iklan iwb
iklan iwb

Judul diatas IWB comot dari statement pak Sarwono Edhi Technical Training Dev AHM. Yup…isu tentang suara seperti mendengkur pelan ketika mesin dibetot diRPM bawah pada Vario 125 PGM FI masih menjadi isu yang ternyata juga menjadi bahasan media online. So…pencerahan dari seorang pentolan AHM seperti pak Sarwono akan mengobati rasa penasaran brosis semua diseluruh penjuru tanah air….

Dalam penggalan kalimat yang dimuat Detik, pak Sarwono menegaskan bahwa ngoroknya Vario 125 masih dalam batas toleransi dan tidak bakal mengganggu kinerja secara keseluruhan. Berikut statemen beliau seperti dilansir Detikoto

“Itu masih dalam batas toleransi. Tidak ada part yang bermasalah. Kelonggaran pada mesin bisa menyebabkan. Tapi untuk bunyi ngorok satu itu bukan dari komponen mesin.

Pully agak beda bunyinya bukan seperti itu. Roller berbunyi tapi tidak ngorok. Kami sedang investigasi, tapi belum mendapatkan solusi yang pas untuk itu. Bunyi ngorok itu masih ditoleransi. Saran saya lakukan perawatan rutin ke bengkel. Setiap 4.000 km lakukan pengecekan dan 8.000 km”

-Sarwono Edhi/AHM via Detikoto-

Nah….dari beberapa kalimat diatas, biasa disimpulkan bahwa suara ngorok tidak akan mengganggu kinerja mesin. Yah…memang risih sih kalau tidak terbiasa. Sebab dari beberapa kasus, suara ngorok lumayan kencang. Namun jika mendapatkan jaminan terbuka seperti yang disampaikan pak Sarwono diatas, sebagai konsumen kita juga akan merasa lega. Dan yang patut ditunggu adalah tindak lanjut solusi.  Sebab jelas pihak Honda sebenarnya juga berusaha mencari jalan keluar yang pas agar sound sunyi senyap layaknya sang adik…Vertech 110.(iwb)

iklan iwb
iklan iwb
Previous articleBanderol Honda teralis 22 jutaan??…
Next articleMotogp Ceko : Pedrosa dominasi free practice 1 dan 2 Brno….
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!