iklan iwb
iklan iwb

Rea…wis sampeyan pasti sudah tahu. Pembalap Superbike penunggang Honda CBR1000RR berasal dari Irlandia tersebut jebule pening ketika disuruh ngetest RC213V. Rea dipinjam oleh HRC untuk menggantikan Stoner yang masih cedera. Sayang….adaptasi tidak semudah membalikkan telapak tangan….

Torehan waktu terbaik testing Aragon Rea adalah 1:50.679. Best lap record nyaris lebih lambat 3 detik dibanding Dani Pedrosa yang tembus 1:47.983. Set up bolak balik dilakukan….namun tetap belum sesuai harapan. Menurut Rea……karakter RC213V beda dengan Honda CBR1000RR yang biasa doi tunggangi. Prototype bike serasa masih sangat aneh khususnya sisi pengereman. “Aku tidak banyak menggunakan rem belakang ketika menggunakan CBR1000RR. Tapi dengan motor Motogp, hampir disemua tikungan aku seperti dipaksa kudu menginjak tuas rem..” celotehnya.

Untuk menjadi rider yang mampu beradaptasi secara instan memang bukan perkara mudah. Dibutuhkan rasa, naluri serta sensitifitas luar biasa. Sekarang nggak usah jauh-jauh, setelah mencicipi Pulsar, monggo ganti dengan Tiger. Lak yo beda to. Atau Vixion…..tukar pakai dengan NMP, pasti bantingannya tidak sama. Padahal yang IWB sebutkan diatas merupakan motor masal yang tentu saja tidak terlalu dituntut serba presisi. Sementara  kedua jaran wesi tunggangan Rea merupakan motor sadis yang membutuhkan eksplorasi maksimal pada limit…..

iklan iwb

Last….Rea disiapkan untuk menggantikan Stoner pada balap Aragon Spanyol akhir bulan nanti. Pihak HRC berharap, Rea segera mampu beradaptasi pada mesin baru. Traksi kontrol, feel engine serta karakter secara keseluruhan berusaha dimengerti siIrlandia. ” Bagiku, tes awal adalah untuk mendapatkan feel mesin” tutup Rea pasca testing Brno Senin lalu. So….apakah Jonathan Rea mampu menaklukkan mesin RC213V? semoga saja brosis. Kalau tidak siap-siap aja direcokin tim CRT. Lak yo ora gagah blas….mosok Honda RC213V disalip CRT engine, ya nggak bro :mrgreen: ...(iwb)

Day One Aragon test times

1. Dani Pedrosa 1:47.983 (35 laps) SPA Repsol Honda Team
2. Jorge Lorenzo 1:48.471 (38 laps) SPA Yamaha Factory Racing Team
3. Ben Spies 1:48.647 (56 laps) USA Yamaha Factory Racing Team
4. Stefan Bradl 1:49.570 (42 laps) GER LCR Honda MotoGP
5. Jonathan Rea 1:50.679 (69 laps) GBR Repsol Honda Team

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!