iklan iwb
iklan iwb

Dalam pertandingan yang berlangsung selama 32 lap….kali ini kita harus acungin jempol buat Stoner atas manuvernya yang brilian. Mengawali start dari nomer dua…melorot ketiga namun akhirnya siAussie berhasil mengakhiri dominasi Lorenzo!!…

Dari awal start Lorenzo langsung memimpin. Diikuti Pedrosa yang nyodok nomer dua memaksa Stoner menduduki posisi tiga. Dengan telaten pembalap yang mempunyai record bagus diLaguna Seca ini sukses menyalip rekan setimnya dilap 30. Setelah itu mengejar pembalap Yamaha yang terlihat konsisten menjaga ritme hingga gap tetap terjaga direntang 0,5-0,7 detik. Namun Stoner memang edan!!

iklan iwb

Pada lap lap 11 lorenzo dibuat terkejut atas manuvernya yang berani nyalip dari sisi dalam pada straight. Racing line yang tidak biasa digunakan pembalap sebab karakter lurus Laguna Seca sedikit melengkung kekiri…jadi butuh perhitungan yang sangat matang untuk melakukannya. setelah kehilangan posisi dua…lorenzo berusaha mengejar. Tapi kali ini doi memang bukan lawan Stoner. Harapan mesin RC213V ngedrop tidak terbukti. Pemilihan ban kompon soft ternyata tidak membuat Stoner melambat (Lorenzo memakai hard type). Dan…pada dua lap terakhir….pembalap HRC mampu melebarkan gap hingga 2,3detik jauh meninggalkan Lorenzo…

Hasil akhir…Stoner podium satu, disusul Lorenzo dan kemudian Pedrosa. Atas hasil tersebut maka poin SiAussie kini 173…rekannya 182 dan masih memimpin rider klasemen sementara adalah Lorenzo dengan poin 206. Sementara itu…drama jatuh dialami beberapa pembalap seperti Tony Elias, Spies dan juga Rossi. The Doctor terbanting keras ketika akan memasuki crock screw pada dua lap terakhir. Untung doi tidak mengalami cedera….

Last….jalan masih panjang. Jika HRC mampu konsisten seperti hari ini, bukan tidak mungkin cita-cita Lorenzo merebut juara dunia dari tangan Honda makin berat. Btw…balapan kedepan akan menuju Indianapolis. Tempat dimana biasanya Yamaha tampil bagus. So, kita lihat saja next race brosis….(Iwb)

Rider finish 10 besar Laguna Seca
1. Stoner
2. Lorenzo
3. Pedrosa
4. Dovi
5. Cruthlow
6. Hayden
7. Brad
8. Bautista
9. D.Ang
10. Randy

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!