iklan iwb
iklan iwb

IWB tergelitik untuk membahas masalah ini dikarenakan adanya artikel dari Detikoto yang memberi judul ” Mesin Vixion tidak berubah”. Sebuah bahasan yang cukup menarik sebab pastinya banyak para biker yang ngebet dengan new Vixion langsung anjlok mentalnya. Maklum bro….ban gede mosok mesin sami mawon!!. Lha terus…apakah benar demikian??

IWB bukan orang dalam yang tahu menahu secara detil strategi internal. Tapi dari analisa pribadi, koq rasanya mustahil Yamaha mencangkokkan mesin yang sama plek dengan versi lawas. Pasti terjadi perombakan sektor dalam agar tenaga terdongkrak untuk mengimbangi ban yang makin gambot. Lebih kurangnya seperti yang dilakukan pada New Jupiter-Z1…dimana mereka merevisi beberapa jeroan untuk memperoleh gasingan plus tenaga maksimal. Dan jika dicermati kata-kata pak Eko, doi berusaha diplomatis menjawab pertanyaan wartawan. Berikut kutipannya….

“Untuk bagian mesin, kami telah memenuhi kebutuhan konsumen, oleh sebab itu kami belum berniat untuk merubah bagian mesin. Tapi menurut aku pribadi sih, perubahan besok itu bisa dikatakan all new. Kalau bentuk desain itu pasti berubah, dan itu terlihat di setiap sudut..”

-Eko Prabowo/YIMM/Detikoto-

Yah…kalau boso kerennya decoy brosis :mrgreen: , pak Eko mencoba meredam informasi agar ekspetasi konsumen tidak berlebihan. Mesin memang tidak berubah….masih menggunakan basis yang sama, namun kata-kata all new patut menjadikan pertimbangan. Dan itulah yang kemungkinan bakal dilakukan YIMM terhadap gacoan baru mereka. IWB masih ingat kata-kata sang mekanik….daleman kayaknya dirombak bagian klep serta stang atau noken as dengan ukuran lebih besar. Yup…disinyalir seperti yang dilakukan pada new Jupiter-Z1. Tapi…gimana jika memang benar mesin sama plek dengan Vixy lawas??….

iklan iwb

Maaf, IWB harus secara frontal katakan “berat”. Cepat atau lambat Honda K15* bakal menggilas dominasi injeksi Yamaha. Patut diingat….iming-iming mesin DOHC harus diwaspadai oleh YIMM. Apalagi….berita terbaru yang IWB terima, AHM sedang mencoba men-set banderol head to head dengan Vixion. Yup….strategi New Vario 125 FI sepertinya akan terulang pada teralis. Artinya….bisa saja sikuda besi dipatok pada angka 23jutaan. Opo ora mumet brosis?. Engine New Vixy sama plek dengan versi lawas??. Gimana menurut brosis semua?….(iwb)

Note : Image Bachtiaryuan dan TMCblog

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!