iklan iwb
iklan iwb

Sebelumnya IWB ucapkan terima kasih kepada mbak Mieke (TVS) atas diluluskannya permintaan IWB untuk membawa Apache RTR 180 digunakan tes jalan harian agar eksplorasi kelebihan dan kekurangan  siproduk bisa tergali secara lebih detil. Praktis ini kedua kalinya IWB mendapatkan kesempatan jajal RTR Apache (sebelumnya versi 160cc). Dan dilalah….unit yang dikirim juga berwarna putih. Hhhmmm…kinclong tenan!…

Apache versi 2012 jelas lebih gambot. Mulai dari shroud, ban, buritan yang pipih, engine cover…..membuat generasi anyar makin gagah. Yang unik…gambotnya part yang IWB sebutkan tidak diikuti bagian lain seperti headlamp yang makin lancip serta spatbor yang moge look. Finishing juga tetap dipertahankan dengan baik. Bisa IWB katakan TVS merupakan motor produk Bollywood yang nyaris seimbang dengan motor Jepang soal satu ini. Overall….facelift menjadikan Apache lebih aerodinamis, macho serta agresif. Namun kita tidak akan membahas perkara tersebut lebih jauh. Sebab tentang desain…semua tergantung selera individu. Yang bakal kita kupas nanti adalah kekuatan engine!!…..

Yup….semburan tenaga yang diklaim pabrikan mencapai 17,[email protected] bakal kita coba eksplorasi kekuatannya. Diatas kertas….motor ini bisa dibilang paling superior untuk motor sekelasnya. Kubikasi 180cc, bobot hanya 136kg….output power 17,3hp torque 15,5NM. PWR-nya serem euy. Kejamnya jalanan Ibukota merupakan simulasi ampuh yang diyakini bisa menguras tenaga si Apache. Boleh saja India berdebu. Tapi diJakarta, selain debu…..kita akan menemui cuaca panas menyengat, macet, hujan, aspal berlubang, angkot berhenti mendadak, polisi tidur dan masih banyak variabel lain yang bakal membuat motor teriak frustasi :mrgreen: . ….

iklan iwb

Last.…keterbukaan serta  rasa pede dari pabrikan atas produknya untuk di-tes harian patut kita acungin jempol mengingat Blogger lebih frontal untuk mengkritik ataupun memberikan masukan. Dan IWB yakin TVS sadar betul resiko meminjamkan satu unit produk mereka. Btw….IWB minta masukan dari brosis semua…kira-kira apa saja yang perlu di-test terhadap simotorsport?. Monggo curahkan kekolom komentar sebagai bahan materi pengetesan dilapangan. Langsung aja brosis. Ocreee….(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!