iklan iwb

Kabar mengejutkan datang dari AHM atas keputusannya menghentikan produksi Spacy karbu serta bebek SupraX125 helm-in perJuli 2012. Alasan penghentian bukanlah karena kurangnya permintaan. Akan tetapi langkah ini ditempuh agar mereka bisa fokus untuk mewujudkan teknologi ramah lingkungan sesuai komitmen go FI sebelum 2014!!!…

Seperti dilansir Otomotifnet, pak Thomas Wijaya (Deputy General Manager Sales Division AHM) mengatakan bahwa produksi Spacy Helm In karburator dan Supra X 125 Helm In karburator memang sudah dihentikan sejak bulan kemarin. Makanya jangan heran tidak ada pengiriman atau proses distribusi kedealer cabang. Sebagai gantinya….produk injeksi bakal lebih digenjot dengan meningkatkan komunikasi keunggulan sistem FI. Maklum brosis….diakui atau tidak, bagi masyarakat pedesaan karbu saat ini masih menjadi favorit. Nggak usah jauh-jauh, teman IWB sendiri tetap ngotot memilih karbu ketimbang FI. Sampai IWB berbusa nerangin…jawabannya, ” emoh kang…bagiku tetap enakan pakai obeng untuk nyetel angin dan asupan bensin. Lha injeksi…opo iku dadak gawe tul-tulan (maksud doi tool bro :mrgreen: ). Rekoso ah..” serunya kekeh!. Ealah…diajak maju koq susah :mrgreen: …..

IWB yakin realita diatas hanya satu contoh dari banyak konsumen yang tetap nyaman memilih karbu. Dan itulah tantangan produsen kedepan. AHM bertekad, tahun 2014 adalah batas target semua produknya menggunakan sistem FI. Sebuah tekad mulia yang kudu direalisasikan dengan sungguh-sungguh khususnya kekuatan dealer dan SDM secara merata. Btw…apakah ini artinya Revo, Blade dan Tiger akan segera menyusul?. Pastinya bro. Kalau NMP serta Beat tinggal tunggu waktu. Tapi gimana dengan simacan??. Yah…kalau mereview balik obrolan IWB dengan Jepun AHM tahun lalu, doi mengatakan bahwa project Tiger butuh waktu. ” Not next year (tahun 2012 maksudnya) but following years..” ungkapnya kala itu. So…kemungkinan periode 2013-2014 terbuka lebar. Mungkin setelah teralis kelar…barulah Honda fokus total terhadap Tiger. Yup….silegendaris yang kini makin layu akibat tenggelam oleh majunya jaman memang harus dirombak serius. Kita tunggu saja brosis…...(iwb)

iklan iwb

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

143 COMMENTS

  1. bentar lagi NMP tuh di suntik mati, alesan nya ahm mau di buat injeksi, padahal ????? tau sendiri seribu alasan AHM, heheee……. tiger revo udah tinggal ngitung tanggal aja buat di suntuk mati dan dikirim kelaut…

  2. Diajak maju kok susah ? Memang susah….jalanan desa mungkin/pasti tidak semulus jalan kota yang berpengaruh pada daya tahan mesin dan motor. Kalo rusak ? Fi itukan mesin sensitif n beda bangen ma karbu….terjadi kerusakan gimana…misal kelistrikannya modyar , mesin mati lak susah misale jarak bengkel ahahaha kiloan…

  3. bagi saya pribadi masih suka kendaraan yg pakai karburator,bukan krn tdk melek teknologi terkini .kenapa? Karena kendaraan berkaburator saya bisa menangani sendiri(membersihkan,setel klep,dll) .ini pengalaman pribadi dan bukan bc,tapi masukan yg membangun.dari merk pabrikan jepang yg ada(sdh beli baru semua mrk kecuali “k”) skill dari mekaniknya kurang menurut saya dan tdk merata dan cenderung asal dlm bekerja.tdk tahu klu di daerah lain.yang kedua bagi yg rumahnya jauh dari kota seperti saya ini akan makan waktu dan biaya bila hanya servis ringan,masih enak dibengkel umum yg dkt dan kenal pribadinya.ANDAIKAN SAJA PARA PABRIKAN MOTOR MENYERTAKAN SOFTWARE DAN KABEL DATA SETIAP KITA BELI MOTOR INJEKSI MAKA SAYA AKAN BELI ITU MOTOR INJEKSI(seperti waktu kita beli notebook atau hp,maaf di caplooks untuk penegasan.tlng mas IWB sampaikan ini ke pabrikan)

  4. bagi saya pribadi masih suka kendaraan yg pakai karburator,bukan krn tdk melek teknologi terkini .kenapa? Karena kendaraan berkaburator saya bisa menangani sendiri(membersihkan,setel klep,dll) .ini pengalaman pribadi dan bukan bc,tapi masukan yg membangun.dari merk pabrikan jepang yg ada(sdh beli baru semua mrk kecuali “k”) skill dari mekaniknya kurang menurut saya dan tdk merata dan cenderung asal dlm bekerja.tdk tahu klu di daerah lain.yang kedua bagi yg rumahnya jauh dari kota seperti saya ini akan makan waktu dan biaya bila hanya servis ringan,masih enak dibengkel umum yg dkt dan kenal pribadinya.ANDAIKAN SAJA PARA PABRIKAN MOTOR MENYERTAKAN SOFTWARE DAN KABEL DATA SETIAP KITA BELI MOTOR INJEKSI MAKA SAYA AKAN BELI ITU MOTOR INJEKSI(seperti waktu kita beli notebook atau hp,maaf di caplooks untuk penegasan.tlng mas IWB sampaikan ini ke pabrikan).saya juga mendukung go green.untuk ini ada yg lebih penting untuk dilakukan drpd sekedar ganti motor injeksi.adalah penanaman kembali hutan,lahan ,bukit,gunung yg gundul akibat penebangan ataupun kebakaran.menertibkan kendaraan besar dan asap pabrik.menertibkan pegawai uji Kir(krn msh bisa dinego).

  5. gantian AHM yang bersandiwara, kalo pengin fokus injeksi, kenapa tidak dimulai dari bit dan supra x125 karbu yang lebih laku?
    Malah spacy karbu dan suprax galon in karbu? Padahal ke 2 varian tsb paling tidak laku diantara sodaranya.
    Oooo…..rupanya ahm takut ms-nya anjlok.

  6. service supra x helm in injeksi di kota besar aja masih pakai obeng apa beneran siap injeksi? kontras sama kompetitornya yang Uda pakai komputer

  7. mari kita bandingkan pernyataan ahm dg data aisi bulan juni yang gue ambil dari juragan ms.
    proud2ride.files.wordpress.com/2012/08/p2r-datahonda.jpg
    silahkan anda analisa sendiri

  8. mari kita bandingkan pernyataan ahm dg data aisi bulan juni yang gue ambil dari blog propaganda honda.
    proud2ride.files.wordpress.com/2012/08/p2r-datahonda.jpg
    silahkan anda analisa sendiri

  9. Akan tetapi langkah ini ditempuh agar mereka bisa fokus untuk mewujudkan teknologi ramah lingkungan sesuai komitmen go FI sebelum 2014!!!?
    ————-
    tuh si beat masih karbu, napa gak dibunuh? ketakutan ya?
    trus kommitmen macam apa yg dimaksud, preeeeeeeeeeeetttttttt….

  10. Sepertinya era injeksi uda siap untuk disambut.
    Tapi sulit juga kalow menurut pendapat orang ndeso.
    Bahkan temen saya ada yg bilang motor injeksi tarikannya kurang sip, padahal realitanya … ?
    Vixion saya yg FI aja tarikannya jos …
    Belom coba Vixion kyaknya dia, mngkin cuma pakai motor bebek, makanya komentar gitu …

    nofgipiston.wordpress.com/2012/08/11/aneka-gambar-modif-cbr-250-biar-gak-kalah-dari-sang-rival/

  11. Klo temen saya pernah cerita sih, project naked bike akhir tahun (begitu cara dia nyebut si teralis) ga ada hubungannya sama tiger. So far plannya tiger msh jalan terus, blm ada yg berubah, masih produksi seperti biasa.

  12. yg bilang injeksi ga cocok di pedesaan itu jumud. lha wong ane sering liat vixion wara-wiri di tempat terpencil..
    btw, kl bener2 komitmen 2014 go FI, baiknya adakan program swap karbu-FI gratiss.. 🙂

  13. Wah…nanti bengkel di pigir jalan cuma nyediain jasa buat ngisi angin ama ganti oli doang nih haha…BTW mas Iwan gimana nih Honda Tralis ada kbar terbaru ega..? Spyshot brg x ada..? Hehe keepblogging….

  14. transisi dari karbu ke injeksi emang susah kalo gak dipandu pabrikan,. harus serius menangani sgala problem yg datang dr injeksi.., bukan hanya faktor mesin, tapi lebih ekonomis mana antara servis karbu dan injeksi.. kalo ternyata injeksi lebih boros perawatannya ya sama saja.., ramah di lingkungan tapi gak bersahabat dg kantong rakyat,,.imho

  15. @38 gcm

    betul banget om…
    baru2 ini ane penah ke tarempa…. yaitu daerah kepulauan natuna… (daerah pulau tujuh).. piksion disana banyak juga kok yang make… sangking terpencilnya, jalanan di sana belum ada yang di aspal/hotmix, hanya jalan disemen biasa, sampe2 bupatinya aja jarang banget naek mubil.. kemana2 masih naik motor…
    mugkin bro2 ada yang pernah maen kesana..? atau coba deh cari pake gugel earth… 🙂

    btw,
    coba liat deh.. untuk r4, ada nggak mobil keluaran sekarang yang nggak injeksi… tapi nyatanya bengkel pinggir jalan untuk mobil masih bisa survive kok… 🙂

  16. bentar lagi muncul tigong 69 dengan copas quote dari blog lain dan berkata : “blog xxx aja berkata bgini begitu”!!! :mrgreen:

  17. Kok nggak dari awal spacy pake injeksi, kasian yang udah beli karbu, dulu baru aja beli versi karbu, eh keluar versi injeksi beda cuma 250ribu.
    Vario110 kapan injeksi?

  18. @basri

    bukannya vario ga bakal dibuat injeksi 110cc??? khan diganti vario 125cc n itu sebagai upgrade vario 110cc karbu!!! :mrgreen:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here