iklan iwb
Jalur Selatan pada tanggal 16 Agustus sudah padat merayap

Mudik kali ini bisa dibilang record luar biasa. Para pemudik yang pulang pertanggal 17 kemarin dihadapkan pada kondisi semrawutnya manajemen Pantura. Dari berbagai info yang masuk keIWB, polisi seperti kebingungan kudu berbuat apa atas membludaknya jumlah kendaraan yang datang dari barat. Dan yang menjadi korban adalah para biker. Kendaraan roda dua banyak dilempar kejalan-jalan alternatif yang trek-nya kurang memadai. Debu serta panas menyelimuti wajah-wajah mereka yang sudah lelah. Mirisnya, macetnya mudik kali ini menimpa dua rute sekaligus, Selatan dan Pantura….

Ketika IWB melintas dijalur Selatan dari Tasikmalaya menuju Bandung pada tanggal 16, jalur dari arah berlawanan memang sudah menunjukkan gejala padat. Mobil, bus, truk, motor? bercampur menjadi satu berdesak-desakan dijalur aspal yang sempit. Minimnya petugas pengatur lalu lintas membuat semua semakin lengkap. Untung dibeberapa tempat banyak tempat istirahat yang disediakan oleh beberapa pabrikan besar tanah air untuk para biker. Sebagai contoh yang paling sering ditemui adalah Balai Santai Honda. Rest area eksklusif untuk melepas penat akibat kejamnya jalanan jalur Selatan ataupun Utara….

Kesadaran safety masih jauh dari harapan….

Dengan? melihat langsung kondisi BSH (Bale Santai Honda)…..tidak diragukan membuat betah siapapun yang singgah. Didalam pos berlapis plastik vinyl tersebut dilengkapi berbagai macam fasilitas seperti Playstation 3, TV LCD 42inch, mesin pijat elektric, AC, kipas angin, sofa, karpet untuk tidur,? mushola mini, riding simulation dll. Piye ora kriyep-kriyep ngantuk rasane :mrgreen: . Banyak biker yang mampir untuk sekedar melepas lelah, cek kondisi motor bahkan potong rambut. Walah…maksude??…

iklan iwb

Yup…untuk kategori BSH eksklusif, Honda menyediakan tukang cukur gratis (dibeberapa lokasi). Selain itu peta mudik juga disiapkan agar brosis yang kebingungan arah tidak tersesat. Makanya para biker terlihat sumringah kendati kudu bergelut dalam kemacetan. Hawa adem, seger, serta menghibur. Btw…apa yang ditawarkan oleh AHM juga dilakukan YIMM. Bahkan pos-pos jaga Yamaha membuka layanan untuk seluruh motor Jepang tanpa terpatok merek. Diskon sparepart hingga 20 % plus berbagai door prize seperti Blackberry CDMA, HP Nokia dll tersedia. Sayang…..IWB tidak mendapatkan gambaran seperti apa rupa dari dekat pos mudik pabrikan garputala…..

Last.….hadirnya pos-pos jaga para pabrikan bisa menjadi pelipur lara bagi para biker yang terkatung-katung dijalanan. Sebab mudik tahun ini memang menguras tenaga. Gimana nggak…IWB mendapatkan info dari teman bahwa saudaranya yang pulang keYogya membutuhkan waktu hingga 24 jam untuk tiba ditujuan. Opo ora ediannnn!!.? Lalu lintas yang tidak bergerak, ditambah banyaknya porsi istirahat akibat kelelahan menjadi biang kerok lambatnya perjalanan. Bentuk kegagalan pemerintah???. Gimana menurut brosis semua??…..(iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

76 COMMENTS

  1. hehehe..kalo BSH fasilitasnya sperti itu bisa2 ogah nglanjutin perjalanannya..betah..kerasan tinggal disana..hahahaha

  2. mas iwb knapa waktu ke tasik ga mampir dulu ke tempat saya :mrgreen:

    #minal aidzin ya (FBH,FBY,FBS,FBK,Para sales,& pengunjung setia warung IWB) 😉

  3. Ke sukabumi aja dr kuningan jakarta butuh waktu sampe 8jam yg bisa ditempuh waktu normal 2jam..!! Gimana tdk uedan ??? IWB.. Inilah kegagalan pemerintah, infrastruktur jalan terbengkalai…

  4. mending kang iwan, sepupu ane perjalanan dari jakarta -> madiun pake bus brangkatnya jum’at pagi sampeknya tadi siang, gilak emang macetnya, huft -_-

  5. Ade saya dari tangerang jam 5 sore, nyampe kebumen jam 2 siang
    bagas29ps.wordpress.com/2012/08/18/daftar-motor-motor-yang-saya-incer-sebelum-memilih-si-piksen/

  6. bonceng anak (di depan) g boleh ya ? apa harus naik kendaraan umum buat mudik ? berat mas…
    selamat iedul fitri mohon maaf lahir batin.

  7. untung g jadi mudik sekarang kang..
    malahan kemaren sepupu ane dari kerawang sekeluarga pake mobil siang H-2 smpe ini baru nyampe blora(total3hari 2malem krawang-blora).ini baru mudik beneran..
    berasa bgt??..

  8. Bukan kegagalan pemerintah juga sih tapi ini adallah tradisi yg udah mengakar sampai ke alam bawah sadar kita tentang berlebaran bersama keluarga di kampung lbh gmn gtu . .
    ^.^V

    Kalo masalah macet, malah sebagian orang menganggap kalo mudik ga mcet ya bukan mudik nama nya
    ^^ ya mudik itu baik
    Itu pendapat ku, apa pendapat anda???
    😛

  9. Wuih, hampir 2 kali lipat waktu tempuh normal Jakarta – Jogja.
    z1riders.wordpress.com/2012/08/19/kualifikasi-gp-indianapolis-2012-pedrosa-pole-rossi-dipecundangi-tim-crt/

  10. jangan salahkan pemerintah nya…. namanya juga tradisi mudik, macet itu dah biasa pas lebaran terutama di jalur2 mudik… itulah indahnya lebaran, keinginan berkumpul dgn keluarga di kampung halaman mengalahkan rasa capek dan penat selama di perjalanan 🙂

  11. New Ninja 2013 Modif.. Yang punya lady biker..
    motorplus.otomotifnet.com/read/2012/08/14/333714/100/10/Kawasaki-New-Ninja-250-Eh-Sudah-Ada-Modifnya#.UDDBdQOacLE.facebook

  12. Ngeliat foto kedua, ibu2 dibonceng pake tas ransell full load depan belakang, udah gitu dibonceng ama motor bebek lagi……rasanya pasti amat sangat menyiksa. Semoga pinggang dan punggung serta kakinya kuat…. 🙁

  13. @ 10. dinard
    Asli betah bro…apalalgi kalau sudah main gran turismo atau winning eleven pakai PS3 xixixi
    @ 11. culun
    Waduh…sampeyan jebule rumah Tasik ya bro. Kapan2 deh mampir….
    @ 12. endo
    Byuhhh…luwih edan maneh iku
    @ 17. casey zahed 27
    Walah….record tenan mzbro, jadi dua dong yah
    @ 19. gydor
    Emang berat diongkos mzbro…
    @ 20. ax125
    Nggak mudik bro. Jogo kandang xixixi

  14. Rest area yamaha bagi-bagi carbon cLeaner gratis mas, pLus 1 botoL soft drink, 1 kaLeng Liang teh cap pa***, kopi…..Lumayan buat tambah oLeh-oLeh.xixixi

  15. Kalau semua energi harus dikerahkan untuk mikirin mudik kayak kurang kerjaan aja pemerintah. Mudik ya siap2 macet dah.. diterima aja kondisinya. Kalau gak mau kena macet gak usah mudik pas lebaran.. hehehe…

  16. kayaknya perlu digalakkan seperti ini nih foto.detik.com/readfoto/2012/08/16/142751/1993298/157/2/pemotor-mudik-gratis-dengan-kapal-perangnd771108fvt biar gak kena macet dijalan..

  17. sekedar saran, kl mau ke jogja bagus lewat pantura, di weleri baru belok ke arah magelang. Pantura lebih dekat dan bisa full speed, jalan lebih lebar dan aman soalnya ada sparator jalan di banding jalur selatan yg sebagian besar cuman 2 jalur. Saya ke yogja butuh waktu 12 jam kondisi lancar sesekali istirahat di SPBU pake KAZE 2001

  18. selama pemerintah belum bisa menyediakan jalanan yang layak dan angkutan yang murah dan nyaman mudik motor akan semakin mbludak, sugeng riyadi kang.

  19. kliatannya mudik tahun ini lebih parah.. kendaraan yg makin bertambah tak diimbangi dg infrastuktur yg memadai..
    24 jam k Jogja, msh mending naik kereta trans siberia..

  20. @katrok ndeso,
    lewat weleri – sukorejo – ngadirejo – parakan – temanggung – magelang, kalo malam horor mas bro, khususnya yang dari weleri sampai ngadirejo, soalnya daerah pegunungan, perkebunan yang minim penerangan, belum lagi jalan relatif sempit & berkelok kelok.
    Dari ngadirejo – parakan – temanggung sampai kota magelang jalan relatif sempit tapi penerangan sudah mending.
    Setelah kota magelang (dari Artos magelang) sampai palbapang muntilan jalan udah lebar, mulus, penerangan lumayan dan ada separatornya ditengah.
    Dari palbapang muntilan sampe jogja meskipun tanpa separator tapi jalan cukup lebar (4 ruas dibagi 2) penerangan lumayan.

  21. Saya kemarin mudik pakai motor dr Tangerang ke Brebes makan waktu 17 jam…!! Waktu istirahat diCirebon iseng2 ngobrol sama pemudik yg pakai mobil. Katanya dia dari Jakarta sampai Cirebon harus ditempuh selama 24 jam perjalanan.
    Apa nggak gila tuh…!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here