iklan iwb

Dalam pertandingan yang berlangsung selama 32 lap….kali ini kita harus acungin jempol buat Stoner atas manuvernya yang brilian. Mengawali start dari nomer dua…melorot ketiga namun akhirnya siAussie berhasil mengakhiri dominasi Lorenzo!!…

Dari awal start Lorenzo langsung memimpin. Diikuti Pedrosa yang nyodok nomer dua memaksa Stoner menduduki posisi tiga. Dengan telaten pembalap yang mempunyai record bagus diLaguna Seca ini sukses menyalip rekan setimnya dilap 30. Setelah itu mengejar pembalap Yamaha yang terlihat konsisten menjaga ritme hingga gap tetap terjaga direntang 0,5-0,7 detik. Namun Stoner memang edan!!

iklan iwb

Pada lap lap 11 lorenzo dibuat terkejut atas manuvernya yang berani nyalip dari sisi dalam pada straight. Racing line yang tidak biasa digunakan pembalap sebab karakter lurus Laguna Seca sedikit melengkung kekiri…jadi butuh perhitungan yang sangat matang untuk melakukannya. setelah kehilangan posisi dua…lorenzo berusaha mengejar. Tapi kali ini doi memang bukan lawan Stoner. Harapan mesin RC213V ngedrop tidak terbukti. Pemilihan ban kompon soft ternyata tidak membuat Stoner melambat (Lorenzo memakai hard type). Dan…pada dua lap terakhir….pembalap HRC mampu melebarkan gap hingga 2,3detik jauh meninggalkan Lorenzo…

Hasil akhir…Stoner podium satu, disusul Lorenzo dan kemudian Pedrosa. Atas hasil tersebut maka poin SiAussie kini 173…rekannya 182 dan masih memimpin rider klasemen sementara adalah Lorenzo dengan poin 206. Sementara itu…drama jatuh dialami beberapa pembalap seperti Tony Elias, Spies dan juga Rossi. The Doctor terbanting keras ketika akan memasuki crock screw pada dua lap terakhir. Untung doi tidak mengalami cedera….

Last….jalan masih panjang. Jika HRC mampu konsisten seperti hari ini, bukan tidak mungkin cita-cita Lorenzo merebut juara dunia dari tangan Honda makin berat. Btw…balapan kedepan akan menuju Indianapolis. Tempat dimana biasanya Yamaha tampil bagus. So, kita lihat saja next race brosis….(Iwb)

Rider finish 10 besar Laguna Seca
1. Stoner
2. Lorenzo
3. Pedrosa
4. Dovi
5. Cruthlow
6. Hayden
7. Brad
8. Bautista
9. D.Ang
10. Randy

157 COMMENTS

  1. disinyalir fby koplak bkal ga trima hasil race ini,alesan nya paling si cs1 pke ban soft,si jolor pke hard :mrgreen:

    Btw kliatan bnget itu m1 lemot,liat aja pas d overtake rcv213 d trek lurus 😀

  2. selamat maning
    pertamax7.wordpress.com/2012/07/30/laguna-seca-milik-stoner-duel-panas-stoner-vs-lorenzo-valentino-rossi-dan-ben-spies-sukses-ndlosor/

  3. ok, sedang menanti2 berita kemana rossi pergi??dan bgmpun, setelah stoner pensiun, hahrese risol puasa lagi?..

    salam one heart

  4. wow…….si m1 “yg katanya lemot” mesin “lama” HARUS “dikalahkan” dengan residivis21sekian ber mesin baru. Sasis baru residivis? Tak guna la, masih di bawah kelas yamaka.. Mesin baru? sami mawon.
    Peace….

    salam one heart

  5. Kasihan Repsol Honda bila stoner pensi…kelihatan bgt Pedrosa ga bisa fight. Ingat, Lorenzo dan Yamaha tidak mudah dikalahkan, kecuali Stoner (itu juga klo Stoner balapnya seperti tadi)
    Apakah akan kejadian kembali ketika Repsol Honda ditinggalkan Rossi, tidak memiliki pembalap yg mumpuni (yg dominan waktu itu cuma Sete Gibernau, Honda Gresini). Sampe2 memanggil pembalap2 gaek buat improve sang RC211, seperti Max Biaggi sama Alex Baros. 2012 dan bahkan 2013 Lorenzo dan Yamaha mungkin akan terus berjaya, meski di beberapa sirkuit mungkin ga podium pertama.
    Moga2 analisa saya salah

  6. ^
    ^
    iya kyknya thn dpn
    stelah stoner out, trus (klo) bang ros msh ttp di ducati. Disinyalir JL bakal kokoh superior g da lawan yg strong..
    Marquez..? G yakin..

  7. Mas Iwan,pedrosa diover take lap ke 3 bkn 30,pasti ngetiknya ngantuk nich….maklum begadang

  8. semakin seru..gitu donk stoner, sayang g nonton hehehe

    mariodevan.wordpress.com/2012/07/29/press-conference-launching-new-jupiter-z1-di-surabaya/

  9. salut ma stoner, sudah mau fight kembaliii…
    congratulation.

    fbh harus berterima kasilah kepada stoner, buat pertandingan seruu,
    klo lorenzo yg menang terus, kata fbh pertandingan udah ngga seru lg.
    :mrgreen:

    kayanya di tahun 2012
    hanya ada trio mematikan, stoner, lorenzo, pedrosa,

    bukannya fantastic four kaya tahun sebelumnya…

  10. Last?.jalan masih panjang. Jika HRC mampu konsisten seperti hari ini, bukan tidak mungkin cita-cita Lorenzo merebut juara dunia dari tangan Honda makin berat.
    ——————————————————————-
    Stoner ane akui bagus, (faktor rider dominan) kalo HRC sih *Maaf , msh belum konsisten di 3 balapan trakhir. Itu hanya faktor Rider semata, stoner ‘gila’ di LCR tim satelit, Ducati, dan skrg Honda. Tp sayang sekali stoner mau pensiun….good luck mate !

  11. lorenzo cemen,, kelihatan banget main amannya..
    masa’ gap akhir lebih dari 2 detik ! kelihatan banget gak berusaha ngejar

  12. ^^^^jojon
    kalo si residivis, kan nyalipnya sehabis baru keluar tikungan itu pun lap ke berapa. hahahah
    yg namanya superior, ya mbok dari tadi nyalip di trek lurus, pake lama segala.
    hahahah
    nah…kalo yg hebat di trek lurus itu CUMA duc.

    salam one heart

  13. @fanboi hongkong sekalian yg gemar ngibul
    mari la jujur, di laguna seca memang cuocok buat stoner…BUKAN karena residivis ya….monggo dipikirkan kenapa.

    *just a hint: di duc, stoner pun juara di sini.

    salam one heart

  14. 45. Endo :kalau Yamaha dan lorenzo siapa yang hebat bung? kalau motor-nya yg hebat kenapa spies memble? apakah spek motornya beda? heuheuheuheu?? tanya kenapa?

    menurutku seih, J-Lor mutlak jadi penyelamat MUKA yamaha?

    gimana?

Comments are closed.