iklan iwb

Bro dan sis sekalian…jika sampeyan sering nunggang motor pasti secara feeling bisa merasakan karakter per-kuda besi. Ada yang enteng dan lincah namun untuk high speed kurang stabil….namun ada juga yang secara bobot diluar rata-rata untuk? meraih pengendalian maksimal. Tentu saja….tipe sasis juga sangat berpengaruh. Dan…untuk kategori frame sekelasnya…Apache bisa IWB katakan diatas rata-rata dalam urusan melibas jalanan pada kecepatan tinggi. Btw….apa sih rahasia sebenarnya??

Konstruksi frame Apache ternyata memang cukup unik….lumayan berbeda dengan produk lain. Motor ini dibekali sasis double cradle….yakni? besi kepang dua menyangga mesin yang diikat oleh baut-baut. Biasa sih…akan tetapi jika sampeyan jeli, ada perbedaan mendasar. Yup….engineering TVS menambahkan plat tebal dilas menyilang diantara kedua pipa. Sekilas seperti sambil lalu karena fungsi teknisnya ditutupi oleh nempelnya cover engine. Padahal….faktor tersebut membuat kedua tulang tahan terhadap pressure (fungsi mirip seperti stabilizer). Posisi mulai dari bawah? depan crackcase hingga leher dekat komstir…….?

Semuanya makin kompak setelah dikombinasikan suspensi nitro gas plus kualitas material yang cukup paten. Lek boso jowone “wesi ungkul mzbro” :mrgreen: . So jangan heran….sasis menjadi makin rigid. Efeknya motor tetap anteng digeber pada kecepatan tinggi. Tentu saja faktor diatas hanya segelintir dari satu paket kesatuan yang tidak dapat dipisahkan seperti swing arm, pelk, ban, kontruksi rangka dll.? Namun bagaimana membuat rangka kuat bobot tetap “ringan” itu yang susah. Dan TVS sudah berhasil melakukannya. Btw pernah ngerasain nunggang motor laki tapi handling? ampang melayang buat high speed nggak bro?. Monggo berikan testimoninya…… (iwb)

iklan iwb

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

109 COMMENTS

  1. Double cradle sama sprti scorpio donk ? Plus ninja 150 krr.. High speed tetap stabil dan tdk getar. Kalo yg lain mah, no comment.. Ntar dikira nge bc :mrgreen:

  2. Tetangga saya dari segi ekonomi mampu membeli Ninja 250 R beberapa unit. Tapi yangdi beli malah TVS Apache yg 160 double disk. Ternyata yang dicari itu adalah kenikmatan dalam mengendarai si Apache dan saya rasakan memang ada kesan tersendiri dikendarainya dibanding dengan si Injeksi 150 cc yg saya miliki sebelumnya, yang merupakan salah satu motor sport yg melayang pada waktu dikendarainya. Solusi si Injeksi biasanya pakai velg dan ban lebar

  3. soal handling emg apache 180 baru ini lebih mantap dari pulsar 220 yg sesama motor india, ane pernah bandingin langsung keduanya, tvs cukup lincah buat slalom, meskipun tidak selincah deltabox frame, tapi nyaman buat manuver

  4. 28. Roy (Ducati Wannabe – Trellis Edition) – Agustus 11, 2012

    @kyoghi

    mending tvs apache 180 dari pada sohc 2 klep yang 200cc itu?
    😆

    ……………………………………………………………………………………

    ssstttthh,,
    awas om nanti om tiger 26 bangun,,
    :mrgreen:

    • @ frkun
      Opone sing rapet mz…
      @ kodokz
      Masih dalam proses bro…
      @ ubikukus
      Beda kelas bro. Masih dibawah Ninin…
      @ cah ndeso
      Nyaris identik…cuma untuk lari diatas 100% stang TVS lebih antep..
      @ idadzzz
      Ditunggu mzbro
      @ kyoghi
      Yup…lebih lincah bro
      @ k”oto
      Ngrunduk ki opo mz, sorry ora mudeng xixi
      @ ridho
      Kalau Apache juga lumayan lincah bro…

  5. wiiiw… :O

    suhu, pernah bawa kawasaki zx 130 dikecepatan tinggi(90 – 100km/h) trus nikung pke dikit engine brake nya…??
    nah, kalo pake TVS APACHE RTR 180 ini rasannya sama atau lebih stabil TVS ya??
    btw, top speednya dapet berapa suhu??

    ~maap wong bodo banyak tanya pertanyaan bodo, penasaran hasilnya~
    matur nuwun suhu 😀 😀

  6. diam-diam motor india itu memiliki banyak keunggulan jika dibandingkan dengan motor jepang. Ada lomba SEO gan.. langsung cek TKP saja

    bang-o.blogspot.com/2012/08/adopsi-teknologi-motor-balap-buat-all.html

  7. buat rekan2 ai yg punya hnd sprot yg ampang melayang buat high speed monggo berikan testimoninya……….ayoo jgn kalah dgn apache.

    sambal one hurt

  8. motor semprot saya.. selalu kurang stabil kalo lagi nikung pada kecepatan diatas 50 kpj… tapi.. semenjak mongtor saya berobat ke klinik tong pang…
    kini melaju serta menikung pada kecepatan 100kpj tetep nggak berani… :mrgreen:

  9. untung aja nmp kecoak itu merek hon-hon.
    coba kalo nmp kecoak dikasih merek lain, bisa2 diketawain fansBeHa.

    *nmp kecoak di lihat dari dekat-jauh, depan-belakang, atas-bawah, kanan-kiri gak ada yang menarik, malah (sorry) asli katrok banget n yang bikin ngakak ada tulisan real strett fighter nya ditangki.

  10. ini motor berapa harga?tolong dong tambahin?

    coba yang sebelah ga pelit ongkos produksi,daripada rangka dikikis,mending dibuat double craddle seperti foto diatas,kalo masih baru ya belum terasa efeknya(namanya aja baru),nanti kalo udah jangka panjang??anyone can give a guarantee?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here