iklan iwb

Bro dan sis sekalian…jika sampeyan sering nunggang motor pasti secara feeling bisa merasakan karakter per-kuda besi. Ada yang enteng dan lincah namun untuk high speed kurang stabil….namun ada juga yang secara bobot diluar rata-rata untuk? meraih pengendalian maksimal. Tentu saja….tipe sasis juga sangat berpengaruh. Dan…untuk kategori frame sekelasnya…Apache bisa IWB katakan diatas rata-rata dalam urusan melibas jalanan pada kecepatan tinggi. Btw….apa sih rahasia sebenarnya??

Konstruksi frame Apache ternyata memang cukup unik….lumayan berbeda dengan produk lain. Motor ini dibekali sasis double cradle….yakni? besi kepang dua menyangga mesin yang diikat oleh baut-baut. Biasa sih…akan tetapi jika sampeyan jeli, ada perbedaan mendasar. Yup….engineering TVS menambahkan plat tebal dilas menyilang diantara kedua pipa. Sekilas seperti sambil lalu karena fungsi teknisnya ditutupi oleh nempelnya cover engine. Padahal….faktor tersebut membuat kedua tulang tahan terhadap pressure (fungsi mirip seperti stabilizer). Posisi mulai dari bawah? depan crackcase hingga leher dekat komstir…….?

Semuanya makin kompak setelah dikombinasikan suspensi nitro gas plus kualitas material yang cukup paten. Lek boso jowone “wesi ungkul mzbro” :mrgreen: . So jangan heran….sasis menjadi makin rigid. Efeknya motor tetap anteng digeber pada kecepatan tinggi. Tentu saja faktor diatas hanya segelintir dari satu paket kesatuan yang tidak dapat dipisahkan seperti swing arm, pelk, ban, kontruksi rangka dll.? Namun bagaimana membuat rangka kuat bobot tetap “ringan” itu yang susah. Dan TVS sudah berhasil melakukannya. Btw pernah ngerasain nunggang motor laki tapi handling? ampang melayang buat high speed nggak bro?. Monggo berikan testimoninya…… (iwb)

iklan iwb

109 COMMENTS

  1. 83. Andrie D MzPoetra – Agustus 11, 2012

    @tiger 26
    emang bener om,tiger/scorpio Z lumayan diminati disini,kebanyakan yang beli orang dataran tinggi(selo/ampel),buat angkat2 kolonjono(rumput gajah),beras,pakan ternak,sayur mayur,pokoknya apa aja yang berat2. . . .

    kan sama2 mesin tua,jadi pas buat naik tanjakan yang kadang hampir 45 derajat(bahkan ada yang masih belum diaspal) sambil bawa barang berat,kalo buat fashion sih ya belum pernah lihat
    ——————————————————————————-
    kalo buat tanjakan…

    tiger 26 keok ama rx king… lawan RC80 aja megap2 naek turun gunung bawa beban ratusan kilo…

    😆

  2. Tetangga saya dari segi ekonomi mampu membeli Ninja 250 R beberapa unit. Tapi yangdi beli malah TVS Apache yg 160 double disk. Ternyata yang dicari itu adalah kenikmatan dalam mengendarai si Apache dan saya rasakan memang ada kesan tersendiri dikendarainya dibanding dengan si Injeksi 150 cc yg saya miliki sebelumnya, yang merupakan salah satu motor sport yg melayang pada waktu dikendarainya. Solusi si Injeksi biasanya pakai velg dan ban lebar

    =========

    Berarti si bos ini pengen menguji motor made in indiahe…unik juga…

  3. Basic mesin2 TVS itu dari mesin2 Suzuki…Jadi aneh kalo sampai penjualan Suzuki disalip TVS…Hayoo…Suzuki … waspadalah….waspadalah….

  4. 69. tiger 26 – Agustus 11, 2012

    Honda Tiger Revo?Suntik
    Vitamin..atau Suntik Mati????
    Secara desain jangan diutak-atik? ganti
    injeksi saja bagaimana???? wong
    knalpotnya saja jadi rebutan para
    modifikator?. yang cukup menarik disini
    Tiger bisa mengantongi angka penjualan
    rata-rata 1.900 unit tiap bulannya? ?
    untuk ?macan senior? termasuk lumanyun?
    Mungkin hal ini yang menjadikan AHM
    enggan merombak bahkan ganti wajah
    motor sport ?senior? mereka? harga
    dipatok Rp 25,200,000 ?Dengar power
    max : 16,7 PS @ 8.500 rpm dan Torsi
    Maksimum : 1,60 kg.m @ 7.000 rpm ini
    tampaknya masih merupakan daya tarik
    tersendiri?
    Bagaimana dengan rivalnya Scorpio Z
    penjualannya berkisar 1.200-an unit per
    bulan..dimana varian ini dibanderol Rp
    24.150.000,- Daya Maksimum : 17.68 PS @
    8000 rpm Torsi Maksimum : 1.73 kg.m @
    6500 rpm
    Tiger secara nama sudah melegenda?
    ubahan apa kira-kira yang pantas buat
    dia..??? haruskah ganti wujud?atau
    reborn???? atau ganti engine saja sudah
    cukup..? karena model classicnya jangan
    sampai dihilangkan?. Asset Historis- nya
    itu yang bernilai?
    Gimana bro..dikasih vitamin,disuruh
    fitness, atau suntik mati??? Atau ?..?CBR?
    200 naked
    ###########################
    dpt dr artikel pak rider tua,inilah mengapa tiger dsbt legend trlepas dr harga,krn hny orang yg mengerti cita rasa ergonomi dan kualitas?dr knalpot smpai jeroan dgn mdh daplikasikan pd spd motor lain,keren khan?bskah yahomo mengikuti jejak the legend??jelas,apa yg bs dmanfaatkan dr pio,pixie??suku cadang hnya utk produk sndri?
    *fby gatel mau ngebc

    ==============================================
    TVS Apache cukup oke, wlw ane sndiri blum prnah nyobain, tapi klw Tiger n NMP udh sering nyoba, wlw msih pinjem…
    kesan dan rasa yg timbul tuh nyaman, keren dan bangga deh ngendarainya…
    secara Tiger udh melegenda dg komunitas yg seabrek bnyknya…
    NMP juga oke.. bahkan menjadi unit yg digunakan dalam event kompetisi Safety Riding…

  5. pernah coba naikin motor temen produk dari garputala waktu cornering di cemoro100 agak ngleyang rasanya beda dengan di meggy berat topspeed juga gak maksimal tapi waktu handling stabil itu kenapa ya ?

Comments are closed.