iklan iwb
iklan iwb

Bro dan sis sekalian….bak menyambut pahlawan, YIMM begitu antusias mendengar kabar Rossi kembali ketim garputala. Bahkan pak Dion secara khusus mengungkapkan kegembiraannya kala buka puasa bersama media dan rekanan bisnis bahwa “Kembalinya Valentino Rossi dan menjadi rekan setim Jorge Lorenzo membuat Yamaha Semakin di Depan..!!”

Tidak heran YIMM bersuka cita…sebab diakui atau tidak icon Rossi begitu kuat ditanah air. Diluar sengitnya persaingan dengan kompetitor, sepeninggal sang legendaris…..dilalah market share pelan-pelan juga turun. Entah faktor kebetulan belaka atau memang sumbangsih nama The Doctor juga turut andil suksesnya sales Yamaha diIndonesia, yang pasti…..tim marketing disini memandang masa depan dengan rasa optimis. Berikut press release yang dibuat pasca Rossi resmi bergabung dengan Yamaha….

Yamaha Motor Company (YMC) secara resmi mengumumkan come back Valentino Rossi, Jumat (10 Agustus 2012). Kembalinya Rossi ditandai dengan tanda tangan kontraknya untuk tim Yamaha Factory Racing selama dua tahun, 2013 dan 2014.

iklan iwb

Kabar teranyar ini pun disambut bahagia Yamaha Indonesia yang di hari yang sama tengah mengadakan acara Buka Puasa Bersama media dan rekanan bisnis di Hotel Borobudur. “Kembalinya Valentino Rossi dan menjadi rekan setim Jorge Lorenzo membuat Yamaha Semakin di Depan,” ucap Dyonisius Beti, Executive Vice President Yamaha Indonesia.

Memori-memori indah Rossi bersama Yamaha memanggilnya pulang. Meskipun terpisah setelah Rossi hengkang ke Ducati di 2011, terbukti “The Doctor” kembali menambatkan hatinya ke tim “Garpu Tala”. Indonesia pun punya tempat khusus di hati Rossi dimana fansnya sangat banyak di sini. Pebalap Italia itu pun berkenan mengunjungi para penggemarnya ke Jakarta pada 2009 dan setahun kemudian menyambangi Medan dan Surabaya.

Sementara itu, pernyataan resmi bergabung kembalinya Rossi diutarakan YMC melalui Lin Jarvis, Managing DIrector Yamaha Motor Racing. ”Pengumuman ini adalah berita sangat bagus bagi Yamaha. Di bulan Juni kami mendapatkan tanda tangan Jorge Lorenzo untuk tahun 2013 dan 2014 dan sekarang mengonfirmasi Valentino Rossi untuk dua tahun ke depan. Dengan begitu, kami dapat mengedepankan tim terkuat untuk meraih kemenangan dan mempromosikan brand Yamaha,” papar Jarvis.

Jarvis optimis bergabung kembalinya Rossi semakin memperkuat misi Yamaha untuk merengkuh gelar di 2013 dan 2014. Disebutkannya, Yamaha sudah memiliki “super tim” di 2008, 2009 dan 2010 dan pada tiga tahun beruntun itu meraih “triple crown”, gelar di kategori pebalap, manufaktur dan Team World Championship. Target ke depannya pun jelas dan Yamaha sepenuhnya akan bekerja keras mencapai tujuannya. ”Tidak diragukan lagi, dengan pengalaman, pengetahuan, skill dan kecepatan dari dua pebalap juara dunia ini, kami dapat memenuhi tantangan meraih banyak kemenangan balapan dan titel 2013 dan 2014,” tekan Jarvis.

”Tanda tangan Valentino melengkapi rencana ke depan untuk tim Yamaha Factory Racing MotoGP. Sekarang setelah semuanya terlaksana kami akan berusaha 100% untuk menyempurnakan pekerjaan dan mendukung Ben Spies dan Jorge Lorenzo dalam mengejar kemenangan balapan dan untuk gelar dunia 2012 bagi Jorge,” tegas Jarvis.

Valentino Rossi bergabung dengan Yamaha pertama kali di 2004 dan meraih 4 gelar juara dunia MotoGP, bersama tunggangan Yamaha YZR-M1 di 2004 dan 2005 dan di 2008 dan 2009. Dia memenangi 46 Grand Prix dengan Yamaha lebih dari 7 tahun lamanya sebelum pergi di 2011.

Rossi yang sementara ini ada di posisi 8 klasemen, akan menjadi rekan setim Lorenzo yang saat ini memimpin tabel MotoGP lebih 23 poin (di atas Dani Pedrosa), hasil 5 kemenangan dari 10 seri.

Yup….jelas kembalinya The Doctor akan membantu sales Yamaha ditanah air. Banyak biker yang begitu fanatik dengan Rossi…hingga ujung-ujungnya bisa saja membawa pengaruh positif terhadap penjualan nantinya. Rossi?? tidak perduli status sebagai pembalap nomer dua kalau pamor masih nomer satu…..why not??. (iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!