iklan iwb
iklan iwb

Bro dan sis sekalian…..dalam sebuah produksi, semua melalui proses serta tahap pengujian hingga dicapai titik kesempurnaan yang diinginkan. Mulai dari durability engine serta kelemahan setelah dilakukan endurance puluhan kilometer. Begitu juga new Vixion. Menurut salah satu pentolan Yamaha…sudah baku hukumnya bagi mereka mengevaluasi respon setiap part agar mencapai target quality. So….jika ada produk yang lolos terjepret spyshoot…..jangan berharap terlihat ganteng!. Karena perhatian mereka pada fase itu bukanlah sisi visual….

Disela-sela hadir pada FI workshop klinik Jupiter-Z1 FI bersama Otomotifnet, IWB sempat ngobrol dengan rekan-rekan jurnalis. Kita berdiskusi tentang hangatnya pertarungan segmen motorsport 150cc antara Yamaha dan Honda. Bagaimana AHM begitu pintar memainkan perannya untuk memblow-up masalah keunggulan engine DOHC mereka. Serta rumor mesin new Vixion yang tidak mengalami perombakan signifikan. Yang menarik…dari keseluruhan perbincangan…nyaris semua yakin bahwa YIMM akan merombak sisi gear ratio dan transmisi menjadi 6 speed. Karena jika kekeh tetap 5 speed….berat bagi mereka berkompetisi dengan lawan. Kenapa??….

Diduga kuat dugaan sang teralis akan dibekali 6 speed engine. Mzbro bisa bayangin….jika terbukti benar, maka akan menjadi tamparan keras buat Yamaha. Engine DOHC 6 speed 4 klep….mosok masih kekeh dilawan dengan SOHC 5 speed. IWB yakin, YIMM sadar betul posisi mereka. Untuk mengimbangi ketimpangan…setidaknya transmisi juga diupgrade agar setara. Keuntungan tentunya accelerasi lebih enteng tanpa mengorbankan top speed sebab spek ratio bisa dimainkan secara bebas. Apalagi ban gen anyar kini makin gambot. Sayang…ketika IWB bertanya kepada salah satu pejabat Yamaha, mereka hanya tertawa tanpa mengiyakan atau menolak…

iklan iwb

Last….mungkinkah new Vixion dibekali 6 transmisi gear?. Merunut berbagai sempalan informasi, kemungkinan tersebut masih sangat besar. Gimana menurut brosis semua, ada opini lain??…(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!