iklan iwb
iklan iwb

Untuk memastikan pembalap mereka tampil kompetitif, HRC kabarnya akan memberikan update sasis serta mesin baru pada Balap Laguna Seca pekan ini. Kedua komponen tersebut sudah ditest pasca balap Mugello minggu lalu. Dan hasilnya….Pedrosa cukup puas. Uniknya Stoner mempunyai pendapat yang berbeda!…

Stoner kekeh menggunakan sasis RC213V 2012 ketimbang versi 2013. Doi mengaku lebih menyukasi karakter frame lawas. Karena itu…..khusus siAussie, Honda hanya akan update sisi engine diluar sasis yang direncanakan. Sementara Pedrosa…doi menginginkan kedua komponen dibawa keLaguna Seca sekaligus untuk dijajal bersama motor standart yang biasa digunakan. Pedrosa mengaku ingin membandingkan secara langsung pada sesi free practice disirkuit Amerika. Gap yang mencapai 18 poin dibawah Lorenzo membuat Honda bekerja keras agar pembalapnya tampil brilian….

Laguna Seca adalah sirkuit kecil, bergelombang serta technical – sangat berbeda dengan kebanyakan sirkuit diEropa. Tahun lalu aku kesulitan disini karena badan kurang sehat, jadi aku berharap bisa menikmati balap disana seperti sebelum-sebelumnya..” Ujarnya. Yup…simungil mendapatkan motor baru satu paket brosis. Sebuah usaha untuk memberikan perlawanan terhadap dominasi Yamaha. Terus piye karo Stoner??…

iklan iwb

Pembalap satu ini termasuk tajam diLaguna. Sejarah balap juga mencatat pertarungan legendarisnya bersama Valentino Rossi ditahun 2008. Begitu pula musim lalu…doi berhasil mempecundangi Jorge Lorenzo. Karena itu Stoner terlihat optimis dan tidak sabar menyambut trek Amerika.

“Aku selalu menunggu untuk pergi keLaguna, inilah sirkuit yang paling banyak memberikan kemenangan dan situasi disana begitu luar biasa. Yang cukup menggembirakan adalah lay out tikungan banyak kearah kiri…karena catter pada tunggangan kita lebih minim ketimbang belok kanan. HRC Jepang telah bekerja keras untuk menyediakan kita mesin serta part baru. Aku berharap cuaca mendukung untuk melakukan test selama tiga hari supaya motor bisa kompetitif pada balap Minggu. Kita lihat saja setelah ditrek nanti…” Serunya.

Yup….semua berharap pasukan Honda mampu memberikan perlawanan signifikan terhadap Lorenzo agar poin tidak semakin jauh. Sebab dengan ketatnya perolehan rider klasemen…maka tontonan Motogp bakal semakin seru. Semoga paket yang diberikan HRC betul-betul bisa menghadang laju YZR-M1 yang ngacir sendiri diMugello kemarin. Balap Laguna Seca…kira-kira siapa jagoan sampeyan mzbro??….(Iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!