iklan iwb
iklan iwb

Usai sudah IWB meliput mudik lebaran bersama Honda. Dari Jakarta ke Tasikmalaya, banyak hal yang IWB temui. Mulai dari hiruk pikuk para pemudik dijalanan hingga kesiapan balai santai Honda. Nah…disela-sela meliput, IWB berusaha mennggali informasi tentang teralis khususnya sisi desain. Dan…jebule, IWB menemui fakta yang cukup mencengangkan yakni hanya beberapa orang yang saat ini tahu wujud K15*. Waladalah…..

Bocoran waktu peluncuran sudah begitu dekat.  Namun kondisi tersebut tidak serta merta membuat AHM bermurah hati untuk menunjukkan ke staff internal mereka. K15* jelas merupakan project ambius Honda. Menurut sumber kenalan IWB, bentuk secara keseluruhan perhari ini masih tetap dijaga dengan rapat. Hanya orang tertentu yang pernah melihat. “Kalau ingin detil, coba gali informasi ke bagian R & D, pasti mereka tahu mz” ujarnya. Sebuah saran yang tentu saja tidak bisa IWB laksanakan sebab department R & D adalah para kru yang hanya bergerak dibelakang layar. Selain itu secara pribadi IWB tidak mengenal mereka. Berharap mendapatkan bocoran?? judule ngimpi :mrgreen: ….

Wujud siteralis masih misterius. Seperti yang sudah kita duga untuk durability serta kekuatan engine K15*, Honda menggunakan sirkuit privat mereka dikawasan Cakung.  Itupun dijam-jam tertentu. Rasa pede patut dimaklumi mengingat basis mesin tidak ada perbedaan signifikan dengan klan CBR series.  So…tidak perlu test jalan raya, plus minusnya pasti sudah dikantongi oleh para insinyur Honda. Untuk menggali desain…kembali kita menemui kegagalan. Paling kita hanya bisa mengandalkan bantuan dari telik sandi vendor. Namun IWB tahu bukan itu yang mzbro harapkan sebab….jika dari sana, maksimal yang bisa diekspos hanya bocoran pecahan part, bukan bentuk secara keseluruhan……

iklan iwb

Last...berikut kumpulan info yang coba IWB rangkum tentang K15*…

1. Basis engine CBR150R (kubikasi 150cc DOHC 4 klep)

2.  Enam transmisi (6 speed)

3. Kick starter + electrik starter

4. Pro-Link monoshock system

5. Double disk brake (RDB)

6. Speedometer semi digital (RPM analog + Odometer dan speed digital)

7. Tipe sasis diamond steel twin spar (knock down system)

8. Kapasitas tanki 12,5-13liter

9. Pricing dibawah 25 jutaan (diusahakan head to head vs Vixion)

10. Waktu rilis sekitar Oktober 2012

Monggo ditampung dulu info diatas. Semoga tidak ada perubahan brosis. Btw….berharap melihat full desain Honda teralis?? kayaknya butuh ahli terawang mumpuni bro, ketat bener soalnya :mrgreen:(iwb)

Noted : Gambar pinjam Wak Haji Taufik

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!