Sebelumnya IWB haturkan terima kasih kepada bro Tyan. Memang butuh perjuangan untuk menjepret new Vixion yang sedang ditest oleh para tester. Selain kondisi lalu lintas yang tidak mendukung, rata-rata sikuda besi digeber dengan kecepatan tinggi supaya tidak terdeteksi oleh kamera. Namun secara brilian…bro Tyan mampu mengabadikan dengan sempurna. Lucunya lagi…ekspresi kaget dari para rider :mrgreen: ikut terekam. Dan dari doilah…IWB mendapatkan pertanyaan yang cukup susah untuk dijawab yakni hadirnya satu box kecil ditaruh diatas tanki siVixy dan diikat menggunakan lakban. Kira-kira apa ya bro? mosok black box kayak pesawat terbang :mrgreen: . Btw….berikut penuturan doi dalam email singkatnya keIWB…..

” Kemarin di perjalanan ┬ádari Cikarang ke Karawang saya disalip dua ekor motor yang disinyalir adalah new Vixion di daerah depan Achiles (gak tau nama daerahnya..hehe). Setelah saya coba ikuti ternyata mereka lolos begitu saja dengan kecepatan kira-kira 90++km/jam.. yaaa sudahlah saya tidak bisa mengabadikannya. Tetapi ketika sore tadi saya pulang balik dari arah Karawang menuju ke Cikarang, saya ketemu lagi dua ekor motor yang tadi nyalip saya sewaktu ke Karawang. Dengan rasa ingin tau yang membludak saya akhirnya ikuti dengan sekuat tenaga dan sekuat mesin hehehe….

Akhirnya (meskipun) tidak terkejar saya hoki karena motor itu berhenti terjebak macet di daerah Lemah Abang (stasiun), dan dengan tampang polos saya jepret saja..hehe. Dan akhirnya saya dapat jepretan spyshoot plus tatapan sinis dari para jokinya.. Y_Y. Tapi karena ketahuan kedua joki tersebut langsung memarahi saya (mengerung-ngerungkankan suara motor) dan setelah macet beres saya jalan lagi dan kembali dia menyusul saya dengan gaya mengerung-ngerungkankan motor (sambil menunjuk-nunjuk saya “foto itu tidak boleh”) lalu pergi dengan kecepatan lumayan buanter laahhh…aaahhhh ya sudahlah saya anggap angin lalu..

Tapi dipikir2 kenapa ya memfoto motor yang “baru” mau launcing malah kena marah-marah gitu ?. Emang ada undang-undangnya yah memfoto ato foto spyshoot itu dilarang ??. Laahhh klo dilarang, mending gak usah test-test motor di jalan umum…ya gak mas Iwan ??. Btw…..oia mas, sekalian ada yang mau saya tanyakan. Itu di daerah antara tangki dan jok ada kotak hitam kira2 seukuran wadah CD dan di lakban item itu fungsinya buat apa yah ?? ato mungkin cuma pengukur jarak ato indikator aja ??…

Yup……jiwa spy yang juozz dari bro Tyan. Berkat bro-bro seperti doilah…maka rasa dahaga akan informasi biker ditanah air terbantu (tq mzbro). Anyway……dari keseluruhan cerita yang dimuat dalam surel singkat diatas…..kita mendapatkan informasi sekaligus perrtanyaan dari bro Tyan, bahwa ada box item dipasang pada bagian tanki…kira-kira apa ya bro?…..

Kalau boleh menganalisa secara ngawur sih….mungkin sensor atau bank data kinerja engine. Hal ini diperkuat dengan adanya kabel telanjang yang juga diikat ala kadarnya pada dinding frame deltabox luar. Maklum bro, walau dari luar sama….rumornya jerohan engine new Vixy bisa dibilang all new. Makanya tes hingga puluhan ribu kilometer kembali dilaksanakan untuk melihat respon serta durability kualitas yang dipatok pabrikan. Atau malah….jangan-jangan hanya buat nyimpen kacamata penunggangnya tuh :mrgreen: (guyon.com). Ada yang bisa ngasih pencerahan brosis??…..(iwb)

Advertisements