iklan iwb
iklan iwb
Jalur Selatan pada tanggal 16 Agustus sudah padat merayap

Mudik kali ini bisa dibilang record luar biasa. Para pemudik yang pulang pertanggal 17 kemarin dihadapkan pada kondisi semrawutnya manajemen Pantura. Dari berbagai info yang masuk keIWB, polisi seperti kebingungan kudu berbuat apa atas membludaknya jumlah kendaraan yang datang dari barat. Dan yang menjadi korban adalah para biker. Kendaraan roda dua banyak dilempar kejalan-jalan alternatif yang trek-nya kurang memadai. Debu serta panas menyelimuti wajah-wajah mereka yang sudah lelah. Mirisnya, macetnya mudik kali ini menimpa dua rute sekaligus, Selatan dan Pantura….

Ketika IWB melintas dijalur Selatan dari Tasikmalaya menuju Bandung pada tanggal 16, jalur dari arah berlawanan memang sudah menunjukkan gejala padat. Mobil, bus, truk, motor  bercampur menjadi satu berdesak-desakan dijalur aspal yang sempit. Minimnya petugas pengatur lalu lintas membuat semua semakin lengkap. Untung dibeberapa tempat banyak tempat istirahat yang disediakan oleh beberapa pabrikan besar tanah air untuk para biker. Sebagai contoh yang paling sering ditemui adalah Balai Santai Honda. Rest area eksklusif untuk melepas penat akibat kejamnya jalanan jalur Selatan ataupun Utara….

Kesadaran safety masih jauh dari harapan….

Dengan  melihat langsung kondisi BSH (Bale Santai Honda)…..tidak diragukan membuat betah siapapun yang singgah. Didalam pos berlapis plastik vinyl tersebut dilengkapi berbagai macam fasilitas seperti Playstation 3, TV LCD 42inch, mesin pijat elektric, AC, kipas angin, sofa, karpet untuk tidur,  mushola mini, riding simulation dll. Piye ora kriyep-kriyep ngantuk rasane :mrgreen: . Banyak biker yang mampir untuk sekedar melepas lelah, cek kondisi motor bahkan potong rambut. Walah…maksude??…

iklan iwb

Yup…untuk kategori BSH eksklusif, Honda menyediakan tukang cukur gratis (dibeberapa lokasi). Selain itu peta mudik juga disiapkan agar brosis yang kebingungan arah tidak tersesat. Makanya para biker terlihat sumringah kendati kudu bergelut dalam kemacetan. Hawa adem, seger, serta menghibur. Btw…apa yang ditawarkan oleh AHM juga dilakukan YIMM. Bahkan pos-pos jaga Yamaha membuka layanan untuk seluruh motor Jepang tanpa terpatok merek. Diskon sparepart hingga 20 % plus berbagai door prize seperti Blackberry CDMA, HP Nokia dll tersedia. Sayang…..IWB tidak mendapatkan gambaran seperti apa rupa dari dekat pos mudik pabrikan garputala…..

Last.….hadirnya pos-pos jaga para pabrikan bisa menjadi pelipur lara bagi para biker yang terkatung-katung dijalanan. Sebab mudik tahun ini memang menguras tenaga. Gimana nggak…IWB mendapatkan info dari teman bahwa saudaranya yang pulang keYogya membutuhkan waktu hingga 24 jam untuk tiba ditujuan. Opo ora ediannnn!!.  Lalu lintas yang tidak bergerak, ditambah banyaknya porsi istirahat akibat kelelahan menjadi biang kerok lambatnya perjalanan. Bentuk kegagalan pemerintah???. Gimana menurut brosis semua??…..(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!