iklan iwb

Safety…..no compromise untuk masalah ini. Ketika sampeyan membicarakan keselamatan, jelas materi menjadi urusan belakang. Keduanya tidak akan nyambung. Lawong helm aja bisa sampai 15 juta. Atau sepatu boot yang dibanderol 8juta…tetap aja laku terjual. Karena disadari atau tidak….urusan nyawa tidak bisa dinilai dengan uang!!..

IWB masih ingat, kala SMA dulu (sekitar tahun 1996)…..didaerah Watulimo Trenggalek,? sepulang nyambangi pantai pasir putih bersama teman dengan mengendarai GL-MAX, tunggangan dipaksa nyungsep mencium aspal dikarenakan pasir tak terlihat. Sebuah angkot nempel dari depan tidak mau minggir, posisi turunan curam memaksa IWB melakukan panic brake dan tiba-tiba…..ban depan lost grip, sliding begitu saja. Hanya hitungan sepersekian detik….tubuh terlempar dari kecepatan 60km/jam.

Setelah mata melek, kondisi tubuh sudah berdarah-darah dibeberapa bagian seperti siku, dengkul telapak tangan serta kening (Helm model kura). Celana dan baju tidak kuat menahan kikisan aspal sehingga jebol tidak berbentuk.Yang paling terasa adalah rasa perih dibagian telapak tangan. Mencoba melihat….jebule kulit terkelupas habis dan berganti pemandangan yang membuat ngilu mzbro. Yup…..permukaan luar daging bercampur darah serta kerikil masuk diarea telapak tangan. Suatu hal yang tidak mungkin terjadi jika kita mengenakan sarung tangan berkualitas serta protector lengkap…..

iklan iwb

Itu dulu, masa dimana awarness tentang safety masih minim. Kini seiring menjamurnya produsen penyedia protector serta edukasi safety riding,? kesadaran pentingnya perlindungan maksimal bagi para biker juga terbentuk. Nah….dari sekian produk yang bertebaran, satu merek yang sudah tidak asing lagi….Respiro ternyata juga menyediakan glove atau sarung tangan selain jaket anti angin sebagai ciri khas mereka. Berslogan Ridingware…IWB tertarik untuk meminang satu produk glove yang diberi nama “Racing One”. Seperti apa??…

Sarung tangan Respiro Racing One dibuat dari material asli kulit sapi. Bisa tercium dari bau, kontur dan tekstur ketika kita jamah. Dibakar dengan api kecil juga tidak terpengaruh….ciri khas kulit asli brosis. Jahitan halus menjadi ciri rata-rata produk yang berpusat diCimahi Jawa Barat tersebut.? Sebenarnya Respiro menyediakan berbagai desain glove. Mulai dari full cover finger ataupun open finger. IWB sengaja memilih full cover soalnya rute tiap hari pulang-pergi Jakarta-Depok membutuhkan perlindungan dari angin secara maksimal….

Dibanding dengan produk sejenis, kelebihan Respiro Racing One adalah protector kevlar yang elastis. Infonya…untuk kevlar aja pihak produsen kudu impor keluar negeri sebab produsen lokal belum mampu meracik bantalan yang elastis dengan ISO mumpuni. Hasilnya…..pergerakan buka-tutup genggaman tangan cukup nyaman.? Pintarnya…pihak produsen melapisi bagian dalam dengan fleece lembut. Efeknya….ketika cuaca panas, tangan tetap adem tidak gerah, dan hangat kala dipakai malam hari pada saat hawa dingin. Semua dipikirkan secara teliti termasuk keamanan siproduk. Yup…untuk mencegah sarung tangan hilang satu….Respiro memberikan kait yang bisa diikatkan dengan pasangannya. Dadi ora ono critane ketlesut mzbro. Top dah!!!….

Last....diluar fungsi yang ditawarkan, desain Respiro Racing One juga keren dan berkelas. Inilah yang membikin IWB pede mengenakan untuk menemani menjelajah ibu kota sehari-hari. Terbukti beberapa rekan IWB memberikan komentar positif. Malah ada yang nyeletuk..” sayang kang kalau buat harian, mending buat turing aja” ujarnya. Halah….kalau nggak turing yang ada nganggur tidak kepakai dong .? Btw….mungkin banderol? yang masih menjadi pengganjal utama penetrasi produk ini. Dengan harga 199ribu rupiah, cukup berat bagi sebagian besar biker….

Namun tentu saja…peribahasa ada harga ada rupa tetap berlaku disini. Dipakai nyaman, tangan aman. Dan yang pasti….kalau nyungsep, kulit terlindung dari parutan aspal (amit-amit dah :mrgreen: ) berkat kulit berkualitas. Safety?? wis pokoke no compromise brosis!!. Berikut beberapa jepretan sarung tangan yang IWB maksud. Monggo berikan komentarnya. Maturnuwun….(iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

96 COMMENTS

  1. kang iwan

    kok beda jauh ama punya ane kang…

    punya ane longgar banget….
    mereknya sarung cap gajah duduk….

    pisss kang….

    :mrgreen:

  2. Bener bgt mas iwb, bt safety jgn setengah2. Ane Jd inget wktu pulang dari puncak sabtu mlm minggu kmaren .,ada tabrakan motor fu 1org parah bgt …krn gak pke helm kepalanya retak n darah keluar dr mulut smpe nyembur2 wuuiih…kasian bgt..! maaf jd curhat..hehe

  3. Dengan harga 199ribu rupiah, cukup berat bagi sebagian besar biker?.
    ********
    Muraaaaah doong, tempat saya malah tembus 250 ribu.
    jadi keinget waktu jalan ke pulau jawa, ketemu pecel
    lele harga 7 ribuan padahal tempat Sintang Kalbar
    pecel lele paling murah 19 ribuan.

  4. @ 4. taqi tiktak
    Boleh mz, monggoo :mrgreen:
    @ 9. ngx
    Ada bro diartikelnya (kayaknya nggak dibaca nih :roll:)
    * 199ribu
    @ 11. idadzzz
    Ditempurung tangan depan bro…
    @ 12. peyek
    Sarung awak iku lak an. Asem tenan :mrgreen:
    @ 13. Dwitri Oktaria
    Hehehe….
    @ 16. goeh80
    kadarnya bius bro, belum racun xixixi…..
    @ 14. Ndy rosidin
    Walah…serem banget sih bro
    @ 15. yudha depp
    Byuh….pecel lele 19ribu, lele dumbo yak. Tapi gaji disana gede kali ya bro
    @ 16. goeh80
    Yup..racun bikin slamet bro xixixi

  5. kereeeennn,,,, tpi ane dah beli eiger,, mayan lah,,, gak kalah bagus,,,

    chozinahmad.wordpress.com/2012/08/29/kasus-setahun-sejak-beli-motor-gak-pernah-di-service-mesine-ambrolll/

  6. Byuh?.pecel lele 19ribu, lele dumbo yak. Tapi gaji disana gede kali ya bro
    ******
    Gaji PNS sih sama aza boss
    tergantung golongan dan masa kerja.
    paling-paling tunjangan kesejahteraan beda tergantung
    pemda masing-masing.
    cuma ya gto di Kalbar pengeluaran emang
    gede, tapi kalau rajin di sini emang paling gampang cari uang.
    saya punya tetangga orang jawa baru 3 tahun tinggal disini udah
    mampu beli mobil Pick up walaupun kredit
    padahal cuma ngumpulin barang bekas dan besi tua.
    silahkan anda main ke Kota Sintang Kal-bar
    jangan heran bila disini rata-rata masyarakatnya
    motornya di atas tahun 2005 semua.
    enggak tau pada kemanain motor tua nya.
    motor tua paling2 king atau vespa itupun karna ada clubnya.
    Yamaha salah satu yang paling beruntung jualan di sini.
    sampai bosan lihat tu merk, di sana mio disini mio
    laris manis manja grup daaah.
    hehehe

  7. bener banget mas iwan, tanpa protektor tubuh bagai seonggok daging yang berjalan, ingat banget pas lagi apes kecelakaan keseret aspal, waktu itu ane hanya pakai jaket parasut kaos oblong ma sendal jepit, helm biasa, sarung tangan kain biasa…

    rupanya tanpa protektor yang mumpuni itu semua sama sekali ga ada gunanya di medan aspal yang keras, tubuh keseret dan perut sobek, siku ma lutut bocor, sama gigi rontok depan gusi berdarah gara2 nyium aspal…

    :mrgreen:

  8. @ 19. blacketel
    Solo kayaknya belum ada ya bro. Via online aja. Saya pesen via respirojakarta.com/ bro…
    @ 22. yudha depp
    Sintang Kalbar yang kuat Yamaha ya bro?
    @ whitesmilee
    bener banget mz….

  9. Apik Mas..lak di sawang kayane #Empuk,Halus,Kuat tur Rapih finishinge…
    Dadi Naksir Euy…btw klo di jakarta agen/Toko resminya di mana Mas Iwan…,suwun Mas…

  10. @mas IWB
    udah lama ga bikin artikel “about safety riding” gini mas iwan,biasanya topspeed,review motor merek itu dan ini,nice artikel lah 😀

    buat cewek ada nda ya?apa itu universal,cowok/cewek bisa?

    jaket udah punya,mirip sama nyonya’e mas iwan,cuman beda warna,tapi dibeliin sanak yang dijakarta,disini memang belum ada kayaknya (solo-boyolali) 🙂

  11. licin ga tuh bagian telapak tangannya mas??kulit+air ujan,,ngeri juga kalo lg ngegas tiba2 slip cengkraman sarung tangan..

  12. @ 25. Endel
    Kayaknya daerah Ragunan mzbro. Coba dicek via website…
    @ 26. Andrie D MzPoetra
    Ooo Luska ya mbak. Disinyalir warna biru xixixi
    @ 27. RockerAM
    Nggak bro, dibawah telapak ada grip-nya

  13. pengen beli.. sayang di kota ane kagk ada yang jual ckckckck adanya sarung tangan kw 10 yang di jual 10 rban .. ane di jember kang iwan

  14. Sintang Kalbar yang kuat Yamaha ya bro?

    ******
    Kelihatannya seh gtooo
    secara keseluruhan kalbar di pegang yamaha loh
    salesnya aza nyampai masuk-masuk tu ke pedalaman
    Honda nomor dua.
    Yamaha disini andalannya Vixion dan mio
    kalau Honda ya rata-rata bebek + matic beatnya
    maka nya saya sempat mikir kalau
    tampang vixion seperti gambar-gambar isu itu
    apakah bakalan laku.
    Kirain orang daerah enggak ngerti model motor apa??
    kalau nomor 2 motor batangan paling laku stelah
    vixion ya ninja.
    Ninja R/SS = 28.800.000
    Ninja RR = 37.900.000
    Ninja 250 fi = ????????????? [belum keluar]

  15. Ane jg pake bro, udah dipake sekitar 4bulanan, awal makenya agak kurang enak soalnya masih agak kaku, setelah kurang lebih 1 minggu,mulai enak dipakenya krn udah mulai beradaptasi nah ke sini2nya tmbh enak lg, dipake jauh nyaman, dipake harian jg enak ko

  16. @ blacketel
    Kalo di solo emang blum ada storenya.
    Langsung ke Jogja aja di jln Gejayan 17.
    4 bulan yg lalu saya beli Atlanta sama Shield pro N di sana.

  17. mas iwan lebih bagus lagi kalau ada gambar bagian dalamnya…
    kan bisa pada liat yang katanya bahan dalamnya itu lembut…
    termasuk saya mas… 😀

  18. wih, apik, sayange hargane emang agak berat buat saya pribadi, udah bisa beli scoyco mx14 bagi saya udah alhamdulillah banget :mrgreen:

  19. selip di pasir ga akan terjadi jika remnya abs

    what is absolute fury without absolute control.. (iklan tvs rtr abs)

  20. 31. yudha depp – Agustus 30, 2012

    Sintang Kalbar yang kuat Yamaha ya bro?

    ******
    Kelihatannya seh gtooo
    secara keseluruhan kalbar di pegang yamaha loh
    salesnya aza nyampai masuk-masuk tu ke pedalaman
    Honda nomor dua.
    Yamaha disini andalannya Vixion dan mio
    kalau Honda ya rata-rata bebek + matic beatnya
    maka nya saya sempat mikir kalau
    tampang vixion seperti gambar-gambar isu itu
    apakah bakalan laku.
    Kirain orang daerah enggak ngerti model motor apa??
    kalau nomor 2 motor batangan paling laku stelah
    vixion ya ninja.
    Ninja R/SS = 28.800.000
    Ninja RR = 37.900.000
    Ninja 250 fi = ????????????? [belum keluar]

    ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

    betul!!! kalbar secara keseluruhan n ibu kotanya pontianak nyang pegang yamaha!!! betewe jangankhan di sintang!!! di kota Pontianaknya aja N250Fi belon masuk!!! jiah malah ada N250 karbu nyang baru kemarin dibawa pulang konsumen!!! :mrgreen:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here