iklan iwb

Sengitnya persaingan segmen 150 mesin 4 tak nampaknya tidak lepas dari pengawasan geng ijo. Sebagai pabrikan yang sukses mengokohkan posisinya sebagai pabrikan yang menelurkan produk revolusioner seperti Ninja 250R, ER6N dan beberapa moge ditanah air, kini rumor terbaru yang masuk kemeja IWB adalah selentingan bahwa Kawasaki sedang serius melakukan Research & Development new 4 stroke engine diplacement 150cc diThailand sebagai pengganti Ninja 2 stroke. Walah…..

Tuntutan mesin yang ramah lingkungan memang menjadi tekanan tersendiri buat pabrikan supaya pelan-pelan meninggalkan mesin 2 tak yang dianggap mempunyai keterbatasan masuk Euro 3. Kondisi tersebut tentu saja juga disadari oleh Kawasaki yang masih setia membekali motorsport mereka dengan 2stroke engine. Karena itu…untuk menatap masa depan, diam-diam pihak Kawasaki dirumorkan telah memulai proses R & D dari sekarang. Yup….sebuah surel IWB terima dari bro E*** menginformasikan bocoran tersebut. Berikut kutipan isinya…

Diam diam kawasaki ga mau kalah sama , Tralis or V-ixion bro…..rumor, Ninja series cc kecil (penganti 2Tak) lagi di di riset di Thailand (enginer Jepang). Kalo di liat dari partnya….Tralis ma V-ixion, bukan tandingannya…..(opini pribadi). Perform-style tetep identik ma kawasaki…!!

– Sumber IWB-

Hhhmm…mules nih perut IWB kalau kayak gini :mrgreen: . Kelas 150cc bakal berdarah-darah jika Kawasaki juga ikut terjun didalamnya. Kenapa?? basis kekuatan genk ijo dikelas motorsport patut diperhitungkan. Apalagi jika engine disiapkan untuk meneruskan nama besar Ninja yang identik dengan speed. Dan yang bikin tepuk jidat….kalimat sang sumber IWB yang begitu to the point “Kalo di liat dari partnya….Tralis ma V-ixion, bukan tandingannya”. Byuh, kayaknya serpihan part sudah ada tuh bro. Lebih superior ketimbang Honda teralis dan new Vixion??….

iklan iwb

Ninja 150 2 stroke saat ini bisa IWB katakan terbaik dikelasnya. Untuk motor banderol 25jutaan serta 34jutaan…power bengis tidak ada lawan. Hal ini dikarenakan kekuatan dan karakter jambakan setan 2stroke engine. Ninja series 2 langkah juga telah dibekali teknologi SKIPS yang memungkinkan kendaraan seirit mesin 4 tak tanpa mengorbankan performa. Alhasil…lari tetap ngibrit, bensin dan oli samping juga hemat. Berbagai testimoni yang IWB terima…seliter oli bisa menempuh jarak 2000km. Opo ora edan kuwi!!….

Last…IWB yakin R & D tidak akan kelar dalam waktu singkat. So….mari kita tampung saja isu ini…serta monggo dibookmark untuk membuktikan sama-sama nanti. Ninja 150cc 4 tak?? mampukan mengulang kesuksesan engine 2tak yang tenaga tembus 30hp??. Kayaknya berat ya bro. Gimana menurut sampeyan semua, monggo berikan opininya….(iwb)

253 COMMENTS

  1. ane yakin seyakin yakinnya…. pasti nggak ada yang komen… trus ngaku2 udah beli nih motor 2 minggu yang lalu……. :mrgreen:

  2. ane akin seyakin yakinnya…. pasti nggak ada yang komen… trus ngaku2 udah beli nih motor 2 minggu yang lalu……. :mrgreen:

  3. mas iwan, kl diliat spek 2 tak antara 3 pabrikan jaman dulu antara nsr, tzm ma ninja, powernya dapet 2 pabrikan atas.. cmiiw
    ndak yakin soal power ninja 4tak 150… but, smoga dgn banyak pilihan, pembeli diuntungkan..

  4. motor 4 tak jalanan 30HP ? / 30.42PS ?. bah ngimpi.
    paling banter juga 20PS, itu juga pasti dengan kompresi sangat tinggi n jeroang yg luar biasa licin n ringan namun keras, n dibekali pendingin cair aktif(pake kipas) + pendingin oli, ujung”nya pasti mahal.

  5. mantab semakin banyak pilihan , persaingan semakin sengit untuk mempersembahkan yang terbaik

    yang terlalu PeDe dengan produk seadanya dan terkesan asal asalan bakal tersingkir walau punya predikat Giant Killer

    mudah mudahan mesinnya DOHC yg powerfull biar puas diajak touring

  6. jangan terlalu berharap lebihlah dengan power ninja 4 tak 150,kita jgn membandingkan dengan ninja 2tak sekrg…lh berbeda jauhlah tenaga 4 tak dengan 2 tak….menurut aneh yg pling kencang msh cbr 150,cbr 150 vs yzr f-15 menang cbr,ap lg lawan ninja 150 4tak…kcuali ninja 150 pke 2 cilinder,tp mustahil pke 2 cilinder krn akan susah to menetapkan hrganya

  7. kalo emang kawasaki kuat di mesin melebihi pabrikan lainnya, kenapa ga sekalipun menang MotoGP 4 tak yak ? malahan yang ada mundur teratur dari MotoGp. ga usah lebay berlebihan deh.
    ===================================================
    Yamaha yang ikut MotoGP dan sering juara aja mesinnya kayak gitu
    sering pake SOHC

    lagian ini untuk motor 150cc,bukan motor 1000cc,ngapain MotoGP oriented??

  8. ada nyang masih mimpi bisa bilang CBR150 lebih kenceng dari 150 4 tak!!

    jah produknya mana kok bisa dibandingin kencengnya???

    tipikal sales hand*ng*!!!

    :mrgreen:

  9. 2 tak sih ok,
    tpi 4 tak?
    mau ngalahin mesin DOHC H***A & SOHC Y****A?
    jgn trllu brhrap lhat ae mesin KLX 150 ga hbat2 bnget kykE,,..

  10. Ninja 150 KRR ane saja sampe skrg msh belum trgantikan Mas ??? … Apalagi kalo nyalip motor fairing pabrikan merk sayap, tidak trkejar.. Kita lihat saja nanti perkembangannya..

  11. endo @ ada yang komen di warung sebelah, si trelis mesin cbr bisa lewatin ninin 150 2 tak, tu enaknya ditanggepin ga ya masbro? ane serahken ke ente aja klo teralis lewat ya, nyalipnya pelan2 aja masbro ya dinikmatin :mrgreen:

  12. jgn trllu brhrap lhat ae mesin KLX 150 ga hbat2 bnget kykE,,..
    ====================================================
    hahahaha mesin KLX150 aja masih pendingin udara+SOHC+untuk offroad (bukan untuk kompetisi yang harus pke Special Engine lho) kok dibandingin dengan mesin yang jelas2 untuk motor sport.ckckckk

    cetek banget banget mikirnya

    FBK SEJATI

  13. 64. FB Koplak – Juli 29, 2012
    54 @peyek
    si rio udah beli barusan & katanya tetep lemot??. :mrgreen:

    ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

    wah!! pasti si rio minta pendapat biar N150 4 tak nya ga kalah 2 body lagi ama CBR150!!!

    :mrgreen:

  14. klo kawasaki masuksepertinya bakalan mantap
    kalo di level sport kencang di indonesia nama kawasaki lebih dipandang daripada honda sekalipun

  15. wah jadi bngung nh…kalo hrganya setara dg new vixi ato teralis…jadi mkir 2x nh mw plih yg mna ….

  16. @70 Zemexs

    tenang bro,ini realisasinya bukan dalam waktu dekat kok..mungkin tahun depan baru di realisasikan.

  17. Kalau ntar mesin kawasaki 150cc 4T yang baru ini keluar terus lemot putaran bawahnya, apakah FBY berani nge-BC??
    patut di tunggu komentarnya..
    *lempar LPG 3kg*

  18. kawasaki indonesia sih atpm paling pede.. ga bakal perang harga sama y ato h karna tau ga bakal bejaban, maka strategi kawak laen…(maen di segmen tertentu) harga mahal? ga usah kaget.. emang dari dulu kawak harga lebih mahal.. pasti yang di uber performa… soalnya buat yg speed freak harga lebih mahal ga masalah yg penting dahaga terpuaskan…( dan ini segmented, tp banyak peminat)
    * buat yg takut boros bensin, fanatik sapeti raiding, aliran alon2, ga suka ngebut, TIDAK DI SARAN KAN MEMBELI KLAN NINJA SERIES.

  19. WOW wow WOW

    kaoskaki tinja 150 cc 4 tak bakal lebih hebat dari yamahmud piksen dan hondongo teralis las karbit (mesin ceboker 150).

    pasti dong!
    soal nama emang kawak kalah sama si dongoho.
    tp kwalitas diatas hondongo.
    bisa dibilang kawak, suzuki n yamaha itu kwalitasnya LEBIH BAGUS dari si dongoho.

    *mulut kering enaknya tuang air segentong buat becek2an.

    😀

  20. Asal harga juga bisa bersaing dg Y n H,, gak apa tenaga terpangkas.. Yakin dh ni motor jadi pujaan bikers tanah air.

  21. ninja mending 2 tak aja terusin, gak apa lah polusi 2 tak emang ngaruh dari polusi motor sampah cikarang-bantargebang? cingcay!
    lah tangki bocor rawan meleduk yang pake mesin tekno jadul thn 70’an gak lulus euro 1, 2, dan 3 aja masih dibiarin tuh sampah.

  22. @..10. Sahid. M ummah – Juli 29, 2012

    Ojo ngasi,, Arane ?Ninja? Tapi di kebuli,, Vixion,,,
    ————————————————————————-
    jangan kuatir masbrow… nanti ada sejarahnya bedak vixy penjualannya ngabret dibelakang ninja 4 t 150 cc… walopun masih imajiner kalopun sesama SOHC ini ninja mah enciiil kalo mau membuyarkan bedak vixy..

  23. 93. yamatolo – Juli 29, 2012

    jangan kuatir masbrow? nanti ada sejarahnya bedak vixy penjualannya ngabret dibelakang ninja 4 t 150 cc? walopun masih imajiner kalopun sesama SOHC ini ninja mah enciiil kalo mau membuyarkan bedak vixy..

    ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

    ini FBK yach?? tapi curiga banget dech soalnya tipikalnya sales hand*ng*!!!

    tipikal sales hand*ng* selalu imajiner!!! khayalan tingkat tinggi!!!

    😆

  24. Disinyalir New Piksyon bkal babak belur dikelas 150cc lah scr jelas yg pling lemot cuma itu mtor doank, hehehehehe 😀 Teralis dgn engine CBR dan New Ijo dgn engine handalannya,, Wahh siap” mtor boyband bkal dibully habis”an di jln..

  25. 90. ?? qwerty ?? – Juli 29, 2012

    ninja mending 2 tak aja terusin, gak apa lah polusi 2 tak emang ngaruh dari polusi motor sampah cikarang-bantargebang? cingcay!
    lah tangki bocor rawan meleduk yang pake mesin tekno jadul thn 70?an gak lulus euro 1, 2, dan 3 aja masih dibiarin tuh sampah.
    ———————————————————-
    Disinyalir FBY Tulen a.k.a SALES Yamami yg takut klo new ijo bkal brojol jadi 4 tak, so scr speed cuma New Piksyon doank yg LEMOT, Hehehehehe 😀

  26. kalau membandingkan peforma di moto gp jauhlah ha ha
    di WSBK baru sedikit benar atau apel tu apel motor standarnya saja menang mana?
    wong belum keluar juga, mending ditunggu baru kita komparasikan
    Woke?????????????

  27. Disinyalir New Piksyon bkal babak belur dikelas 150cc lah scr jelas yg pling lemot cuma itu mtor doank, hehehehehe 😀 Teralis dgn engine CBR dan New Ijo dgn engine handalannya,, Wahh siap? mtor boyband bkal dibully habis?an di jln..
    =================================================
    belum dilaunching & test ride aja udh dikhayalin. beginilah tipikal sales oonda, khayalan tingkat tinggi

Comments are closed.