iklan iwb

Thanks buat bro Cakra yang sudi sharing gambar New Vixion via Twitter. Yup…image yang lumayan mampu memberikan gambaran bentuk sesungguhnya karena posisinya yang sedang diparkir santai. Kendati jpeg terlampir low resolution, garis besar arah desain YIMM sudah bisa kita tangkap…..

Sejujurnya kali ini terlihat lebih ganteng dari penampakan dua gambar sebelumnya. Yup…ada kesan gagah disana. Kekuatiran banyak biker headlamp terlalu mendongak tampaknya tidak terbukti. Cukup proposional jika dilihat posisi punuk tanki yang masih terlihat menjulang. Mungkin sebagai masukan buat YIMM, hendaknya dagu moncong lampu depan direvisi sedikit jangan terlalu membulat. Kesannya kurang gahar alias terlalu kalem. Mungkin…kontur Byson atau Duke 200 yang lancip bisa dijadikan rekomendasi sehingga selaras dengan nyawa bagian buntut yang juga makin runcing….

Last…dari analisa pribadi, penampakan new Yamaha Vixion disinyalir memang sengaja dibikin tidak menarik. Warna yang norak…dibenturkan dengan color lain yang cukup nyleneh. Ditabrak-tabrakin kayak kue lapis :mrgreen: . Sebuah usaha untuk menutupi paras aslinya? Semoga saja brosis. Kalau tidak….dikuatirkan para biker berpaling ke kompetitor. Manusiawi mengingat ekspetasi mayoritas biker memang cukup tinggi atas revisi generasi anyar. Btw…gimana menurut brosis semua gambar calon motorsport injeksi Yamaha terlampir? Cakepan nggak? Atau sama aja?. Monggo berikan komentarnya. Maturnuwun…(Iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

282 COMMENTS

  1. Strategi culun ala yamaka…

    G pinter2 sih, makanya jualannya makin nyungsep.

    Strategi kok itu2 aja,,, motoGP lah, sapisot lah.

  2. mskipun ambles kalo kata bukan fb dan si peyek udh blg sempurna. Karna mrka kalo tdak menymbh yimm disinyalir anak bini gx makan. Sjlek apapun kalo bkinan yimm pasti dsembah2 sampe lupa sama tuhan.

  3. kalo soal cakep,cakepan gue ch…
    Wkwkwkwkkkkk…..
    Tp tuh mtor cukup keren th…bsa jd agenda ku th…mantab…gmana soal H K 15* ???ko lum ada penampakan…?

  4. seperti dugaan pertama saya dulu.. buntut kepanjangan.. stang dibelokkan ke kiri agar lebih kelihatan nunduk dan rapat dengan shroud… kalau diluruskan? hmmm. .. posisi motor dalam keadaan standart tengah.. motor akan secara tipuan visual akan lebih njengking… aslinya kalau napak di tanah? ables gak yahh

  5. 26. wong – Agustus 5, 2012

    Tau AH pada Agustus 5, 2012 pada 3:49 AM

    Ternyata, animo masyarakat lebih ke ngincer teralis dibanding new vixion.
    http://www.proud2rideblog.com/2012/08/05/pembaca-p2r-lebih-ngincer-honda-teralis-dibanding-new
    ??????????????-
    ga ngaruh x mas,mereka kan blum tentu beli,
    Wong mereka para sales ama fb koq
    ——
    kalo polling menang viksion…itulah gambaran ke depannya dan poling itu menunjukkan vksion yg paling ditunggu…

    🙂

  6. dari pertama aku langganan berita new vixion di blog mz iwan, gambar ini nihh yang lumayan keren mz iwan. . .sedikit mengobati kekecewaan. 😀

    LANJUTKAN perburuan brother sampai FINAL !!

  7. 24. fitready – Agustus 5, 2012
    tinggal buritan diwarnai merah dan spakbor biru, jadi cbr kolor wannabe deh.
    #pasti ada yg ngambek
    ======================================================
    ngambek sih kaga, cuma siap2 aja di caci maki ma EFBEHA ,
    bentuk ghini aja dah dicaci maki pa lagi xlo 3 color cibie ,. 😀

  8. lah piye iki, mas iwan karo wak haji artikele hampir podo waktu brojole, dan sama2 mbahas nu pikson, xixixi

    dari segi desain, cuma headlamp yang bikin ane gak sreg, persis klingon tanpa tanduk tapi 😆

  9. ASSALAMUALAIKUM..
    Mas iwan,walaupun ni motor udah di kasih striping terus kombinasi warna juga udah di sempurnakan..pada pendapat ane tetep aja ni motor JELEK,karena emang dari segi DESAIN BENTUK udah JELEK,sbg perbandingan coba kita lihat P200NS,walaupun polosan warna tanpa striping tetep aja keliatan bagus..karena emang desain bentuknya udah bagus..
    *Jujur itu lebih indah di sisi ALLAH,daripada harus berbohong demi menutupi sesuatu yg memang buruk/jelek,dan ALLAH pasti mengetahui isi hati setiap hamba2nya..
    *Maaf bila kurang berkenan ya mas iwan 🙂
    *Wallahualam..Insya’allah

  10. Edisi 17 agustus ya. . . . .sekali lagi saya bilang jelek,shroudnya merusak 80% penampilan. . . . .mau di BC juga ga ngaruh,lha wong bentuknya aja ga “ngejual” sama sekali. . .

    semoga ga laku. . . .Eko prabowo(GM yamaha),sana angon bebek aja

  11. @Tau AH
    yang ikutan polling berapa ekor? blognya aja sepi kayak kuburan, mirip blog triatmono. yang dibahas monoton. MS, kumpulan BC, press release. kalo disentil replynya pake nickname lain.
    Yakin yang ngisi polling juga cuma fb dan sales. misalnya polling NMP vs Old Vixion kalau disana pasti menang NMP telak.

    Nyuruh orang lain percaya kok pake blog propaganda? Sinting kali.

  12. Ini desainnya terklesan kurang ?proporsional?, terutama di sisi headlamp dan buntutnya. Sasis yg jelas2 ga ada perubahan, tp buntut diperpanjang, jadi gak match, motor dgn short wheelbase buntutnya sptnya malah lebih panjang dbanding P200 NS.

    Headlamp ? GATOT mas bro, mendingan spt P200 NS yg mengambil ?design clue? dr motor lain tp hasilnya bisa ?matched?, dibanding desain ga jelas macam ini. Bagusan design headlamp old Vixy atau Byson k mana2, designer Scorpio Klingon kok masih terus dipake ??

    Tp scr fungsional kayaknya mmg enak ni motor, headlamp reflektornya besar, bisa jadi pake bulb H4 55/60w yg lebih powerful, akan bagus iluminasi ke jalannya. Buntut yg panjang, memberikan space yg cukup utk jok boncenger. Asalkan empuk, pasti nyaman utk penumpang d belakang & bisa nyelip utk seorang anak.

    Kayaknya smw ini akibat motor bukan “clean sheet” design, di mana sasis ori yg cenderung short wheelbase & light weight, mesti dipaksa kawin dgn tema “muscled streetfighter”, itu jelas bukan hal yg mudah dilakukan. Cek dimensinya nanti, bandingkan dgn P200 NS, jelas jauh lebih mudah mbikin motor yg “muscled” bila sasis dasarna montok, wheelbase panjang, dan bobot total bisa 145 Kg, dbanding New Vixy ini.

    Sptnya, P200 NS akan bertempur dgn si teralis utk jadi best design di segmen harganya, New Vixy mesti fokus di sisi lain, krn dr apa yg sudah nampak, design ga akan jadi “strong point” utk motor ini.

  13. kok ini motor kesan desainnya gado2 ya?

    belakang buntut seperti garis desain ninjet250
    tengah garis desain tiger lama
    tangki yg nyambung shroud seperti ambil desain tiger revo 2006-2008
    dan yg plg epic itu lampunya kesannya gede amat
    dari samping kek ikan lohan
    dari depan mbulet mirip klingon

    selamat datang next KLINGON
    disinyalir tulisan KLINGON yg akan ditempel daripada VIXION

  14. Warna blok mesin klo hitam jd lebih bgus and spakbor blakang pake kya model byson ato N250 injeksi…rada2 curiga sma mesin New Vixie ini dr smua spyshot model blok mesinnya terlihat msh sma plek ma yg model skrng, jangan-jangan…???
    krn biasany klo jeroan mesin mengalami perubahan biasany d ikuti perubahan model blok mesin..CMIIW

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here