iklan iwb
iklan iwb

Secara khusus IWB membuat polling singkat untuk menyoroti manuver Yamaha atas gen anyar mereka….New Yamaha Vixion. Dalam beberapa spyshoot, pabrikan garputala terlihat menghilangkan kick starter dan hanya mengandalkan electric system. Sementara pabrikan kompetitor, bisikkan yang IWB terima malah sebaliknya…yakni motorsport engine CBR150R namun ber-kick starter. Nah…untuk itulah IWB ingin mengetahui seberapa besar pengaruhnya perangkat tersebut bagi brosis semua. Dan inilah hasilnya……

Suara yang masuk mencapai 1,647 votes (thanks bro). Dalam pertanyaan  sederhana yang IWB buat yaitu ” Engine kick starter vs no kick starter…piliha mana?”. Jawaban dipecah menjadi 3 opsi….wajib dibekali kick starter, only electric starter dan netral. Diperoleh result dengan komposisi yang lumayan mencengangkan. 59 % atau setara dengan 970 suara memilih wajib dibekali starter. Disusul “only electric starter” sebanyak 476 suara atau 29% dan yang terakhir netral diisi 201 votes (12%). Yup….kick starter menang mutlak brosis….

Dari data yang terpampang diatas jelas kick starter masih menjadi pertimbangan terbesar para biker untuk menjatuhkan pilihan. Apakah ini artinya jika new Vixion ngotot absen starter engkol bakal ditinggalkan konsumen yang loyal terhadap sikuda besi?. Terlalu prematur untuk men-judge lebih jauh. Toh….orang yang melek internet hanya segelintir dibanding market sesungguhnya. Namun tentu saja Yamaha tidak boleh serta merta mengenyamping hasil polling ini. Kenapa??….

iklan iwb

Diakui atau tidak poll dalam Blog adalah perwakilan aspirasi suara konsumen.  Monggo sampeyan lirik Honda yang berniat mengaplikasi kick starter pada CB15 aka teralis. IWB yakin mereka tidak sembarangan memutuskan. Proses survei secara mendalam pasti telah dijalani sebelum lahir keputusan ” engine CBR + kick starter ” (plus electric tentunya). So…..apakah Yamaha tetap pede dengan mesin tanpa kick starter?? kita tunggu saja tanggal mainnya……(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!