iklan iwb
iklan iwb

Buaanyyaakkkk unek-unek yang ada dalam otak ini brosis. Semua berdasarkan hasil ngobrol ringan dari kenalan IWB diinternal AHM. Mulai dari kemungkinan CS-1 berganti injeksi, facelift hingga discontinue. Obrolan ngalor ngidul yang mengarah kepada strategi grup Astra untuk meracik secara serius silegendaris Tiger setelah gacoan anyar mereka…..CB15A sukses mengaspal ditanah air!

CB15A atau K15 alias teralis sudah confirm dengan lahirnya TPT. Silent project yang sukses kita endus setahun sebelumnya tersebut diisukan bakal lahir tanggal 25 Oktober 2012 nanti. Sebuah moment yang diprediksi berbenturan dengan dirilisnya new Vixion oleh Yamaha. Wihhhh….jian gebuk-gebukan tenan mzbro. Yamaha bertekad mengundang Lorenzo pada saat peluncuran. Sedang Honda….terlihat lebih kalem dan santai. Entahlah siapa ambassador yang ditunjuk Honda nanti. Apakah Stoner? atau Pedrosa??. Jangan-jangan malah VJ Daniel nih??…..

Honda Tiger saat ini menjadi produk yang paling tergencet dengan lahirnya motor-motor high tech yang notabene berstatus sebagai adik. Yup…..sang legendaris sudah semakin renta dilindas jaman. Boleh saja mesin Kaizen pada era 1990an bak raja menjadi primadona. Dengan embel-embel “Cruiser” Honda Tiger menghipnotis para biker. Disaat lainnya masih berkutat lewat gurat design serba kotak….Honda dengan jeli dan brilian memberikan nuansa lain. Round lamp (lampu bulat) tanki serta buritan serba melembung membuat pening kawula muda era Lupus…..

iklan iwb

Itu dulu. Sekarang??….diakui atau tidak, Tiger makin tenggelam. Untung masih ada komunitas yang begitu solid sehingga mampu memberikan konstribusi untuk kelangsungan sang macan. Pricing tinggi tanpa diimbangi revolusi engine secara signifikan membuat berbagai kalangan menyebut AHM terlalu overprice. Apakah Honda tutup mata atas kondisi tersebut?. Disinyalir tidak brosis. Pabrikan sayap mengepak sebenarnya sadar betul kondisi dan realita dilapangan. Namun mereka fokus ingin membenahi line up bawah dahulu. Project K18 aka NMP injeksi dirampungkan bersama dengan CB15A alias teralis. Baru setelah itu…..konsen pada sang legendaris!!!. Hhhmm, make sense juga…..

Last.…penjabaran diatas hanya analisa pribadi dan bukan berupa bocoran.  Akan tetapi mencermati arah pergerakan, strategi serta obrolan ringan dengan kawan-kawan IWB, wacana tersebut sangat kuat terjadi. Estimasi pribadi, project Tiger berjalan pasca sang teralis lahir. Yah…..paling tidak antara 2013-2014 baru brojol. Diperkuat dengan ungkapan sang Jepun dulu yang mengatakan R & D Honda Tiger lebih  kurang butuh waktu 2 tahun. Nah…klop-kan So…apakah AHM rela membiarkan Tiger makin redup??. IWB yakin 1000% tidak!!…...(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!