iklan iwb

Menyambung artikel lalu…kini berita terbaru datang dari Asphaltandrubber menyatakan bahwa The Doctor telah mencoret nama Honda dari daftar pilihan untuk dijadikan pertimbangan. Praktis yang masih ada dalam daftar tunggu yakni antara Ducati serta Yamaha….

Rumor bahwa Ducati memberikan tawaran gaji 17 juta Euro dibantah oleh Rossi. Doi mengatakan bahwa gajinya malah lebih kecil dari kontrak sebelumnya. Sebuah hal lumrah bagi The Doctor karena menurutnya dia telah gagal membawa tim merah menggondol piala kejuaraan. Kendati demikian hasrat dan keinginan mengkoleksi juara dunia ditiga pabrikan berbeda adalah “passion” yang susah dipadamkan. Sayang…potensi kekuatan Rossi diramalkan hanya tersisa dua tahun lagi akibat umur yang sudah semakin tua…dan kondisi tersebut bukannya tidak disadari VR46. So…ketimbang bergelut untuk mengembangkan motor yang belum jelas hasilnya, akan lebih simpel jika doi bergabung kembali dengan Yamaha. Namun…disinipun tidak kalah tragis. Kenapa?

iklan iwb

Rossi dikabarkan hanya akan digaji 4-5 juta Euro. Sebuah angka kecil untuk ukuran pembalap legendaris seperti VR46. Selain itu…rumornya Rossi tidak diijinkan membawa seluruh kru-nya kepabrikan garputala akibat keterbatasan finansial. Maklum bro…..biaya untuk menggaji semuanya tidaklah murah jika Yamaha juga memboyong mekanik setia Valentino Rossi. Entahlah jika pada saat yang sama akan ada sponsor datang mengiringi kedatangan pembalap Italia. Minus lain…seperti yang pernah kita bahas sebelumnya, Vale kudu siapp dibelakang bayang-bayang Lorenzo sebagai rider utama…

Dari seluruh rangkain cerita, yang mengagetkan adalah keputusan Rossi menutup wacana bergabung dengan Honda Gresini. Padahal dari opini pribadi…akan lebih seru jika Rossi sudi meneruskan cita-cita almarhum Simoncelli yang pernah berjuang dibawah bendera tim Fausto Gresini. Kabar ini ditekankan oleh Asphaltrubber dalam penggalan kalimat artikelnya….

“He had to decide between these two options, he said, rejecting the third option, a factory bike in a satellite team with Honda”

-Asphaltrubber-

Yup…pastinya ada alasan tersendiri kenapa Rossi memilih tidak bergabung dengan Gresini Honda. Kendati Shuhei Nakamoto memberi jaminan pemberian factory bike, namun banyak pengamat meragukannya. Kenapa? dipastikan Repsol sebagai sponsor utama tidak sudi tim utama diacak-acak oleh Valentino Rossi. Protes berat dong brosis. Pedrosa? Gayanya yang kalem disinyalir susah untuk jabanin The Doctor. Begitu pula Marquez. Walau sepak terjangnya diMoto2 begitu tajam, doi setidaknya butuh adaptasi nunggang motor 1000cc. Alih-alih menghadang dominasi Yamaha, HRC nanti malah dibuat kerepotan. Jelas…dana jutaan Euro yang dikeluarkan oleh perusahaan oli terbesar diSpanyol menuntut perbedaan dengan tim satelit. Entah dari sistem elektronik atau beberapa hardware sikuda besi. So…berharap motor Gresini sama plek dengan HRC? Judule ngimpi! :mrgreen: .

Last…diharapkan Rossi akan memberikan keputusannya minggu depan. Opsi kini hanya tinggal dua yakni….Yamaha atau Ducati. Mana yang akan dipilih? Kita tunggu saja brosis….(Iwb)

229 COMMENTS

  1. pasti abis balapan… komen2 fbh di warung sepi… :mrgreen:

    kata fbh : woo… rosi jilat luda sendiri…
    kata rosi : biarin… timbang jilat ludah moyang ente…..
    :mrgreen:

  2. Ane senang pak tua ngak pake honda, soalnya prestasinya kan udah ngempos, ntar yang jadi alasan adalah motor walau nyatanya kemampuannya udah uzur. Jadi bisa memperbutuk citra.

    Coba kita liat aja 2013 apakah pak tua pake Yamaha Factory bisa berada diatas tim satelit Ymh, kalau Cal atau dovi masih ada. Kalau Smith masih perlu penyesuaian agaknya jadi mungkin masih bisa diatasin sama pak tua.

    IMHO Pengisi podium 2013 kalau ngak ada masalah berkisar antara J Lore, D Pedro dan Dovi/Cal, Pak tua mah paling paling bersaing sama Brdl,Marc dan Smith di posisi medioker hehe.

    Setelah kembali pake Ymh mungkin FBY berharap ms Ymh akan naik kembali seperti tahun 2009,tapi percaya atau tidak itu sulit, karena kualitas yang di banggakan selama ini ternyata tidak sesuai dengan kondisi real, akhirnya pake ikon yang yang bisa menaikkan MS.

    Dengan pensiunnya Stoner 2013 maka jika HRC kalah pun di tahun 2013 orang lebih melihat kekalahan pembalap daripada kekalahan motor. Semoga Paham ya?

  3. sy yakin rossi gabung yamaha buat marketing yamaha biar pnjualan’y naik + rossi dpt komisi

  4. 57. twikey – Agustus 4, 2012
    sy yakin rossi gabung yamaha buat marketing yamaha biar pnjualan?y naik + rossi dpt komisi
    ====================================================
    percaya,tapi itu tujuan nomer sekian

    tujuan utamanya buat balapan,bukan jadi bintang iklan jupi MX,problem?

  5. @ Peyek

    Ane bukan sales coy 😎

    Kalau ane sales Hnd mungkin sekarang udah pake CRV 😀 nyatanya cuma Xenia R-AT, Lumayan ada peningkatan haaaa

    ane cuma mengingatkan akan nasib FBY yang seakan teraniaya seleah Ms 2009 terus merossot seiring kepergian pak tua.

    Tapi kalaupun disini ada sales sales yang berkomentar bagi gw so what gito loh emangnya ada undang undang yang melarangnya? Ente Galau ya :mrgreen:

  6. nha
    oo.. ane percaya.. :mrgreen:
    ngapain ane galau..??
    soalnya tipikal sales cuman bahas ms… :mrgreen:

    *buset… sampe segitunya… mamerin xenianya…. :matabelo:

  7. 54. nha – Agustus 4, 2012
    Ane senang pak tua ngak pake honda, soalnya prestasinya kan udah ngempos, ntar yang jadi alasan adalah motor walau nyatanya kemampuannya udah uzur. Jadi bisa memperbutuk citra.

    Coba kita liat aja 2013 apakah pak tua pake Yamaha Factory bisa berada diatas tim satelit Ymh, kalau Cal atau dovi masih ada. Kalau Smith masih perlu penyesuaian agaknya jadi mungkin masih bisa diatasin sama pak tua.

    IMHO Pengisi podium 2013 kalau ngak ada masalah berkisar antara J Lore, D Pedro dan Dovi/Cal, Pak tua mah paling paling bersaing sama Brdl,Marc dan Smith di posisi medioker hehe.

    Setelah kembali pake Ymh mungkin FBY berharap ms Ymh akan naik kembali seperti tahun 2009,tapi percaya atau tidak itu sulit, karena kualitas yang di banggakan selama ini ternyata tidak sesuai dengan kondisi real, akhirnya pake ikon yang yang bisa menaikkan MS.

    Dengan pensiunnya Stoner 2013 maka jika HRC kalah pun di tahun 2013 orang lebih melihat kekalahan pembalap daripada kekalahan motor. Semoga Paham ya?

    ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

    banyak ngelesnya sales hand*ng* nich!!! gentle dikit napa??? :mrgreen:

  8. mana bacot mu dulu rossi,,, pembalap lebih berperan dari motornya buktinya yamaha / honda bisa menang tampa lo dan sebaliknya sekarang terbukti stoner levelnya dia atas rossi …..

  9. 72. budi – Agustus 4, 2012
    mana bacot mu dulu rossi,,, pembalap lebih berperan dari motornya buktinya yamaha / honda bisa menang tampa lo dan sebaliknya sekarang terbukti stoner levelnya dia atas rossi ?..

    ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

    disinyalir sales nyang sakit ati, galau, frustasi, dilema ditolak rossi padahal da ngemis2!!! jah rossi ntuh legend booo!!! bayangin dia punya record jurdu 3 merk!!! aprilia, hand*ng*, yamaha!!! giliran ducati ntuh mongtornya ga cocok ama karakteristiknya nyang cool!!! ga liat apa pas rossi ngotot pake ducati kemaren bannya sompel2!!! berarti emang bukan omdo ntuh rossi mongtor ducati susah ditaklukin dia!!!

    laen crita stoner!!! dia mah tipikal brutal cocok ama mongtor dgn power gede kayak hand*ng* ama ducati!!! coba stoner disuruh ke yamaha pakek M1!!! bisa ga dia jurdu???

    ngelesnya pinter dikit yach!!! :mrgreen:

  10. duh mas rossi,, jujur saya penggemar berat Rossi, entah itu waktu masih bersama aprillia, honda, yamaha, ataupun Ducati..
    rossi bersama ducati meskipun empot2an, ane masih kagum ma rossi,, soalnya ane liat usahanya, bukan HASILNYA..
    tapi sekarang?? terliat banget rossi cuma ingin hasil instan dengan balik kucing ke yamaha.. Ducati pun ditinggalkan dalam keadaan sedang dibawah.. berbeda banget dengan stoner..
    secara pribadi, ane kecewa.. atas perbuatan “jilat ludah sendiri” si akang Rossi
    sekian.. terima kasih

  11. @26. r1z1m1 – Agustus 4, 2012

    KENAPA GAK ADA FITUR BALAS DI BLOG INI ??
    ==========================================
    iya harusnya ada lebih enak balesnya…klo gak ada mesti scroll up down terus capek..

    @ IWB
    piye mas..gak dirubah tha…kemeng mocone! mripat tuwek mas…

  12. aye kangen sales hand*ng*!!! mana yach ga nongol2~!!! tigong, kareem, saed, black2ant, ayumi ting2, ray?, rio?, wawan, iwak tempe, dkk kembali lach dari sebar brosur!!! 🙁

  13. setidaknya sales YIMM gak usah repot lagi hehehe…cukup setahun sekali datengin rossi n heho…jamin lariis manis bebeknya…(bebek lagi)

  14. kalo gue mending pindah ke pabrikan jepun dah…liat body desmo amit amit kaga ada cakepnya sama sekali…foto diatas sekilas mirip kebo dimandiin ama rossi
    ducati please deh! bisa bikin panigalle yg cakep eh malah desmo dibiarken gembrot seperti itu…pale pecaah!

  15. sy gak yakin rossi bersinar lg d yamaha,
    tp yg pasti yamaha jd punya sponsor…hehehe
    itulah alasan utama yamaha menarik kembali rossi…

  16. welkom back deh pokoknya
    pertamax7.wordpress.com/2012/08/04/ditantang-kawasaki-yamaha-belum-berniat-pasarkan-moge-ke-indonesia

  17. kalo naek rc213v-ibrator bisa madesu (masa depan suram) kata rossi, bahaya buat organ reproduksi

  18. jangan juluki the doctor klo blm bisa taklukin motor ducati….
    mosok the doctor nyerah gt aja…..

  19. 73. bukan FB – Agustus 4, 2012
    laen crita stoner!!! dia mah tipikal brutal cocok ama mongtor dgn power gede kayak hand*ng* ama ducati!!! coba stoner disuruh ke yamaha pakek M1 lemot !!! bisa ga dia jurdu???
    =======================================
    ini sales y tapi bilang M1 lemot kwkwkwkwkwkwk kena pecat baru nyahok…….

  20. @budi

    sayangnya aye bukan sales!!! jadi brani bilang skali lagi!!! M1 emang lemot!!! 😛

    *sales hand*ng* mode : ON*

  21. @budi

    btw di atas aye ga blg m1 lemot loch!!! tapi ttp aye brani blg M1 lemot!!! 😛

    *sales hand*ng* mode : ON*

  22. Setelah saya amati.. Ma’af bang Iwan, simoncelli tuh cewe ato cowo sih? Klo cowo mestinya disebut almarhum simoncelli, bukan almarhumah coz almarhumah buat cewe.. 🙂
    lagipula almarhum/ah hanya cocok buat muslim, imho.

  23. yak tensi perkomentaran mulai panas….
    ingat bro jawab secerdasnya, pengamat bisa baca kecerdasan kalian…

  24. tidaaakkkk
    apa yang terjadi dengan sesama tim italia
    apa yang terjadi dengan meneruskan cita2 super sic
    tidaaaaaaaaaaaaakkk

    FBH terguncyang mode off…

  25. @89. bukan FB – Agustus 4, 2012

    @budi

    sayangnya aye bukan sales!!! jadi brani bilang skali lagi!!! M1 emang lemot!!! 😛

    *sales hand*ng* mode : ON*
    ==========================================
    semua berlindung di kata kata “ai Bukan Sales”…hahaha..
    sebaiknya kita rubah kata kata sales jadi SIMPATISAN..kekeke!

  26. kata sales begitu sring didengarkan di blog…tapi masak iya yg koment sales?
    jelas pada ngeles kalo dituding sales…yg bener SIMPATISAN!

    kalo gua sih ngeles aja wong kerja di provider telekomunikasi…jadi amaan… :mrgreen:

  27. @miko

    serius aye bukan FB manapun!!! sesuai nick!!! cuman aye ga demen lihat tingkah sales hand*ng* nyang songong n arogan!!! jadi aye putuskan untuk tetap merendahkan sales hand*ng* hingga akhir hayat!!! lach wong smua merk ada di rumah aye kok!!! hihihi!!! :mrgreen:

  28. @ 20. r1z1m1
    Soalnya nggak liar sih bro….makanya kalem xixixi
    @ 26. r1z1m1
    Caranya gimana ya bro…saya koq ora mudeng. New bie nih :mrgreen:
    @ 42. Abdi suhamdi
    Nais inpoh bro. Kita tunggu pemgumuman resminya….
    @ 78. miko & 82. twikey
    Sik mz, tak utak atik dulu….ora mudeng soale xixixi
    @ 92. Pengamat
    Waduh bener bro…maaf saya nggak teliti saking ngebut ngetiknya :mrgreen: . Langsung direvisi

Comments are closed.