iklan iwb
iklan iwb

Walahhh…guyon ki mz Iwan??. Mosok Byson melawan Duke 200??. Eittt…sabar bro, IWB sik waras :mrgreen: . Sebagai motor racikan Austria-Bajaj…..tentu saja Duke 200 bukanlah lawan Yamaha Byson. Satunya 200cc tenaga 25BHP sedang kuda besi lain 150cc power 13,5BHP…langit dan bumi brosis. So IWB hanya ingin membandingkan keduanya dari segi fisik agar brosis sekalian mendapatkan bayangan tentang seberapa besar sih motor yang dibanderol 65 jutaan tersebut. Ok…check it out!!…

Menjadi motor turunan supermoto moge Duke series….versi 200 tidak ubahnya seperti sang kakak . Jangkung dan terlihat tinggi khususnya pada bagian body depan. Kesan gagah terekspos jelas akibat komposisi desain yang begitu apik. Mulai dari headlamp, tanki, kaki-kaki, sasis, fender, swing arm, suspensi serta engine menjadi harmoni kesatuan tak terpisahkan. Dua jempol buat desainer dibelakangnya. Uniknya…kesan gede langsung hilang ketika kita nyemplak diatas jok….begitu friendly use tidak membuat kita canggung. Nah…..terus seberapa besar sih aslinya dibanding Byson?

Ketika IWB coba jejerin dengan Byson….Duke200 terlihat lebih tinggi akibat shockbraker upside down WP yang panjang. Tanki kondomnya juga lebih melebar. Tapi asyiknya…..pada posisi paha, desainer KTM membuatnya slim sehingga kita bisa menjepit dengan sempurna. Hhhmm…pasti mantep nih buat manuver. Melongok kebagian headlamp…lampu Byson juga lebih lebar. Duke cenderung lancip dengan kontur menjorok kebawah.. Bisa mzbro bayangkan…..dengan besar tanki diatas Byson, kemudian batok lampu dibawah gen FZ tersebut….wisss, ora usah banyak diterangkan aura garang Duke 200. Jelas memang membikin mupeng siapapun yang melihat….

iklan iwb

Overall….Byson tidak terlalu kebanting kala dijejerin Duke 200. Mulai dari lebar, tinggi hingga panjang hanya beda tipis. Artinya Duke 200 memang tidak sebesar yang kita bayangkan…namun tidaklah kecil untuk ukuran motor 200cc. Perbedaan signifikan yang membuatnya angker adalah sasis teralis, ban terbesar dikelasnya , fender yang menjorok kebelakang, tanki kondom lebar, upside down WP, plus swing arm aluminium merupakan penyumbang signifikan yang membuatnya pantas disebut big bike. Last.…monggo intip saja foto-foto terlampir untuk membandingkan sendiri dan jangan sungkan untuk dikomentari. Maturnuwun…..(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!