iklan iwb

Mumet….pasti bro. Sebagai pembalap yang pernah mendulang kesuksesan dalam sejarah ajang Motogp kini performa nyungsep dalam titik terendah. Nama besar Rossi sebagai rider yang mampu membikin perubahan pastinya juga tercoreng jika meninggalkan tim Bologna. Namun….tiada pilihan lain buat Rossi. Doi kudu segera memutuskan sebelum semuanya terlambat. Dan kebetulan sudah ada tiga tawaran yang datang kemeja The Doctor yang disinyalir dari Gresini Honda, Yamaha serta Ducati factory team. Mana yang akan dipilih??….

Dalam interview yang dilakukan MCN, indikasi Rossi memilih Yamaha sangat besar. Namun keputusan bukannya tanpa beban….sebab situasi kini sudah berubah. Berikut interview Rossi seperti yang dituturkan oleh MCN….

MCN: “Pada tahap karirmu saat ini, apakah tetap tinggal bersama Ducati terlalu beresiko??”

iklan iwb

Rossi : ” Iya…resiko besar karena aku juga tidak mau menunggu terlalu lama untuk membuat keputusan. Jika tidak Dovisiozo akan sangat marah (Rossi tertawa red). Namun pada saat bersamaan masalahnya adalah kudu menunggu dari Audi dan Ducati. Terlalu dini untuk bisa mengerti siapa yang akan datang menolong Ducati, jadi aku harus membuat taruhan tanpa perlu melihat semuanya dengan jelas”.

MCN : ” Apakah pilihan sekarang hanya antara Ducati dan Yamaha?”

Rossi : ” Aku juga mendapatkan pilihan ketiga namun bukan factory team (disinyalir Gresini Honda red). Aku tetap mempertimbangkan tawaran ini, namun tentu saja aku ingin mendapatkan motor pabrikan (factory bike)”.

MCN : “Bagaimana perasaanmu jika melangkah kembali keYamaha bersama Jorge Lorenzo?”

Rossi : ” Perasaanku sangat berbeda karena situasi telah berubah. Waktu itu aku mempunyai masalah dengan Jorge karena marah dengan Yamaha. Setelah semua yang kulakukan ke Yamaha mereka memberiku tandem yang sangat kuat sehingga aku merasa kesal keYamaha bukan kedia. Sekarang kondisi berbeda. Saat ini aku mengerti bahwa Yamaha telah membuat keputusan tepat untuk mereka. Dan itu bukan masalah lagi bagiku.”

MCN : ” Jika jadi keYamaha, untuk pertama kalinya dalam karirmu….kamu bakal menjadi pembalap nomer dua disamping Lorenzo. Bagaimana menurutmu?”

Rossi : “Ini juga menjadi pertimbangan utama untuk menentukan pilihan karena diDucati aku bisa menjadi nomor satu sedang Yamaha sudah mempunyai Lorenzo. Ya, salah satu hal yang kudu dipertimbangkan….”

Yup…tidak diragukan saat ini adalah masa terberat dalam karir Valentino Rossi. Maju kena….mundur kena, begitulah kira-kira. Dilema tak berkesudahan yang malah bisa membuat ketajaman The Doctor makin turun. Rossi sudah menggaris bawahi, baginya uang bukan segalanya (Rossi sudah disodori kontrak senilai 17juta Euro dari Ducati-Audi) namun yang lebih penting adaah motor yang kompetitif. Last…jika mzbro jadi Rossi, kira-kira kemana sampeyan bakal berlabuh??. monggo berikan opininya…..(iwb)

225 COMMENTS

  1. nyungsep, dipikir-pikir di Ducati gitu-gitu aja, kalau ke Honda jika mungkin bisa menghapus masa lalu soalnya agak suram je yang terakhir dibandingkan Rossi vs Stoner dan Rossi dicoret dari daftar pembalap legenaris Honda serta masa lalu sebelum pindah ke yamaha juga suram, Kalau di Yamaha jadi pembalap nomer dua dan juga hubungan dengan JL gak tau bisa saja memanas lagi kalau satu team

  2. “YAMAHA adalah tim terakhir yang aku bela”
    Rossi cuma mau di tim pabrik
    bigcowrider.wordpress.com/2012/07/31/pilihan-rossi-pindah-ke-yamaha-semakin-besar/

  3. 15.louis
    Setelah semua yang kulakukan ke Yamaha mereka memberiku TANDEM YG SANGAT KUAT sehingga aku merasa kesal keYamaha bukan kedia.
    Rossi maunya no 1 aja.. Rekan setim cukup jd pelengkap.. :mrgreen:

  4. ibarat kabur dari rumah dan saat itu dia sedang sukses, dan sekarang susah ingin balik lagi kerumah lama berkumpul keluarga lama yang dulu dilupakan saat sukses, apa gak gila tuh :murgree:

  5. pokoknya yg penting ada lawan yg kuat buat Lorenzo…. (siapapun itu)

    coz dengan pensiunnya Stoner dan memblenya Ducati+Rossi…
    alamat Lorenzo jd pembalap tunggal favorit Juara.

    semoga aja Marqez cepet adaptasinya…. 🙂

  6. honda gresini dg factory bike toh shuhei nakamoto/HRC siap memberikannya hitung2 menggantikan simoncelli yg sdh dianggapnya sbg adik,mungkin ini sudah digariskan oleh yg diatas

  7. Yamaha sediain motor pabrikan ngapain melirik satelite, kalau Rossi mau gelar ke 10 pasti pindah Yamaha, kecuali Rossi masih ingin jadi tes driver Ducati bangun motor dari nol ya monggo tetap di Ducati 😀

  8. Pembalap hebat bermental paling Kuat = Rossi
    Pembalap hebat paling Konsisten = Lorenzo
    Pembalap Hebat Paling gila = Stoner
    Pembalap Hebat Paling santai = Pedrosa

    4lien……

  9. sayang stoner pensiun kalau stoner si raja ngesot nyicip M1 yang stabil pasti bakal juara dunia dengan 3 motor berbeda, padahal itu cita2 Rossi 😀

  10. ternyata rossi masih gengsi di nomer duakan di yamaha,ya udah tetep aja di ducati atau ke sbs racing mbah indobiker..klo k gresini juga malu cma tim sattelite.

  11. @34, bener juga yah, ibarat seorang anak tunggal yg kabur dari rumahnya karena tiba” punya adik n skrg merindukan rumahnya lagi 😀

Comments are closed.