iklan iwb
iklan iwb

Disaat pabrikan lain memutar otak untuk saving cost dengan menggunakan jurus common part, Kawasaki sebagai pabrikan yang baru menelurkan Ninja 250 FI ternyata tidak tergiur mengikuti jejak teman-temannya. Berubahnya pengabut bahan bakar, diikuti perubahan fisik desain dan yang mengejutkan setelah IWB teliti satu persatu…..jebule buanyakkk part yang nyantol ditubuh Ninin injeksi juga berubah bentuk!!

Artinya…..cetakan pihak vendor juga ikut berubah. Geng ijo seperti mengesampingkan cost yang kudu mereka keluarkan untuk meracik ulang seluruh desain motor pararel engine. Bisa kita ambil contoh tabung suspensi depan. Tidak sudi mempertahankan versi lawas yang terkesan umum, desainer geng ijo merevisi sehingga kini lebih berkontur dan gagah. Menariknya….penampang pengikat kepala babi juga makin lebar. Praktis kekuatan sisi tersebut terdongkrak dengan sendirinya….

www.respirojakarta.com

iklan iwb

Yang kedua adalah foot step boncenger. Asumsi IWB, part mempunyai bentuk sama dibanding versi karbu. Ternyata tidak!!. Bagian tersebut juga dirombak untuk meraih keindahan desain secara maksimal. Generasi fuel injection menekuk kebelakang….lebih agresif serta enak dipandang mata. Kemudian foot peg rider depan. Nah…monggo sampeyan perhatikan secara jeli. Ora podo to?. Perbedaan semakin kuat tatkala mata digeser kearah knob tuas injakan kaki. Jika versi lawas dibekali karet, Ninin FI tidak!. Sepertinya desainer ingin meningkatkan nuansa sport tulen pada gen anyar. Dan hebatnya…it works dude!! :mrgreen:

Last…apa yang IWB paparkan diatas belum termasuk knalpot, pelk, speedometer, crak case engine, fairing, frame, fender dan seluruh kesatuan desain secara lengkap. Hanya satu yang bisa IWB ucapkan….dua jempol serta top markotop buat Kawasaki. Beginilah yang seharusnya pabrikan lakukan jika ingin menarik perhatian konsumen. All out….sebuah kata yang akan manis hasilnya jika diikuti. Facelift sudah tidak jaman brosis……yang cocok saat ini adalah all new. Ya nggak. Btw……berikut sekilas komparasi image Ninja 250R karbu vs Ninja 250 FI. Semoga bisa jadi gambaran sampeyan semua jika ingin meminang dikemudian hari. Maturnuwun….(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!