iklan iwb
iklan iwb

Bro dan sis sekalian. Kita dibuat menahan nafas atas pertarungan Pedrosa vs Lorenzo. IWB acungin jempol buat Dani yang berhasil mengunci ketat pergerakan Lorenzo. Jika doi bisa menjaga ritme penampilan seperti hari ini hingga akhir musim, bukan tidak mungkin juara dunia 2012 digondol Pedrosa!!!…

Mengawali start dari depan…Lorenzo secara cemerlang langsung memimpin perlombaan. Sementara Pedrosa mengambil alih posisi Cruthlow diposisi dua. Formasi pada lap pertama diduduki Lorenzo, Pedrosa, Cruthlow, Dovi dan Rossi. Sayang….pada saat lap baru memasuki dua putaran, mesin Desmo terlihat mengeluarkan asap. Kayaknya ada masalah pada tunggangan The Doctor. Hasilnya raihan lap terus ngedrop hingga pada lap 14 doi disalip Bradl. Tontonan kita alihkan pada Pedrosa yang secara gigih mencoba mengimbangi Lorenzo. Berkali-kali keduanya memecahkan fastest lap….

iklan iwb

Berdasarkan catatan IWB, Pedrosa menorehkan fastest lap 1.56 detik (lap 20). Alhasil baru 3 putaran atau lap 19 doi berhasil nempel lorenzo. Lap record 2009 lorenzo pecah perhari ini . Ketajaman terus berlanjut pada Lap 18 1.56,574….Lap 16 tembus 1.56.416….dan Lap 15 terus diperbaiki hingga semakin tajam di 1.56.355detik. Dan perjuangan akhirnya sukses pada lap 11. Yup….Pedrosa secara brilian berhasil nyalip Lorenzo dari dalam. Usai??…

Belum mzbro. Lorenzo tidak membiarkan Pedrosa menjauh. Sejak lap 11 pembalap utama Yamaha membuntuti hingga berkali-kali nyaris nyalip pembalap HRC. Disini IWB angkat topi terhadap simungil. Secara rapi racing line ditutup tanpa memberikan rival ruang. Ritme begitu identik membuat Lorenzo sedikit kesusahan mencari celah. Hingga akhir lap….dengan berani Lorenzo nyalip dari dalam. Pedrosa melayani adu duel klasik lawan. Namun Lorenzo kudu mengakui keunggulan lawan. Yup, pada hari ini….Pedrosa menunjukkan kelasnya dengan tehnik, skil tingkat tinggi sebagai master class rider Motogp. Diingkari atau tidak….simungil telah sukses mempecundangi Lorenzo….

Last…poin kini terpangkas menjadi 13 angka (245 vs 232) . Kans juara dunia makin terbuka lebar untuk Pedrosa. Dan jika Yamaha tidak gigih serta bekerja lebih keras, misi merebut piala kejuaraan dari tangan pabrikan sayap mengepak bisa saja kandas ditengah jalan. Berikut pembalap 10 besar yang finish diBrno. Kedepan, kita akan menuju San Marino……(Iwb)

Hasil balap Brno 2012

1. Pedrosa
2. Lorenzo
3. Cruthlow
4. Dovi
5. Brad
6. Bautista
7. Rossi
8. Randy
9. Abraham
10. Espargo

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!