iklan iwb
iklan iwb

Sengitnya persaingan segmen 150 mesin 4 tak nampaknya tidak lepas dari pengawasan geng ijo. Sebagai pabrikan yang sukses mengokohkan posisinya sebagai pabrikan yang menelurkan produk revolusioner seperti Ninja 250R, ER6N dan beberapa moge ditanah air, kini rumor terbaru yang masuk kemeja IWB adalah selentingan bahwa Kawasaki sedang serius melakukan Research & Development new 4 stroke engine diplacement 150cc diThailand sebagai pengganti Ninja 2 stroke. Walah…..

Tuntutan mesin yang ramah lingkungan memang menjadi tekanan tersendiri buat pabrikan supaya pelan-pelan meninggalkan mesin 2 tak yang dianggap mempunyai keterbatasan masuk Euro 3. Kondisi tersebut tentu saja juga disadari oleh Kawasaki yang masih setia membekali motorsport mereka dengan 2stroke engine. Karena itu…untuk menatap masa depan, diam-diam pihak Kawasaki dirumorkan telah memulai proses R & D dari sekarang. Yup….sebuah surel IWB terima dari bro E*** menginformasikan bocoran tersebut. Berikut kutipan isinya…

Diam diam kawasaki ga mau kalah sama , Tralis or V-ixion bro…..rumor, Ninja series cc kecil (penganti 2Tak) lagi di di riset di Thailand (enginer Jepang). Kalo di liat dari partnya….Tralis ma V-ixion, bukan tandingannya…..(opini pribadi). Perform-style tetep identik ma kawasaki…!!

– Sumber IWB-

Hhhmm…mules nih perut IWB kalau kayak gini :mrgreen: . Kelas 150cc bakal berdarah-darah jika Kawasaki juga ikut terjun didalamnya. Kenapa?? basis kekuatan genk ijo dikelas motorsport patut diperhitungkan. Apalagi jika engine disiapkan untuk meneruskan nama besar Ninja yang identik dengan speed. Dan yang bikin tepuk jidat….kalimat sang sumber IWB yang begitu to the point “Kalo di liat dari partnya….Tralis ma V-ixion, bukan tandingannya”. Byuh, kayaknya serpihan part sudah ada tuh bro. Lebih superior ketimbang Honda teralis dan new Vixion??….

iklan iwb

Ninja 150 2 stroke saat ini bisa IWB katakan terbaik dikelasnya. Untuk motor banderol 25jutaan serta 34jutaan…power bengis tidak ada lawan. Hal ini dikarenakan kekuatan dan karakter jambakan setan 2stroke engine. Ninja series 2 langkah juga telah dibekali teknologi SKIPS yang memungkinkan kendaraan seirit mesin 4 tak tanpa mengorbankan performa. Alhasil…lari tetap ngibrit, bensin dan oli samping juga hemat. Berbagai testimoni yang IWB terima…seliter oli bisa menempuh jarak 2000km. Opo ora edan kuwi!!….

Last…IWB yakin R & D tidak akan kelar dalam waktu singkat. So….mari kita tampung saja isu ini…serta monggo dibookmark untuk membuktikan sama-sama nanti. Ninja 150cc 4 tak?? mampukan mengulang kesuksesan engine 2tak yang tenaga tembus 30hp??. Kayaknya berat ya bro. Gimana menurut sampeyan semua, monggo berikan opininya….(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!