iklan iwb

Sekali lagi beban dipundak IWB sedikit terangkat atas artikel media online Otomotif yang mendapatkan konfirmasi dari salah satu pejabat AHM. Yup…informasi yang mengatakan bahwa motor yang disiapkan untuk menjungkalkan Yamaha Vixion menggunakan mesin “CBR150R”. Mantappp!!!

Sebuah kepuasan tersendiri ketika kita mampu membuka tabir jauh hari sebelum semuanya bisa mengungkap strategi pabrikan. Yup…seperti dilansir Otomotifnet, mereka sukses menginterogasi salah satu pejabat AHM tentang siteralis. Dalam interview singkatnya, diperoleh kepastian bahwa next motorsport yang sering kita bahas confirmed menggunakan engine CBR150R. Statement ini jujur tidak mengagetkan. Akan tetapi secara psikologis konfirmasi yang dilontarkan pentolan AHM kemedia menjadi kelegaan tersendiri bagi IWB. Artinya….bocoran setengah tahun lalu kini 80% terbukti.

Dalam artikel IWB enam bulan lalu (klik disini dan disini), basis engine memang sudah IWB ungkap bersamaan dengan frame yang dicangkokan kepada sikuda besi. Ancer-ancer banderol juga diduga kuat dibawah angka 25 jutaan nampaknya juga menuju kebenaran. Yang menarik adalah perbedaan info yang dilontarkan tentang size roda belakang. Yup…wak Haji Taufik pernah memberikan clue kemungkinan tidak lebih besar dari NMP. Namun Otomotifnet mendapatkan bocoran bahwa ban siteralis cukup gambot yakni berukuran 130…atau identik dengan CBR150R itu sendiri. Hhhmm….jadi belum final nih nampaknya!

iklan iwb

Munculnya dua bocoran suara tetap dimungkinkan karena suatu produk prototype terus mendapatkan penyempurnaa. Baru jika proses sudah masuk masspro….maka produk bisa dikatakan final. last…engine siteralis merupakan paket hemat dari CBR150R. Banderol bisa ditekan hingga 25jutaan karena mesin merupakan racikan lokal serta kekuatan mass production. Sebuah manuver brilian untuk memberikan value for money maksimal bagi konsumen. DOHC 4 klep, 6 speed, PGM-FI banderol 23-25jutaan….gimana menurut brosis semua, juozzz ora??….. (Iwb)

477 COMMENTS

  1. wow, kalo emang bener harga setara vixion, siap2 pindah nih dari vixion ke cbr wanabe, ajib…

  2. joss, tinggal masalah desain nih jgn sampe mesinnya powerfull tapi desainnya kaya domba garut lagi.

    dan mungkinkah new vixi itu versi mini 1.bp.blogspot.com/-ByuE-ZUMJIU/TgDK6NsGjqI/AAAAAAAAACo/B5MYOPj1INM/s1600/new_4366_0b.jpg

  3. xixixixixixiii
    absen pagi mas iwan..
    wah artikle buat FBH.

    kobongan ngga yaa ne warung..
    :mrgreen:

  4. kaka
    pada Juli 26, 2012 pada 8:17 AM
    kalaupun prediksi mas IWB salah ga
    bagaimana2x juga koq,namanya juga
    prediksi
    ###
    AHM sudah memberikan konfirmasi
    bahwa next motorsport 150cc bermesin
    CBR150R!!!?.
    ###
    kalo meleset brarti AHM yg salah, IWB mah nge-share doank,,,

  5. jd mas iwb,ini suatu imajiner mjd knyataan…sungguh tak dpt dprcya,trus bgmn nasib pixie,apakah serupa dgn jadul…layu sblm brkembang…tp ane ykn,mas.fb lebay dan grombolan ga akan tnggal diam…say hello to tralis,brother of tiger.

  6. jd mas iwb,ini suatu imajiner mjd knyataan…sungguh tak dpt dprcya,trus bgmn nasib pixie,apakah serupa dgn jadul…layu sblm brkembang…tp ane ykn,mas.fb lebay dan grombolan ga akan tnggal diam…say hello to tralis,brother of tiger.
    #### vixion a motobike can u go out to the bin?

  7. kalo pakai mesin cbr 150, okelah kalo begitu,
    tinggal harga dan desain aja yg dicakepin :mrgreen:

  8. bagaimanapun juga honda zemakin didepan, yang lain zemakin ngak biza ngikutin. xixixi…..

  9. sales yamaho mana nieh…!
    kemaren koar2 kalo mesin CBR cuma angan2, inget cuy mesin DOHC 6 speed lagi,..!
    yamaha dari jaman rx king ampe scorpio masi aja 5 speed…!

  10. Sasis teralis, mesin kotak CBR plus radiator jangan sampai terlihat kopong! Stang bentuk U tajam ala bapak2 diganti baplang aja. Sasaran sekarang tua muda doyan style. Ban juga yang berotot ya.

  11. josss tenan 🙂

    frkun.wordpress.com/2012/07/24/aksi-taksi-ferrari-dan-porsche-tidak-berizin-harusnya-dikandangin/

  12. si rival harus kerja keras agar basis mesin sohc nya bisa meladeni trelis
    mau gak mau major upgrade,di mesin sohc nya,di riset lagi,
    apesnya ko ternyata biaya riset membengkak,biaya improvement komponen membengkak,maka next vixion bakal melambung jauh harganya dibanding downgrade cbr engine by trelis 😀

  13. kesimpulan..ga punya duit plus yamaha holigan ya new vixion
    yg punya duit lebih,jelas tralis,style,konsep sdh berbeda..kl desain lbh sf trallis..cm disinyalir mempunyai siluet yg mirip dgn ktm…pakai sistem kondom..smoga pakai kompresi tiger..beda dikit krn cbr bukan tipikal motor bertorsi…kl mau kencang plus kebut”an pake aja nsf 250..hrg jg 250jt….

Comments are closed.