iklan iwb

Mumet….pasti bro. Sebagai pembalap yang pernah mendulang kesuksesan dalam sejarah ajang Motogp kini performa nyungsep dalam titik terendah. Nama besar Rossi sebagai rider yang mampu membikin perubahan pastinya juga tercoreng jika meninggalkan tim Bologna. Namun….tiada pilihan lain buat Rossi. Doi kudu segera memutuskan sebelum semuanya terlambat. Dan kebetulan sudah ada tiga tawaran yang datang kemeja The Doctor yang disinyalir dari Gresini Honda, Yamaha serta Ducati factory team. Mana yang akan dipilih??….

Dalam interview yang dilakukan MCN, indikasi Rossi memilih Yamaha sangat besar. Namun keputusan bukannya tanpa beban….sebab situasi kini sudah berubah. Berikut interview Rossi seperti yang dituturkan oleh MCN….

MCN: “Pada tahap karirmu saat ini, apakah tetap tinggal bersama Ducati terlalu beresiko??”

iklan iwb

Rossi : ” Iya…resiko besar karena aku juga tidak mau menunggu terlalu lama untuk membuat keputusan. Jika tidak Dovisiozo akan sangat marah (Rossi tertawa red). Namun pada saat bersamaan masalahnya adalah kudu menunggu dari Audi dan Ducati. Terlalu dini untuk bisa mengerti siapa yang akan datang menolong Ducati, jadi aku harus membuat taruhan tanpa perlu melihat semuanya dengan jelas”.

MCN : ” Apakah pilihan sekarang hanya antara Ducati dan Yamaha?”

Rossi : ” Aku juga mendapatkan pilihan ketiga namun bukan factory team (disinyalir Gresini Honda red). Aku tetap mempertimbangkan tawaran ini, namun tentu saja aku ingin mendapatkan motor pabrikan (factory bike)”.

MCN : “Bagaimana perasaanmu jika melangkah kembali keYamaha bersama Jorge Lorenzo?”

Rossi : ” Perasaanku sangat berbeda karena situasi telah berubah. Waktu itu aku mempunyai masalah dengan Jorge karena marah dengan Yamaha. Setelah semua yang kulakukan ke Yamaha mereka memberiku tandem yang sangat kuat sehingga aku merasa kesal keYamaha bukan kedia. Sekarang kondisi berbeda. Saat ini aku mengerti bahwa Yamaha telah membuat keputusan tepat untuk mereka. Dan itu bukan masalah lagi bagiku.”

MCN : ” Jika jadi keYamaha, untuk pertama kalinya dalam karirmu….kamu bakal menjadi pembalap nomer dua disamping Lorenzo. Bagaimana menurutmu?”

Rossi : “Ini juga menjadi pertimbangan utama untuk menentukan pilihan karena diDucati aku bisa menjadi nomor satu sedang Yamaha sudah mempunyai Lorenzo. Ya, salah satu hal yang kudu dipertimbangkan….”

Yup…tidak diragukan saat ini adalah masa terberat dalam karir Valentino Rossi. Maju kena….mundur kena, begitulah kira-kira. Dilema tak berkesudahan yang malah bisa membuat ketajaman The Doctor makin turun. Rossi sudah menggaris bawahi, baginya uang bukan segalanya (Rossi sudah disodori kontrak senilai 17juta Euro dari Ducati-Audi) namun yang lebih penting adaah motor yang kompetitif. Last…jika mzbro jadi Rossi, kira-kira kemana sampeyan bakal berlabuh??. monggo berikan opininya…..(iwb)

225 COMMENTS

  1. kalo jadi rossi gue balik ke honda minta motor NHB pake stiker risol yg gue bikin di tukang stiker kali malang trus gue tantang Lorengjong pake NJZ1,

  2. Tetap bersama Ducati dan meminta Audi-Ducati merekrut Masao Furusawa menggantikan Preziosi..

  3. serba susah
    yamaha, gaji turun, jadi pembalap kedua, otomatis susah juara
    dukati gaji gede, motor belum sesuai, susah juara
    honda, gaji ???, motor pabrikan, ????

  4. Alhamdulillah, BUKA PUASA dulu akh…
    selamet berbuka bagi yng muslimg, smoga amal ibadah puasanya di terima di sisi Allah ta’ala..amin

  5. tetep di ducati aja bang ross, di yamaka kamu nggak boleh bawa tim kamu saat ini gimana??

  6. rossi ingin kompetitif, dan ai kira bakal ke yamaka m1. Soal championship, oke la bisa aja belum tentu, tapi kompetitifnya dapat.

    Di duc, terlalu banyak keangkuhan tradisi konfigurasi mesin yg bikin stuck kemajuan pengembangan mtr secara radikal.

    Di hendi, wow…..ai kira rossi menaruh pilihan ini di rak berdebu tak guna. Knp? udah pasti kagak kompetitif dibanding factory hendi risol apalagi terhadap yamaka, walau masih di atas duc.Diragukan akan diberikan mesin sama dgn factory yg risol.

    FYI, ai gak benci oli risol yaa….karena ai juga nyetok bbrp oli risol multivalvulas buat kendaraan ai. Baru nyetok sih, belum dicoba. hahahah…

    salam one heart
    bye bye sampah

  7. bgmanapun, reputasi (mitos) rossi sebagai rider pengembang mtr sudah hancur krn di duc. So….the best choice may be move to yamaka la. dan di sana dimulai lagi sejarah baru. Toh, sejarah juga gak perduli siapa yg salah, apakah rider atau pabrikan duc.

    ke hendi gresini, ini pilihan yg amat buruk

    salam one heart

  8. kalo blik keyamaha positif bawa sponsor utama,masak iya yamaha ngk ngasih rossi bawa kru lamanya berarti yamaha ngk tau terima kasih dibawain oleh2 kok nolak, lagian klo jadi blik status boleh no 2 tapi masak iya juga yamaha memperlakukan rossi seperti itu pasti engaklah secara yamaha hutang budi wong dua musim kosong tanpa sponsor kakap yg jelas yamaha akan sangat berterima kasih kalo rossi datang kembali, ngk papa gagal diducati blik keyamaha ngelengkapin juara duniany dg 3 mesin berbeda 990cc sudah, 800cc sdh nah skrg yg 1000cc

  9. 42. juraganneon – Juli 31, 2012

    Yamaha sediain motor pabrikan ngapain melirik satelite, kalau Rossi mau gelar ke 10 pasti pindah Yamaha, kecuali Rossi masih ingin jadi tes driver Ducati bangun motor dari nol ya monggo tetap di Ducati
    ====================================================
    gravatarmu honda NSR bro…FBY atau FBH neh?
    atau FBB? fans berat Biaggi

  10. juraganneon pada Juli 31, 2012 pada 5:41 PM
    Yamaha sediain motor pabrikan ngapain melirik satelite, kalau Rossi mau gelar
    ke 10 pasti pindah Yamaha, kecuali Rossi masih ingin jadi tes driver Ducati
    bangun motor dari nol ya monggo tetap di Ducati
    ———————————————————————————————

    mana mungkin pindah ke yamaha bisa juara dunia, kan jelas disebutkan akan jadi pembalap kedua.. yang ada dapet lambaian tangan lorenzo melulu..

  11. analisa ngawur
    jika ke gressini meskipun dapat spek pabrikan, tapi tidak bisa menuntut sesuatu dengan sangat cepat. input dari dia tetep di nomer 3 kan setelah input dari pedrosa & marquez.
    secara gressini dengan hrc beda sponsor merk oli ( castrol & repsol ).
    * gressini: bos part ini ga enak dipake.
    – repsol: ntar dulu ahh, Riset juga pake duit gue. pembalap gue bilang enak, tp lo bilang ga enak.

  12. 52. HakanMasyhur42 – Juli 31, 2012

    Tetap bersama Ducati dan meminta Audi-Ducati merekrut Masao Furusawa menggantikan Preziosi..
    ================================================
    masaou furusawa udah pensiun bro, pejemana sih!!
    lagian juga dia dulu pernah di tawarin ke ducati, cuma dia kaga mau..furusawa orang yng sangat setia brow/ dan loyalitasnya tinggi ama yamaha…makanya si furusawa sangat dihargai sama yamaha!!

    sekarang dia sebagai mentor/penasehat di angginer yamaha untuk pengembangan M1, jdi dia udah gak turun langsung, yng ngeracik ya mekanik yamaha yng laiinya seperti mr takeda san!!

  13. 67. anti alay – Juli 31, 2012

    analisa ngawur
    jika ke gressini meskipun dapat spek pabrikan, tapi tidak bisa menuntut sesuatu dengan sangat cepat. input dari dia tetep di nomer 3 kan setelah input dari pedrosa & marquez.
    secara gressini dengan hrc beda sponsor merk oli ( castrol & repsol ).
    * gressini: bos part ini ga enak dipake.
    – repsol: ntar dulu ahh, Riset juga pake duit gue. pembalap gue bilang enak, tp lo bilang ga enak.
    ====================================================
    betul banget brow!! lagian juga mana mau si Risol Hendi pembalapnya disamakan dengan rossi pelayanannya, harus nomor 1 lah untuk si risol!!
    wong si risol udah ngasih uang banyak banget ke si hendi!! kan si risol pengen pembalapnya jdi juara dunia!!!…buat naikin pamor perusahaannya!!

  14. Kalo berita yg ane trima, ducati bukanny menaikan gaji rossi tp malah menurunknny..
    Dan jk dia mau k yamaha, rossi g’ boleh bawah mekanikny coz terlalu mahal buat yamaha untk membayr..

  15. kalo saya mending di gressini,kalo rossi bisa juara dengan motor spek satelit,popularitasnya akan kembali melejit seperti masa jayanya dulu
    ga bisa juara dunia dengan ducati spek pabrikan,tapi bisa juara dengan honda rcv 213 spek satelit akan menjadi cambukan buat bos ducati supaya jangan terlalu kolot,dewanya pembalap ga didengerin

  16. tahun lalu Honda sangat dominan dan di tuding menggunakan kopling ganda,, tak lain tudingan itu pasti datangnya dari kompetitor terdekatnya yamaho!! akhirnya di jelaskan secara detail dan gamblang konstruksi mesin dan sistem kerjanya.. hal tersebut di manfaatkan oleh insiwur yamaho dan akhirnya di terapkan pada m1 sekarang!! sungguh licik teriak maling akhirnya dia yang ngerampok!! tolong jelaskan kang kenapa tahun ini yamaho bisa kompetitif dari pada tahun lalu paling tidak bisa memberikan perlawanan tahun ini?? kok nggak ada yang geger nuding yamaho pake kopling ganda???? apakah penyebar isu tersebut yamaho yang saat itu kalang kabut kelabakan lawan Honda???

  17. 75. Vendor – Juli 31, 2012

    Kalo berita yg ane trima, ducati bukanny menaikan gaji rossi tp malah menurunknny..
    Dan jk dia mau k yamaha, rossi g? boleh bawah mekanikny coz terlalu mahal buat yamaha untk membayr..
    —————————————————————————————
    berarti pabrikan kere dong???

  18. silahkan fby untuk menjelaskan detail mesin m1 yg di pakai lorinso saat ini?? apakah berani??atau takut ketahuan njiplak??

  19. Mending ke Yamaha,
    trus dovi/low ke ducati.
    Tp klo kalah bersaing ma hohe trus dovi/low bsa fight dg ducati d barisan dpn.
    Duaarrr.. ancur dah bang ross. Nasip nasip..

  20. ke gresini aja, lanjutkan perjuangan simonceli skaligus mndpatkan adik angkat bautista.hehe

  21. 78. speed_lover – Juli 31, 2012

    tahun lalu Honda sangat dominan dan di tuding menggunakan kopling ganda,, tak lain tudingan itu pasti datangnya dari kompetitor terdekatnya yamaho!! akhirnya di jelaskan secara detail dan gamblang konstruksi mesin dan sistem kerjanya.. hal tersebut di manfaatkan oleh insiwur yamaho dan akhirnya di terapkan pada m1 sekarang!! sungguh licik teriak maling akhirnya dia yang ngerampok!! tolong jelaskan kang kenapa tahun ini yamaho bisa kompetitif dari pada tahun lalu paling tidak bisa memberikan perlawanan tahun ini?? kok nggak ada yang geger nuding yamaho pake kopling ganda???? apakah penyebar isu tersebut yamaho yang saat itu kalang kabut kelabakan lawan Honda???
    ==================================================
    yang saya tau itu si hondut pakae girbok simeles seperti di mobil f1!!
    dan teknologi itu bukan diciptakan si hondut yaa asal elu tau, si honda beli dari perusahaan transmisi yang udah terkenal di ajang f1, gak tau nama perusahaanya apa ane lupa lagi..dan memang teransmisi simeles dari perusahaan itu diperjual belikan tapi harganya sangat mahal sekali, mungkin juga sudah dikembangin lgi ama sihondut untuk disesuaikan pada motor!!

    nah kalo yamaha lain lagi!! dia buat sendiri teransmisinya/girboknya, gak nyontek kaya si hodut!! dengan girbok di M1 itu, perpindahan antar gir bisa lebih halus dari sebelumnya

  22. stop press

    nih.. si kang oci akhirnya ke gresini…
    smoga fbh berbahagia…

    sport.detik.com/read/2012/07/31/154937/1979532/1437/rossi-kembali-ke-honda

  23. kalo ogut jadi rossi, pasti pilih gresini.
    apalagi ada jaminan HRC ngasih mesin dengan spesifikasi sama dengan team repsol.
    itung2 jadi suksesor super sic lah. 🙂
    (kalo ga salah, kecelakaan tragis super sic melibatkan rossi dan edward)

  24. yamaha is the best choice, kalo diliat dulu troy bayliss gagal total di motogp sama ducati n terakhir di honda, balik ke wsbk langsung cemerlang, n menutup karir sebagai duta ducati, so the old home is the best……

  25. mendingan ke honda, motor superior, pasti jd jurdu……..ga percaya ???? tanya fbh

  26. Kembali ke yamaha, asal diberi motor dg spek sama seperti lorenzo,

    tetap di ducati asal ducati memberikan motor yg kompetitif,

    hmmm…. memang dilema

  27. 82. speed_lover – Juli 31, 2012

    silahkan fby untuk menjelaskan detail mesin m1 yg di pakai lorinso saat ini?? apakah berani??atau takut ketahuan njiplak??
    ===================================================
    nih ane beberin lagi nih si pelagiatnya si hondut di moto gp tahun 2010!!
    sebelum si honda mengambil stoner dari ducati!!
    ente udah pada taukan yamaha juara dunia 3 kali berturut-turut lewat rossi 2x dan lorenzo 1x di era 800cc!!
    nah si hondut panas banget, kenapa panas?? lah wong waktu itu dia gak pernah menang di motogp era 800cc pada waktu itu, apalagi nanti 2012 motogp udah pake mesin 1000cc hasil lobi si HRC ke dorna!! malu dong pabrikan besar dan kaya raya sekelas honda gak bisa jurara dunia motogp di era 800cc!!

    makannya pada tahun 2010 si honda langsung jor-joran ngembangin rcv untuk nanti dipake si stoner di tahun 2011, si honda menghabiskan duit banyak sekali pada waktu itu, untuk apa aja duit itu??
    1. untuk beli transimisi/gerbox simeles mobil f1 dari perusahaan gerbok yang sudah terkenal, dan si honda menebusnya bukan dengan harga yang murah ya..sangat mahal harganya(kan si honda kaya raya) girbok tersebut di contek/dijiplak dan dikembangkan untuk disesuaikan pada motor
    2. si honda ngebajak 3insinyur yamaha(ane lupa lagi 3 atau 4) 2 insinyur perancang sasis yamah m1, 1 atau 2 ane lupa insiyur yamaha perancang elekronik yamaha m1. tugasnya insinyur bajakan itu apa? ya tidak lain ngembangin rangka/sasis rcv supaya mumpuni seperti yang ada pada m1, kan ente udah pada tau sasis m1 no wahid di motogp. kan pada waktu tahun 2008-2010 sasis rcv jelek gak bisa diajak meliuk2 tikungan dengan mantap.. 1 atau 2 insinyur bajakan untuk ngembangin elekronik rcv supaya lembut karakternya agar mudah di kendalikan oleh pembalap seperti m1, hasilnya ente bisa liat sendiri perbedaanya rcv tahun 2010 dengan tahun 2011 yang di pake stoner juara!! motor jadi lebih enak di ajak melibas tikungan dan juga karakternya lebih lembut, makanya si stoner ke asikan bawa rcv sampe sering melakukan slaid utntuk nebas tikungan!!
    3. si honda pada tahun 2010 membajak stoner dari ducati, untuk menunggani rcv di musim 2011!!

    hasilnya apa?? ente udah bisa tau kan si hondut langsung juara dunia di tahun 2011 untuk pertamakalinya pada era mesin 800cc!!
    si hondut MEMALUKAN!!!…

  28. hadeh…
    si speed lover dimana2 komentarnya sama aje…

    emangnya lo bisa beberkan detail mesin honda..??
    atau coba lo sebutin deh apa aja yang menurut lo dijiplak yamaha, jangan asak koar gak jelas.

    asal lo tau ya, mesin V honda itu sangat berbeda dengan mesin inline crosplane crankshaft yamaha…

    ditunggu pembeberanmu…

  29. Mending Rossi ke Yamaha lagi aja, strategi pabrikan & development nya lebih competitive. Skrg tinggal keputusan Mas Rossi aja deh mau ‘dibawa kemana’.. Silahkan .. :mrgreen:

  30. Ke Honda Gresini donk
    Taklukkan Duet HRC Marquez – Pedrosa….
    Tundukkan Lorenzo dan Yamahanya
    Jadi Juara Dunia Pertama dengan Team Satelit
    Paling Keren…….

  31. cakepppppppppppppppppppppp

    udahlah kak ros pindah haluan ajah…… biar stoner ke duc, stoner ga usah pensiun dini, ros gantian megang hon, klo ga mau ke yam :mrgreen:

    dijamin battle lebih seru, stoner with power slidingnya buat ngimbangin ganasnya mesin duc ketika cornering

    IMHO ya

  32. Last?jika mzbro jadi Rossi, kira-kira kemana sampeyan bakal berlabuh??.

    ========================

    suzuxi..xixixixi….mz

Comments are closed.