iklan iwb

Kontrak sudah sukses ditangan.? Rossi…setelah menolak bergabung dengan Honda Gresini kini doi dihadapkan dengan kenyataan menjadi pembalap nomer dua sebagai tandem Lorenzo diYamaha. Tapi baginya hal itu tidak masalah sebab tujuan utama kembali ke tim garputala adalah ingin menikmati balap dengan motor yang bisa bertarung dipodium. Namun bukan berarti dengan menjadi nomer dua The Doctor akan menyerah sebagai pelengkap Jorge. Sebab Rossi menuturkan, walau berat doi akan mencoba mencuri kemenangan rekan setimnya. Berikut ungkapan VR46…

” Meraih juara dunia kesembilan seperti Giacomo Agostini? akan sangat menarik. Tapi situasi? telah berubah dibanding tahun 2008 ketika Jorge datang pertama kali diYamaha. Sekarang doi menjadi pembalap utama. Hubungan kami cukup bagus. Aku menghormati Lorenzo begitu juga sebaliknya. Dengan bersama, kita akan menjadi tim luar biasa. Namun aku tidak mau muluk-muluk. Dua tahun pertama akan sangat berat khususnya mencoba mengimbangi Lorenzo atau bahkan mengalahkannya. Jorge sekarang kencang…..sangat-sangat kencang!” ….

Dikarirku saat ini, aku hanya ingin menikmati balapan, bertarung dan berakhir dengan gembira ditrek. Tentu saja…juara dunia adalah impian (musim 2013 red).? Dan aku yakin masih bisa fight dipodium, setidaknya barisan depan. Tapi….entahlah, setelah melewati dua musim dengan seperti ini, tidak satu orangpun tahu. Jadi sebelum kita bicara tentang juara dunia, aku kudu mengerti dan mencoba dulu…apakah bisa bertarung dibarisan depan. Dan jika bisa, maka podium juga terbuka lebar. Patut diingat….Jorge lebih kuat dibanding dulu ketika kita bersama ditahun 2010. Dimusim itu, doi mengendarai M1 pada level yang luar biasa…..sangat kuat, nyaris tanpa kesalahan. Jadi…hal ini menjadi pertanyaan tersendiri buatku, apakah aku bisa mencapai level seperti Lorenzo untuk mengalahkannya?. Entahlah….” tutur Rossi merendah….

iklan iwb

Pada musim depan, pihak Yamaha tidak akan memberlakukan tembok pemisah diantara keduanya. Rossi memberi konfirmasi bahwa semua data terbuka “Oh tidak, tidak ada tembok pemisah. Kita akan sangat dekat dengan Jorge kalau dia tidak keberatan..” ujar Rossi tersenyum. Lorenzo sendiri mengatakan….pit wall hanya membuat semua terlihat konyol. So…persaingan bakal lebih fair dengan adanya sistem “open”. Kini Lorenzo malah termotivasi untuk membuktikan siapa yang terbaik. Yah, tantangan terbesar tahun depan adalah mengalahkan Valentino Rossi, walau itu bukan utama. Sebab juara dunia-lah yang menjadi target kami. Tapi akan sangat menarik bagaimana kita bisa menangani Rossi kembali? di-tim yang sama. Dan akan menjadi tekanan besar buat kami dia kembali..” seru Lorenzo!

Musim 2013 masih 6 bulan lagi. Tapi jujur IWB sendiri sudah tidak sabar untuk melihat duel maut layaknya Catalunya serta Motegi. Manusiawi brosis….tontonan monoton balapan sekarang membuat banyak penonton jenuh. Btw….apakah Rossi mampu mengulang ketajaman balapnya untuk mengalahkan Lorezo seperti musim 2008-2009 diYamaha? monggo berikan opininya…..(iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

88 COMMENTS

  1. akan ada yg puasa gelar lagi nih wkwkwk..
    kalo bukan krn stoner, gak mungkin hahrese jadi juara..
    sebab skill stoner emang yahud..

  2. 7. – Agustus 17, 2012
    akan ada yg puasa gelar lagi nih wkwkwk..
    kalo bukan krn stoner, gak mungkin hahrese jadi juara..
    sebab skill stoner emang yahud..
    ===================================================
    sebenarnya motornya juga ngaruh bro,saat itu juga pas pergantian regulasi 800 jadi 1000cc dan HRC terlihat paling siap dengan RC213V. . . . .walau shuhei nakamoto juga mengakui kemenangan HRC karena andil besar Stoner. . . .

  3. Sebagai fbh ane kecewa HRC ga narik rossi ke repsol..mana mau rossi ke gresini,lain cerita kalo ke respsol..jujur aja,untuk pembalap honda musim depan hampir mustahil salah satunya bisa juara dunia..pedrosa,no way,doi cuma pembalap kelas dua,marquez??masih jauh..gelar juara dunia 2013 sudah dipastikan milik team Yamaha..tanpa stoner,honda cuma yg kedua di motoGP..Rossi sudah dapet motor kompetitif,minimal posisi runner up jurdun sudah ditangan..skill pedrosa bukan tandingan skill’nya hohe,stoner dan rossi..Hohe super konsisten,stoner raja sliding,rossi jago late braking..pedrosa opo??..kecewa ane..

  4. Satu lagi..ane jamin dan garansi,penjualan yamaha tahun depan naik minimal 10%..dan pasti new vixion bakalan pake rossi dan lorenzo sebagai icon produk,otomatis penjualan yamaha melonjak..harus’nya AHM ikut berpartisipasi memaksa HRC merekrut rossi..andai saja rossi ke repsol,tahun depan penjualan yamaha pasti makin tergerus..jadi kondisi rossi diluar yamaha dan honda seperti saat ini di team ducati adalah hal yg paling adil..honda ga rugi,yamaha ga rugi..jika rossi ke honda,yamaha bakal ketar-ketir,begitu pula sebalik’nya..

  5. @ 12. ninja250
    Kali ini saya setuju banget bro. Setingan HRC kurang tajam. karena Marquez setidaknya butuh waktu adaptasi untuk mencapai level tertinggi diMotogp. Seandainya Rossi ditawarin keHRC…saya masih yakin Rossi akan mau balik keHonda. Sayang…ditawarinnya hanya tim satelit dan Rossi jelas mengatakan ingin kefactory team bukan satelit. Tahun depan?? kayaknya menjadi milik Yamaha. Kita tunggu saja…..

  6. rossi belajar banyak dari hayden, betapa berharganya teman setim, ketika settingan bikin doi nyungsep, maka dia bisa pake settingan teman setim.
    bagaimanapun juga skill, motor, konsistensi, luck sangat berpengaruh pada hasil akhir.
    kalau ada yang bilang salah satu dari keempat faktor tersebut mengalahkan ketiga faktor lainnya itu bullshit.

  7. mas, koreksi saja ya, kalau kata depan misal “di” disambung dg kata yg menunjukkan tempat, maka penulisannya dipisah, misal “di Yamaha” bukan “diYamaha”. maaf kalo spt mengajari, biar makin enak dibaca dan dilihat tulisan yg sudah bagus itu.

  8. Apakah akan ada lambaian tangan lagi seprti kasus Ben Spies & Dovi, kita lihat saja nanti di tahun depan.. :mrgreen:

  9. gak akan mo menang kalo masih pake lambaian tangan ala cuc*k masih tetep ada!!!!!

    kalopun gak ada gak dijamin bisa ngalahin hohe, kan cuman jadi bumbu pelengkap doank(hanya pendamping bukan sesungguhnya)

    bisa rugi berat tuh vr!!!!!

    *gile amat YFR

    *salam raja SOHC overstroke
    SOHC overstroke is seeeeekseeeeeh

  10. Next moto gp makin seru ajah ya. Kasihan stoner harus bertanggung jawab sebagai ayah sejati. Konsekuensi.

  11. Menikmati balapan,bertarung dan berakhir gembira di trek.Aku sukaaaa….
    Itu lebih realistis,dah saatnya rossi menutup karir dengan indah.Walaupun bukan sebagai juara,namun paling tidak sebagai legenda yang patut disegani,pembalap sejati,biker sejati yang tidak meninggalkan dunianya begitu saja. Empat jempol untuk kebesaran hati sang legenda.

  12. gue sbg fbh sangat terharu membaca komentar bro @ninja250, apalagi bro iwb mengamini kegalauan para fbeha….
    (jd makin terharu).

    ngik ngik ngik ngik….
    *sambil bengek nahan nafas menyesakan dada fansbeha.

  13. @36 ulu
    Kompetitif di barisan depan bos,bukan untuk jurdun. Kaki selonjoran saat braking hendak belok menunjukkan bahwa rossi susah payah untuk menyatukan feeling dengan motor.Dan itu tidak terjadi pada lorenzo.

  14. @ninja 250
    tentu saja rossi milih yamaha, masih ingat dulu cerainya rossi ama HRC, juga kemarin pas petinggi HRC ngeremehin rossi trus tiba2 ngajak balikan menawarkan tim satelit dengan spek pabrikan, apa gak nyesek tuh…sementara di YAMAHA dia bisa bersaing dengan motor M1 yg notabene juga turut dia kembangkan

  15. @ 22. uyy
    Makasih koreksinya mzbro. Emang jujur kadangkala kurang memperhatikan faktor penulisan saking asyiknya ngetik xixixi…
    * Maturnuwun….

  16. rossi udah sadar bahwa motor ama rider adalah 50:50 makanya balik ke yamaha…..tinggal honda yang belum menghargai ridernya seolah motornya yang superior(pembalap top pada kabur) …..semoga stoner balik 2014 ke motogp bisa kawasaki suzuki bahkan yamaha I miss you……..

  17. Rossi mencoba relistis melihat penampilan lorenzo selama ini…honda semoga bsa kompetitif thn depan..klo ga di barisan depan ya seengga2nya di barisan tngah bejaban ma tech 3 😀

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here