!! disuruh sembuhin tuch penyakit malah dimaki ama pembelanya aka ef bi edge!!! luchu khan??? 😆
258. asoi – September 5, 2012
diskusi nya mulai asik nih..mancaapp masbro semua…
honda emang harus benahin bodi dulu..kalau mesin udah bagus kayaknya..kalau yamaha bodi emang yahud..tapi sayangnya pas digeber pada rpm tinggi getaran dari mesin lebih terasa,tapi bodi tetap aja ga getar2..beda ama honda,getar mesin di rpm rendah terasa,pas rpm mid sampai tinggi hilang..tapi bodi geterrr..wrrrwrwrwr…IMHO,ini ane rasain d kedua mongtor ane..tiger picek sama all new mx manual..
entah kenapa produk dari YIMM yg benar menurut ane sekarang tu cuman all new mx yg manual,antara design mesin sama arah produknya jelas,IMHO lagi lo ya…
====================================================
Brow kalo motor old MX dan New Mex memang agak bergetar klo di RPM tinggi, itu karna mesin MX belum menggunakan Balancer di dalam mesinnya..sama kaya kebanyakan motor bebek merek lainnya.. tapi biasanya pabrikan membuat engine-mounting (pegangan mesin) lebih banyak agar mengurangi getarannya
kalo di motor Vixion sudah menggunakan Balancer pada mesinnya, sehingga getaran mesinnya menjadi minim sekali. makanya yamaha berani membuat motor Vixion hanya menggunakan 3 engine mounting (2 dicrankcase, 1 dihead). Jumlah ini lebih sedikit dari Jupiter MX yang memakai 4 engine-mounting (3 dicrankcase, 1 dihead) untuk memasangnya di rangka…. 🙂
wow!!! ketahuan Crank90 demen perhatiin mongtor ampe dalem2nya nich!!! konsumen cerdas!!! aye selama ini pake mongtor aje ga paham ampe sedetail itu!!! 😕
@bdt
no 1 didunia emg honda sayangnya honda disini rada gak sesuai produknya n baru akhir2 ne ja da kemajuan nah kenapa ribut krna klo kurangnya honda disebut pengguna lain fbh langsung gak terima
282. bukan FB – September 5, 2012
wow!!! ketahuan Crank90 demen perhatiin mongtor ampe dalem2nya nich!!! konsumen cerdas!!! aye selama ini pake mongtor aje ga paham ampe sedetail itu!!! 😕
=====================================================
aahh nggak juga ko brow, ane cuma memberi tauh apa yng ane tau tentang mesin motor itu ajah…. 🙂
mw bahas motor apapun pasti tigi dibawa2, udah jd benchmark bgt ni motor…mulai dr awal kemunculannya heboh, smpe skg pun msh diomongin(meski konotasinya negatif,wkwkwk). Tp ane salut sm ni motor…bertahan 18tahun meski cm ganti tampang doank, smoga tigi ga disuntik mati, tp bener2 di reborn sm AHM, mesin baru, tampilan baru, fitur2 baru, penyakit2 di tigi lama ilang(rante brisik,tangki bcor,dll),jd nama besar “Tiger” tetep berlanjut. Klo ad tigi yg all new dan price/performancenya bagus ane pasti beli, tigi yg skg bakal tetep ane pelihara, udah nemenin gw kemana2 selama 7 tahun ini, bkn cm dalam kota, tp antar kota, bhkn antar pulau. Walau banyak orang ngehina tigi gw tetep cinta sm tigi ^^
nah katanya fby anti kebakaran jenggot??????
lha yang ini???????
kayak apa ya??????
kebakaran ruko kali ya!!!!!!!!
menggencet motorsemprot yamahmud pada ketar ketir gak karuan?????
kan udah dimanja gitu lho ama old vixi yang berjaya selama 5 tahun!!!!!
ngapain ampe segitu ngambeknya?????
udeh ngaku aje blunder blo’onnya!!!!!
kaga salah kok!!!!!
*salam raja SOHC overstroke
SOHC overstroke is seeeeekseeeeeh
Yaa jelas dong…, kan utk bebek ama skutik Honda udah jadi jawaranya. Nah, sekarang Honda tinggal berbenah buat yg motorsportnya. Dan Honda pun udah mulai buat strategi utk di motorsport ini… buktinya nooh bentar lagi bakal ada si teralis ama K18… jadinya lebih banyak varian utk motorsport Honda. Strategi jitu euy, Buat kompetitor yamaho, kalo gag ada reaksi yaa bersiap2 saja utk digeser ama Honda.. hehehe…
ketenangan trit ini mulai dibakar ama mio jomplang…
emang cuma FBH yang bisa membakar sebuah trit… tar ujung2nya nyalahin FBY…
yo mas otak nya di taro dikepala… masa pake otak ala udang sih…
yamahmud? terus yama apalg?
😆
@caca
untuk membunuh sport lain dengan banyak orang…
kill one Judo black belt with 10 Karate Ka Brown Belt?
Hell yeah…
278. bukan FB – September 5, 2012
untuk konsumen ga buta merk sich bisa dibilang seluruh opsi mongtor sprot sudah ada di Indonesia!!! mau SOHC ada 2 valve n 4 valve!!! sprot batang pahe ada!!! mau DOHC 1 silinder udah ada juga!!! SOHC 2 silinder ada juga!!! DOHC murah meriah juga ada!!! DOHC 2 silinder juga udah ada!!! bahkan 4 silinder udah!!! tinggal sesuaikan dengan kebutuhan/minat n budget aje!!! itu opsi2 tanpa melihat merk loch yach!!!
opsi2 tersebut mesti dipertahankan!!! tinggal bagaimana pabrikan meningkatkan keindahan n kualitas aje!!! jangan sampe ada penyakit2 mongtor sekarang ke depan!!! penyakit mesti disembuhin!!!
===============
setuju ama ente bro..pilihan dah banyak,,tinggal konsumen yg harus pilih sesuai kebutuhan..jangan gila merek,kalau ada penyakit ntuh motor..mari kita bombardir…wkwkwkw
275. Roy (X-Road Wannabe – Trellis Edition) – September 5, 2012
@asoi
dibikin naked bisa, dibikin fairing bisa…
bener2 pro tuh designer…
asli… mupeng neh…
====================
set dah bro…andai yahhh..ada pabrikan jepun bikin motor sprmpat liter multi silinder seharga cibe errr dengan design kaya kini,,
281. Crank90 – September 5, 2012
258. asoi – September 5, 2012
diskusi nya mulai asik nih..mancaapp masbro semua…
honda emang harus benahin bodi dulu..kalau mesin udah bagus kayaknya..kalau yamaha bodi emang yahud..tapi sayangnya pas digeber pada rpm tinggi getaran dari mesin lebih terasa,tapi bodi tetap aja ga getar2..beda ama honda,getar mesin di rpm rendah terasa,pas rpm mid sampai tinggi hilang..tapi bodi geterrr..wrrrwrwrwr…IMHO,ini ane rasain d kedua mongtor ane..tiger picek sama all new mx manual..
entah kenapa produk dari YIMM yg benar menurut ane sekarang tu cuman all new mx yg manual,antara design mesin sama arah produknya jelas,IMHO lagi lo ya…
====================================================
Brow kalo motor old MX dan New Mex memang agak bergetar klo di RPM tinggi, itu karna mesin MX belum menggunakan Balancer di dalam mesinnya..sama kaya kebanyakan motor bebek merek lainnya.. tapi biasanya pabrikan membuat engine-mounting (pegangan mesin) lebih banyak agar mengurangi getarannya
kalo di motor Vixion sudah menggunakan Balancer pada mesinnya, sehingga getaran mesinnya menjadi minim sekali. makanya yamaha berani membuat motor Vixion hanya menggunakan 3 engine mounting (2 dicrankcase, 1 dihead). Jumlah ini lebih sedikit dari Jupiter MX yang memakai 4 engine-mounting (3 dicrankcase, 1 dihead) untuk memasangnya di rangka….
=========================================
iye masbro..pernah baca juga pas launching mx,,balancer di mx ga perlu,karena cc nya masih kecil,ajib,padahal suzuki yg 125 aja pake balancer..kurang all out ymha neh, oh ya pas test ride vixi yg ane coba juga bergetar pas masuk 7000rpm ke atas,getaran yg ane rasain cuman di area steering ma pangkal tanki..tapi ga separah mx..kalau klingon,udah..ga perlu ane jabarin disini..ntar jadi bahan bc panboi sarap, tapi yamaha bisa nutupin kekurangan ini dengan body solid nya,jadi dipake tahunan pun body masih antep..beda amat sama honda
Tunggu aja kemunculannya dan amati penjualannya …
Gak usah diributin dengan cara negatif …
nofgipiston.wordpress.com/2012/09/04/motor-jadul-mampu-ngebut-sampai-245-kmjam/
makin banyak pilihan, bebas pilih produk manapun 😀
@asoi
kalo jepun bisa super mahal itu… apalg yang merek oriented…
meskipun subjektif… ketika gw sodorin nih DB5 n DB7 ke pabrikan jepun oriented tetep bagusan jepun oriented… kenapa?
karena bukan merek yang dia suka… beli motor apa beli merek?
😆
K18 :yg berarti Kisaran 18 Juta doang….we e..e…pahe2..
285. joe – September 5, 2012
mw bahas motor apapun pasti tigi dibawa2, udah jd benchmark bgt ni motor…mulai dr awal kemunculannya heboh, smpe skg pun msh diomongin(meski konotasinya negatif,wkwkwk). Tp ane salut sm ni motor…bertahan 18tahun meski cm ganti tampang doank, smoga tigi ga disuntik mati, tp bener2 di reborn sm AHM, mesin baru, tampilan baru, fitur2 baru, penyakit2 di tigi lama ilang(rante brisik,tangki bcor,dll),jd nama besar “Tiger” tetep berlanjut. Klo ad tigi yg all new dan price/performancenya bagus ane pasti beli, tigi yg skg bakal tetep ane pelihara, udah nemenin gw kemana2 selama 7 tahun ini, bkn cm dalam kota, tp antar kota, bhkn antar pulau. Walau banyak orang ngehina tigi gw tetep cinta sm tigi ^^
=======================================
wkwkwkwk..iye bro,,nih motor sekarang cman jualan nama besar aja kayaknya…ane tetep demen kok bro ama nih motor,udah nemenin ane kemana2..penyakitnya juga udah ketebak kayaknya,jadi kga usah keget dan jantungan pas liat BC an..wuakakakak…
293. Roy (X-Road Wannabe – Trellis Edition) – September 5, 2012
@asoi
kalo jepun bisa super mahal itu… apalg yang merek oriented…
meskipun subjektif… ketika gw sodorin nih DB5 n DB7 ke pabrikan jepun oriented tetep bagusan jepun oriented… kenapa?
karena bukan merek yang dia suka… beli motor apa beli merek?
=======================================
hmmmm..mungkin lebih pas nya si jepun oriented lebih liat after sales service sama resale value kali ya masbro??kalo ane terus terang sih iya,kecuali resale value,masak belum beli udah mau mikir dijual??wuakakakakakak…ane demen ama new apache nya TVS bro..sayang dealer di tempat tinggal ane dah ga ada lagi,hikss…
@asoi
kalo moge gw gak 3s oriented, sebab secara berduit ia pasti masa mikir 3s? tinggal calling montir luar, beli sparepart terus bayar…
kalo cc kecil masih ok lah…
tvs? pas gw liat tvs fairing asli ngiler bro.. cuma ya itu… kapan keluarnya?
😆
290. asoi – September 5, 2012
iye masbro..pernah baca juga pas launching mx,,balancer di mx ga perlu,karena cc nya masih kecil,ajib,padahal suzuki yg 125 aja pake balancer..kurang all out ymha neh, oh ya pas test ride vixi yg ane coba juga bergetar pas masuk 7000rpm ke atas,getaran yg ane rasain cuman di area steering ma pangkal tanki..tapi ga separah mx..kalau klingon,udah..ga perlu ane jabarin disini..ntar jadi bahan bc panboi sarap, tapi yamaha bisa nutupin kekurangan ini dengan body solid nya,jadi dipake tahunan pun body masih antep..beda amat sama honda
====================================================
sebenaranya Balancer pada motor itu ada 2 jenis, mas brow!!
1. “Balancer shaft”, fungsinya untuk mengurangi getaran pada motor, biasanya di gunakan pada motor2 laki yng CCnya udah di 150 keatas, tapi kelemahan balancer ini dapat mengakibatkan power loss pada mesin motor
2. “crank balance”(di kruk as), semua motor 4tak pake balancer ini di keruk asnya, Balancer ini berfungsi sebagai pelontar atau bahasa kerennya torsi. biasanya “Beratnya 1,4 sampai 1,5 kg,” pada motor bebek harian, untuk motor laki lebih berat lagi.. karna di sesuaikan dengan CC motor dan bobot motornya…untuk motor bebek balap biasanya lebih ringan cuma 350gram sampai 1kg tergantung sirkuitnya/bobot rider, motor bebek balap kenapa lebih ringan dari pada motor harian?? Karena motor harian dipakai untuk menanjak dan kadang membawa beban yng sangat berat, juga menemukan trek yang sangat panjang!!
@Crank90
Tidak ada FBH yang mampu menjelaskan secara detail ttg hal itu…
😆
300!
300
kalau lawan hanya kirim hansip, kenapa sniper mesti repot.
jangan jangan hansipnya………………………………
283. kho14 – September 5, 2012
@bdt
no 1 didunia emg honda sayangnya honda disini rada gak sesuai produknya n baru akhir2 ne ja da kemajuan nah kenapa ribut krna klo kurangnya honda disebut pengguna lain fbh langsung gak terima
————————————————————————-
nah itu, berbenah itu lebih sulit dan butuh waktu lebih lama dari pada set up dari awal.
dan honda baru mulai berbenah 2 tahun ke marih.
kalu ada yg ngak terima mungkin karyawan ahm/ymki bagian produksi atau vendor.
sejelek-jelek produk sendiri, kalu dijelekin di khalayak ramai yach ngak terima dong, harus dibela, apalagi menyangkut isi perut.
pasti mereka dalam hati juga tau kualitas , tapi khan sekali lagi butuh proses dan birokrasi dalam memperbaiki suatu hal.
tetapi mesti di inget bahwa tdk mungkin memenuhi semua asfek keinginan konsumen khan?
konsumen adalah raja, tidak selamamya benar, dan konsumen harus ingat itu
296. Roy (X-Road Wannabe – Trellis Edition) – September 5, 2012
@asoi
kalo moge gw gak 3s oriented, sebab secara berduit ia pasti masa mikir 3s? tinggal calling montir luar, beli sparepart terus bayar…
kalo cc kecil masih ok lah…
tvs? pas gw liat tvs fairing asli ngiler bro.. cuma ya itu… kapan keluarnya?
===============
yoi bro,,moge beda kelas…lagian,kbnyakan moge yg oke2 yg non jepun kayaknya IMHO…
297. Crank90 – September 5, 2012
290. asoi – September 5, 2012
iye masbro..pernah baca juga pas launching mx,,balancer di mx ga perlu,karena cc nya masih kecil,ajib,padahal suzuki yg 125 aja pake balancer..kurang all out ymha neh, oh ya pas test ride vixi yg ane coba juga bergetar pas masuk 7000rpm ke atas,getaran yg ane rasain cuman di area steering ma pangkal tanki..tapi ga separah mx..kalau klingon,udah..ga perlu ane jabarin disini..ntar jadi bahan bc panboi sarap, tapi yamaha bisa nutupin kekurangan ini dengan body solid nya,jadi dipake tahunan pun body masih antep..beda amat sama honda
====================================================
sebenaranya Balancer pada motor itu ada 2 jenis, mas brow!!
1. “Balancer shaft”, fungsinya untuk mengurangi getaran pada motor, biasanya di gunakan pada motor2 laki yng CCnya udah di 150 keatas, tapi kelemahan balancer ini dapat mengakibatkan power loss pada mesin motor
2. “crank balance”(di kruk as), semua motor 4tak pake balancer ini di keruk asnya, Balancer ini berfungsi sebagai pelontar atau bahasa kerennya torsi. biasanya “Beratnya 1,4 sampai 1,5 kg,” pada motor bebek harian, untuk motor laki lebih berat lagi.. karna di sesuaikan dengan CC motor dan bobot motornya…untuk motor bebek balap biasanya lebih ringan cuma 350gram sampai 1kg tergantung sirkuitnya/bobot rider, motor bebek balap kenapa lebih ringan dari pada motor harian?? Karena motor harian dipakai untuk menanjak dan kadang membawa beban yng sangat berat, juga menemukan trek yang sangat panjang!!
=================================
penjabaran ente mantap bin lengkap masbro…bisa ane pahami sekarang karakteristik masing2 motor….
298. Roy (X-Road Wannabe – Trellis Edition) – September 5, 2012
@Crank90
Tidak ada FBH yang mampu menjelaskan secara detail ttg hal itu…
==========================================
wuakakakakakak….
@bdt
maksud awal bukan untuk menjelek2an kok tapi sharing, kemudian semua berubah ketika FB Kutang yang berapi2 menyerang… 😆
ketika FB Kutang bilang ngorok is sekseh lah, or apalah… ya udah terus? solusinya? gak ada…
😆
ketika velg mio peyang? jawaban non FB Kutang? ganti velg…
kemudian komplain ke Yamaha dan di perbaiki di Mio J…
simple as dat…
😆
@asoi
kalo Moge gak mikir bensin boros, gak mikir 3S dan gak mikir laennya…
yang ada kongkow dan share sesama penikmat moge…
😆
303. asoi – September 5, 2012
—————–
fbh / fby mayoritas sales, jadi wajar ndak terlalu ngerti mesin.
namun mereka harus lakukan itu, membela produk yg mereka jual, walupun dia tau ada kekurangan.
sekali lagi, fb tau, tapi kalu dijelek-jelak kan di kahalayak umum, yach mau-ngak mau harus dibela, urusannya dapur toh.
ada juga kok yg ngerti mesin dan bukan Fb namun dalan pemaparanya secara teknis memang hondut lebih baik, tetap saja oleh FBY di anggap FBH khan?
@bdt
gw di anggap FBY lho…
😆
Beginilah kalau fans boy galau …..Gara gara merk yang didukung nda jelas strateginya , akhirnya ya bisanya cuma ngomong jelek , nd jelas , dan sejenisnya, malah jadi keliatan kalau nda percaya diri dengan produk sendiri ….
Semakin banyak pilihan semakin baik buat konsumen gitu aja kok repot…..ntar nda dikasih pilihan bilangnya nda inovatif, cuma bisa ganti striping , dll….begitu mau dikasih pilihan banyak bilangnya keroyokan …
masalah strategi hansip sama elit ….emang elitnya apa ?? udah jelas ya produknya apa ?
saya sech setuju kalau satu produk yang bagus bisa melawan banyak produk , tetapi itu dengan catatan range harganya nda berbeda jauh, sedangkan fiturnya berbeda jauh …:) Pertanyaannya bisakah itu dilakukan mengingat Fitur secara tidak langsung berarti biaya . Bisakah mempertahankan harga terjangkau dengan fitur wah ? —IMO
Tunggu saja akan tiba waktunya kalau sniper sudah terkapar dikeroyok hansip, akan ada yang tidak bisa lagi memberi argumen yang masuk akal. Pengalaman saat Mio masih jaya, selalu diletakkan di atas beat pada rondo matriknya, padahal dari sisi fitur beat menang jauh, nyatanya mio bisa unggul (di rondo matrik) dari beat hanya karena desainnya yang lebih baik (sangat subjektif) katanya.
304. Roy (X-Road Wannabe – Trellis Edition) – September
————————
anda benar, kadang ada yg kebabalasan mengeluarkan binatang piaraan
namun mesti diingat , suatu keadaan tdk bisa disamakan, case pelg peyang sama ngorok mesin,
case pelg peyek, tinggal buat pelg yg kualitas lebih baik, finish
case ngorok mesin, lain masalah, banyak yg dipikirkan
1. secara proses, apakah mesin itu berjalan abnormal?
2. kalu mesin tdk berjalan secara tdk normal, dicari penyebabnya, ini makan waktu lama dan re-engineering lagi
3. kalu secara proses ndak masalah dan tidak mengakibatkan mesin tsb bermasalah, namum output bermasalah, misal suara ngorok, itu masalah estetika, estetika hubungannya dgn perasaan dan sudut pandang
4. konsumen bukanlah raja, tapi konsumen juga harus sedikit mengerti, case mesin ngorok.
kalu secara teknik suara ngorok tdk mengurangi proses dan menganggu proses, saya yakin org yg ngerti mesin ndak akan masalahkan.
namun bagi sebagain konsumen yg ngak terima, ndak ngak ngerti mesin , takut hal tsb mengurangi proses mesin itu.
ketidak tauan konsumen dimanfaatkan oleh pihak ketiga yg ndak bertanggung jawab dan diberi bumbu penyedap bahwa itu adalah produk gagal dan mesti di rejek,
padahal kasus rejek dilakukan apabila ada hal yg akan menyebabkan kerusakan produk tsb atau dapat menyebabkan kecelakaan pada konsumen tsb.
bagi konsumen yg tetap ngak terima, itu hak konsumen dan yg terima , itu juga hak konsumen
maaf om kepanjangan.
saya ndak ngerti mesin, namun sedikit ngerti mengenai design engineering secaras umum,
honda kok ga bikin motor roda tiga kayak tossa ya?? kan pasti laris tuh
fby pada galau semua dan pada stress!! alamat para sales homo ini bakal di pecat karena tahun 2012 vixi bakalan nyungsep!! kasihan para sales homo! kembali ke pekerjaan semula berubah kelamin tiap malem dan jadi tukang ngamen pake gitar yamaho 😛
silahkan fby ngeBC sepuas kamu!! mpe mulut kamu pada bengorr!! konsumen sekarang lebih smart dan tidak mudah ketipu sama komeng!
di ramalkan akhir tahun 2012 akan banyak sales pada nganggur!!
di ramalkan akhir tahun 2012 akan banyak sales pada nganggur!!
sambil ngelirik pabrikan sebelah! 😛
konsumen sekarang udah pintar memilih mana yang inferior,operprett!!