iklan iwb
iklan iwb

Bro dan sis sekalian……sebuah lampiran Twiter disodorkan oleh bro Taqi mempertanyakan kebenaran informasi bahwa motor yang sedang kita tunggu….Honda CB15A atau biasa kita sebut teralis ternyata sudah nongol spek serta jumlah transmisinya. Disana disebut dengan detil seperti kecepatan maksimal bahkan torque sikuda besi. Hanya saja ada yang ganjil…..

Dalam penggalan capture screen, Honda teralis disebut mempunyai kecepatan maksimum 135km/jam, 5 gear serta torsi 95-98lb/ft???. Sekilas, info diatas memang begitu meyakinkan. Hanya saja setelah diteliti lebih jauh….satu yang lumayan membuat IWB mengerutkan dahi yakni torsi. Yup, informasi torque yang mencapai 95-98lb/ft. Sebab jika dikonversi ke newton permeter atau biasa disingkat NM maka sijaran wesi mempunyai torque 128NM (setara dengan 95lb/ft). Wihhh..ngalah-ngalahin Ducati Monster tuh yang hanya 58 lb/ft. So kayaknya informasi belum bisa kita pegang kebenarannya. Apakah ini artinya jumlah gear juga masih meragukan??…

Entahlah….sebab bocoran perkara transmisi belum IWB dapatkan. Hanya saja jika judulnya adalah downgrade, kemungkinan tersebut tetap terbuka. Namun jangan kuatir….IWB yakin insinyur Honda sudah melakukan kalkulasi teknis sedemikian rupa sehingga didapatkan power maksimum untuk mesin 150cc. Dan sebagai biker…IWB tahu data yang yang disodorkan diatas memang lazim pencapaian yang mampu diraih engine kubikasi 150cc kecuali torsi tentunya. Last…mending kita hentikan spekulasi yang bisa meruntuhkan pendirian kita untuk menunggu CB15A. Toh…kelahiran sikuda besi tinggal sejengkal lagi. Btw, bagaimana jika Honda teralis betul-betul dibekali 5 transmisi gear?. Apakah bisa melunturkan keinginan meminang sijaran wesi?. Monggo berikan opininya….(Iwb)

iklan iwb

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!