iklan iwb

Kalau sampeyan mengikuti artikel IWB lawas, pasti masih ingat akan satu postingan tentang adanya seseorang yang menjual motor dengan banderol jauh dibawah harga pasaran diforum Kaskus (klik disini). Kira-kira setahun lalu…bro nick name Wonderboy secara terbuka berani menawarkan iming-iming memabukkan bahwa motor bisa dijual murah karena menurutnya system kepengurusan BPKB yang normal dan terpercaya (emboh piye kuwi maksude). Tentu saja sebagai pemerhati Otomototif IWB curiga dan sempat menelurkan satu artikel tahun lalu. Hingga perkemarin…bro Ted’s memberitahu IWB via surel bahwa kasus tersebut kini sudah masuk ranah hukum….

Modus operandi memang bisa dibilang cukup rapi. Testimonial juga berusaha ditunjukkan oleh sang seller untuk meyakinkan calon pembeli. Banderol yang ditawarkan memang sangat menggiurkan…yakni berkisar antara 2-5juta rupiah dibawah harga pasaran. Tapi dengan perjanjian BPKB baru turun 10 bulan dari tanggal pembelian. Perusahaan tempat mereka bernaung bernama BIP. Kini setelah hampir satu tahun beroperasi…kecurigaan IWB terbukti. Ternyata mereka tidak menepati janji. Duit yang sudah masuk keBIP dibawa kabur hingga motor yang ternyata beli dari leasing terancam ditarik. Banyak Kaskuser yang menjadi korban dan kini kebingungan dengan status kendaraan mereka. Turut prihatin brosis….

Last..…pesan IWB, jangan mudah tergiur oleh sesuatu yang terasa janggal. Analisa dan cari informasi selengkap-lengkapnya sebelum melangkah. Jangan hanya karena ingin mendapatkan barang lebih murah….namun hasil akhir menjadi babar bunyak (babak belur red) alias kehilangan uang hasil keringat kita bekerja membanting tulang dengan percuma. Buat para pelaku…segeralah bertanggung jawab dan mengembalikan uang haram ditangan sampeyan. Percayalah…uang tersebut tidak berkah dan akan dimintai pertanggung jawabannya oleh sang Khalik kelak. Dan bagi korban….tabahkan hati, serta ikhlas agar tidak dihantui rasa sesak dan menyesal terlalu dalam. Jadikan pelajaran yang akan menempa ketajaman kita menghadapi hitam dan putihnya dunia ini. Semua pasti ada hikmahnya brosis…..(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

104 COMMENTS

  1. ckckckckck, semoga ketangkep
    pertamax7.wordpress.com/2012/07/24/honda-crf70f-naik-cc-jadi-crf110f-bisa-diitiru-buat-modifikasi-trail-dengan-mesin-motor-bebek/

  2. cepret amaat
    man dapet eceran
    met buka deh buat yg puasa
    Nyimak dulu aaah “sambil nyuruput teh manis”

  3. jadi bloger yang ga netral juga nanti diminta pertanggung jawabannya lho.. disatu sisi meninggikan satu pabrikan disatu sisinya lagi menjatuhkan pabrikan lain.. bikin ribut fbh sama fby juga dosa lho..

    • @ culun
      Semua merek bro…untuk lengkapnya silahkan kunjungi forum kaskus yang sudah saya kasih link diatas…

  4. alhamdulillah mas iwb…

    berkah ramadhan, mumpung lum jatuh banyak korban dah ketauan klo mereka jd buron, semoga ketangkep

    buat yang udah terlanjur beli yang tabah, intinya mending dicakot sales di dealer, apes2nya duit nambah 1 juta buat modal inden daripada kapusan gt, klo bs c beli di prj atau event promo biar dapet cashback, barang baru ga akan semestinya dijual murah jika pada umumnya jauh dari harga aslinya/umumnya kecuali ente dapet hadiah dari perusahaan atau sbg, asli tu murah banget!

    waspadalah waspadalah!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  5. wah bener yah mas IWB ternyata kecueigaan saya tidak salah waktu itu, padahal saya cukup tertarik waktu itu. tapi saya berfikir kok teralu baagus yah untuk terjadi…

  6. Wah bahaya tuh …
    Jangan sampai deh ane ketipu …
    JUal beli on-line memang beresiko …

    nofgipiston.wordpress.com/2012/07/23/mempermanis-tampilan-motor-dengan-striping-dan-sticker/

  7. thread panas di kaskus itu toh?? BTW bro wonderboy itu siapa ya?? kok terdaftar di kaskus taun 20008? padahal threadnya taun 2011? apa iya dia nekat banget mempersiapkan semua penipuan itu hingga harus bikin akun kaskus 3 taun sebelumnya? ckckckckc hebuaaattttttttttttttt………

  8. joko @ liat postnya aja bro, idnya masih nubie gt

    wong yang cendol berderet sepuh aja tahun jebot, testimoni banyak, modnya sendiri, bisa nepu

    gak selamanya tahun jadi acuan, jual beli id ma cendol juga rame di kaskus, kadang yang baru juga banyak yg udah dipercaya

    tergantung ma orangnya dan niatnya

  9. waduh ngeri-ngeri hidup di jaman sekarang….kalo gak lihai bisa di lihain orang….ampun dah…waspadalah-waspadalah!! makasih Kang Iwan infonya bermanfaat banget

  10. joko @ liat postnya aja bro, idnya masih nubie gt

    wong yang cendol berderet sepuh aja tahun jebot, testimoni banyak, modnya sendiri, bisa nepu

    gak selamanya tahun jadi acuan, jual beli id ma cendol juga rame di kaskus, kadang yang baru juga banyak yg udah dipercaya

    tergantung ma orangnya dan niatnya
    —————-
    iya juga ya…..
    dan komentator juga bisa jadi komplotan sendiri yg ngaku2 jadi konsumen, padahal aslinya ya sekawanan mereka sendiri yang ngaku2 abis beli barang ama dia, trus bilang recomended seller dll

  11. joko @ yup bener banget, di awal trit ada tuh sepuh cendol berderet komen rekomendasi klo lapak si ts valid dan bisa dipercaya, nyatanya sekarang?

    bisa disimpulkan tujuannya memang buat memancing banyak korban

  12. semoga diberi ketabahan bagi para korban,dan pelaku pun segera ditangkap. . .

    berharap hal seperti ini tidak terulang lagi,sebagai pelajaran bagi yang belum atau nyaris menjadi korban

  13. bulan puasa masih cari uang haram………???

    dosa gede banget tuh orang ……….!!!

    semoga cepet bertobat orang yang telah menipu banyak orang……….!!!

  14. pengen murah?, beli motor yg bukan made in japan, drpd beli motor made in japan tp dari oknum yg tidak bertanggung jawab. itulah orang indonesia yg memprioritaskan motor bermerk ternama, ngbelain nyicil bahkan dr orang yg gk jelas asal usulnya. coba lebih sabar buat menabung jd bisa beli kas langsung dr dealernya, lebih aman n tentu lebih murah karena kas.

  15. medeni yo mas…

    alfido.wordpress.com/2012/07/24/sepeda-motor-listrik-dan-alat-transportasi-bebas-emisi-solusi-yang-lebih-baik-daripada-mobil-listrik/

  16. Barusan beli supra x, lebih murah 500rb dari daftar harga, dijanjiin bpkb 3 bulan baru turun. Nipu nggak ya?

    Nb. Beli di dealer Honda. 😀

  17. sepertinya pelaku terorganisir yah mas, agak lucu masak surat2 kantor selevel itu bisa di buka di posting? hehehe…kelihatanya mirip Tom & Jerry = ada aktor ada combenya…halah sanjipak tenan
    btw kasihan juga korbannya,,trims infonya Kang IWB, kalo didaerah jatim dulu tahun 2003-an modusnya arisan sama kyk kasus tsbt, korbanya malah miliaran hiiiiiiiiiiiiiii

  18. wonderboy yang saya sedikit tau dia cuman makan komisi saja dari bos BIP …… oya BIP pusat di semarang menyangkal bahwa BIP cakung ( tempat penipuan ) bukan jaringan mereka …. lihatlah dari statement BIP pusat semarang
    bip.co.id/tentang-bip-community/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here