iklan iwb
iklan iwb

Manuver AHM memang licin bak belut. Ngintip jerohan grup Astra kudu bener-bener konsisten…..terus menerus tidak kenal lelah. Sebab bocoran bulan kemarin mengatakan A, bisa saja hari ini berkembang menjadi Z. Dan sekali lagi IWB haturkan terima kasih kepada para sobat IWB yang tetap setia membantu mengumpulkan serpihan-serpihan puzzle guna dikuak sedikit demi sedikit…..

Yang terbaru, setelah sebelumnya yakin K18 adalah code product untuk Honda New Megapro FI, kini fakta yang berkembang mengatakan lain. Menurut update info yang IWB terima, perawakan serta desain K18 memang mirip dengan NMP namun dengan body berbeda. Khususnya bagian batok lampu yang lebih langsing serta futuristik.. Yup…bocorannya, gurat desain headlamp K18 identik dengan K15 akan CB15 alias teralis. Uniknya produk anyar sedikit melenceng dari basis frame swing arm NMP yang dibekali mounting monoshock system. Maksude??….melihat dudukan lengan ayun, K18 diduga kuat bakal menganut dual shock system seperti simacan. Inilah yang aneh brosis. Mosok sih NMP FI balik lagi kegenerasi lawas (stereo shock). Koq kayaknya nggak mungkin ya. Ok…lanjut kepada bocoran yang IWB terima….

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Selain shockbraker belakang, perbedaan mendasar lain adalah foot step boncenger. Lazimnya motorsport pabrikan sayap mengepak tipe cruiser atau turing bike mempunyai ciri khas tersendiri yakni diikat pada pangkal arm. Tapi produk misterius ini tidak. Infonya injakan kaki belakang K18 menggunakan model gantung yang diikat kesasis layaknya Honda CBR series. So bukan ditempel pada poros arm seperti gen Megy yang kita kenal. Sayang, ketika IWB coba gali lebih jauh tentang dapur pacu, sang sumber hanya bisa mengungkapkan kubikasi 150cc, serta pengabut bahan bakar fuel injection (PGM FI). Sedang basis engine?? Masih negatif…….

last….semua memang berupa bocoran samar-samar yang akurasinya belum tentu tepat. Namun dengan munculnya bisikan mengejutkan ini…..tidak ada salahnya ditampung untuk dipantengin bareng-bareng. Yang patut menjadi catatan, seandainya gambaran fisik K18 benar….mosok NMP FI berubah menjadi stereoshock. Lak yo kemunduran to mzbro. Yang artinya….diduga kuat K18 sebenarnya adalah generasi anyar yang tidak ada hubungannya dengan NMP sekarang. Walau tipis, kemungkinan itu tetap terbuka. Embohlah, memang terlalu prematur untuk menyimpulkan. Apakah K18 merupakan adik NMP dengan peningkatan value?. Monggo berikan opininya…...(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!