iklan iwb

Pasca mendapatkan celotehan kepala mekanik lewat artikel lalu…IWB coba menganalisa pergerakan kedua musuh bebuyutan…Honda dan Yamaha. Merenung….mengumpulkan puzzle yang bertebaran, akhirnya mendapatkan kesimpulan bahwa nampaknya Yamaha sudah tahu basis engine new motorsport yang digunakan Honda untuk menjungkalkan Vixion adalah CBR 150R…..

IWB yakin…setiap pabrikan mempunyai telik sandi. Dan IWB juga yakin….masing-masing department terkait selalu memantau berita dari media atupun Blogger otomotif untuk sekedar mencari berita, bahan evaluasi serta menggali data yang kemudian dikumpulkan sebagai database untuk melakukan counter back dalam bentuk R & D project. Nah…walau belum confirm bukan tidak mungkin keputusan Yamaha mengkloning kekuatan mesin generasi R15 diakibatkan tuntutan keadaan. Fakta bahwa Honda bakal brojolin motorsport ber-mesin CBR150R merupakan sesuatu yang tidak boleh dianggap remeh. Jika ngotot dengan mengandalkan kekuatan mesin sekarang….jelas engine gen lawas bukan lawan Honda K15* nantinya…..

iklan iwb

Secara fisik engine…sebenarnya kita sudah bisa meraba bahwa gen anyar memang mendapatkan improvisasi. Monggo sampeyan cek gambar hasil komparasi bro overgear serta kiriman bro Gerry Yogya terlampir….terjadi perbedaan outlet manifold. Yup….diduga YIMM sudah mencangkokkan O2 sensor untuk menjamin kesempurnaan emisi gas buang. Salah satu nilai plus yang tidak didapatkan pada Vixy lawas. Ikhtiar YIMM untuk mencangkokkan kekuatan R15 V2 juga semakin kuat jika kiat sudi melirik manuver YIMM atas produk bebek JupiterZ1. Insinyur Jepang sekelas Mr. Takeda saja mampu digotong kesini…apalagi teknisi Jepang India, cingcai brosis…..

Basis engine Honda CBR150 yang bakal brojol dengan rupa anyar berkode K15* dilawan dengan basis engine R15 V2 lewat penjelmaan New Vixion sangat masuk akal. Tiada jalan lain dan memang kudu ditempuh…kalau tidak ingin Vixion terlihat inferior dibanding produk kompetitor. Sayang…sejauh ini motorsport yang biasa kita sebut teralis ini dikekepin habis-habisan takut diendus lawan. Entahlah…apakah AHM betul-betul ingin memberikan kejutan kepada para biker tanah air??. Atau memang produk sendiri masih berupa prototipe tanpa wujud?….tidak ada yang tahu. Mosok IWB harus nyewa helikopter buat terbang mematai-matai sirkuit pribadi AHM diCikarang…kan yo ora mungkin to bro :mrgreen: .

Last….kondisi saat ini terkesan tidak imbang, new Vixy lebih gamblang sementara secara desain Honda teralis belum terdeteksi sama sekali. Semoga kedepan AHM berbaik hati dengan sedikit memberikan clue atau petunjuk transparan sehingga tidak dianggap hanya fatamorgana. Ada komentar brosis??……(iwb)

747 COMMENTS

  1. mau komentar tentang helicopter. :mrgreen:
    sewa heli remote saja ke anak2 hoby dirgantara.
    pasang cam di heli remotenya. hehe….

  2. teralis masih ga jelas dan isu2 doank koq dibanggain?? new vixion nyang udah nyata penampakannya mau diadu sama hantu nyang kaga ada wujudnya?? adu nanti kalau uda sama2 brojol!!!

  3. Apapun engine motornya yang penting sesuai dengan kebutuhan masing2 end usernya dan disesuaikan keselamatan si pengendara. Klo nanti dikasih engine yg super buas, apa konsumen mampu mengendalikan motornya ???
    Be safety rider brosis

  4. sinyalemen ketakutan akan mesin 150 DOHC CBR …di hembuskan lha R15 V2 😀 …… bayangkan dengan mesin Over bore 150cc DOHC CBR yang sudah di boost torsinya Plus berat yang lebih ringan di banding CBR150 yang keberatan fairing 😀 wow

  5. menurut ane, emank berani AHM indo ngeluarin motor buatan lokal (CKD) bermesin DOHC??? yang CBU macam CBR series ja harganya you know lah..
    Ga da kan produk awalnya honda bermesin DOHC hrga trjangkau..:D

    buat YIMM, mungkin ga ngasih new vixion bermesin DOHC,klo ga ane request PWTR sebanding sma yg bermesin DOHC lah, gapapa SOHC juga asalkan mumpuni bisa bejaban sma yg DOHC 😀

  6. 55. motoman
    setuju mas bro……dikondisi jalanan spt sekarang ini ga ngaruh mo pk cbr600, cbr1000, tetep aja bareng2 sm motor bebek n matik, maceeeetttttt

  7. 57. saed – Juli 24, 2012

    sinyalemen ketakutan akan mesin 150 DOHC CBR ?di hembuskan lha R15 V2 😀 ?? bayangkan dengan mesin Over bore 150cc DOHC CBR yang sudah di boost torsinya Plus berat yang lebih ringan di banding CBR150 yang keberatan fairing 😀 wow
    ———————————————————————————–
    masih sekedar isu…
    DOHC untuk aselerasi ya… mirip ama FU donk…

  8. mu DOHC ke mau SOHC ke,
    pokoke sesuai kebutuhan dan selera masing2…

    tapi ne pikson mesinnya bakal diupgrade seperti kasus NJZ1,

    trelis manaa yaaa,
    ko ngga keliatan lg batang tralisnya,
    :mrgreen:

  9. absen bae kang iwan….

    lagi di tengah laut nih…. 🙂

    selamat menjalankan ibadah puasa brosis… 🙂

  10. seperti yang gua bilang …sinyalemen ketakutan yamaho 😀 … karena sudah dapet bocoran kalo teralis bakal pake mesin 150 CBR DOHC yang torsinya sudah di boost up .

    orang2 yamaho ynag di projek new vixi ini sudah bikin analisa TOWS vixion baru vs teralis dan Wnya ada di mesin 😀 …makanya jauh2 hari yamaho sudah mulai sosialisasi kalo motor harian ngak perlu DOHC lha 😀 SOHC juga sudah cukup 😀 .. menutupi W nya (hibur diri dot com) ….belum lagi jika yamaho tau harga teralis bisa nambah lagi tuh W nya 😀

    motor sport rasa bebek overstroke juga udah cukup lha , toh yang di pake balap2 disini sama yamaho kebanyakan bebek , mana ada motor vixion dan klingonnya ikut balap 😀

  11. 58. Arday – Juli 24, 2012
    menurut ane, emank berani AHM indo ngeluarin motor buatan lokal (CKD) bermesin DOHC??? yang CBU macam CBR series ja harganya you know lah..
    Ga da kan produk awalnya honda bermesin DOHC hrga trjangkau..:D

    buat YIMM, mungkin ga ngasih new vixion bermesin DOHC,klo ga ane request PWTR sebanding sma yg bermesin DOHC lah, gapapa SOHC juga asalkan mumpuni bisa bejaban sma yg DOHC

    ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

    nah ini smart!!

  12. Masalah performa ane pegang next tralis, kalo tampilan ane yakin new vixion lbh keren. Kalo harga kayaknya gak jauh beda, malah bisa aja ahm kasih kejutan harga kaya kasus vartech125. Jadi kalo mw pilih sport ya yg DOHC aja lah beneran krasa sport-nya :mrgreen:

  13. saed

    lucu ente… 😀

    sinyalemen dari hongkong…
    wong barange wae belum ada..
    tau dari mane torsi tralis di boosst up…??

    :mrgreen:
    jangan bilang katanya ya….
    solnya nenek ane juga bisa bilang katanya…. :mrgreen:

  14. @saed

    kalo ga sesuai ama omongan ente pas brojol nanti malu sendiri ente!! lah produknya aja masih hantu?? katanya ini katanya itu kok dipercaya?? nampak ketidakcerdasannya!!!

  15. @saed – Juli 24, 2012
    wkwkwkw ketawa ngakak baca komen ente…
    tau mesin downgrade masih bilang boost up
    yang namanya downgrade udh pasti lbh jelek dr aslinya
    inget kasus vario wantufef? itu mesin downgrade pcx… tau khan tu mesin bnyk kelemahan.
    kalaupun nantinya tu mesin ga downgrade, mau taro diharga brp?
    ekspetasi FBH untuk cbr 150 aja terkubur dalam2 gara2 harga…

  16. kang iwan… maaf ye..
    ane buat agak anget dikit warungnya… :mrgreen:

    karena ada fbh dari hongkong yang sok teung…. :mrgreen:

  17. @saed

    ini orang paling dodol!! dikata minus fairing jadi tambah kentjang?? seberat apa cih fairing ampe nyang minus fairing dibilang lebih kentjang?? ente ga tau yach fungsi fairing?? nampak ketidakcerdasannya!!!

  18. DOHC adalah sensasi

    kalo melihat harga CBR dan R15 di india tidak jauh seharusnya Yamaha mulai meriset DOHC utuk mesin 150cc 😎

  19. 64. saed – Juli 24, 2012

    seperti yang gua bilang ?sinyalemen ketakutan yamaho 😀 ? karena sudah dapet bocoran kalo teralis bakal pake mesin 150 CBR DOHC yang torsinya sudah di boost up .

    orang2 yamaho ynag di projek new vixi ini sudah bikin analisa TOWS vixion baru vs teralis dan Wnya ada di mesin 😀 ?makanya jauh2 hari yamaho sudah mulai sosialisasi kalo motor harian ngak perlu DOHC lha 😀 SOHC juga sudah cukup 😀 .. menutupi W nya (hibur diri dot com) ?.belum lagi jika yamaho tau harga teralis bisa nambah lagi tuh W nya 😀

    motor sport rasa bebek overstroke juga udah cukup lha , toh yang di pake balap2 disini sama yamaho kebanyakan bebek , mana ada motor vixion dan klingonnya ikut balap 😀

    ………………………………………………………………………………………

    woooy onta,
    harga motor cbr 150 bermesin dohc tuh brapa???
    honda ngga bakal kasih harga murah untuk motor bermesin dohc,,
    trelis nanti harganya berapa,, belumkatanya fitur prolink dan segala macam, bisa2 diatas 25 juta,

    walaupun ne pikson sohc ini juga lumayan dan joss tarikannya,,
    ane rasa dengan sohc udah cukup,,
    karena ane udah nyoba old v-ixion, emangnya ente udah nyoba yg anti motor yamaha??

    satu lagi kata ente mana ada motor pikson dan pio ikut balapan.
    laah si tangki bocor aka tiger dan NMP mana??

  20. kang iwan saya juga dapat bocoran dari temen yg nguli di YIMM kupar, bahwa new vixi gak pakai kick starter alias engkol, bisa jadi memang benar kalau menggunakan basic mesin R15 v2.

  21. berkaca pada masa lalu. dengan dana yg berlimpah,
    kalo ahm udh fokus di satu segmen, kompetitor selalu di bikin tiarap.
    masalahnya sekarang adalah, berani ga ahm ngasih mesin hi-tech dengan harga yg kompetitif.
    tapi terlalu kemaruk jg ga bagus.
    masa semua segmen mau di caplok?
    contohnya bebek ayago, masa mau bikin juga? kasihan suzuki yg dapurnya ngebul dri produk itu.
    yamaha jg skarang cuma indonesia yg jadi benteng terakhir pertahanannya.
    bagi2 rejeki lah. wong sama2 dari jepang.
    kan kasian klo sampe ad pengurangan karyawan. 🙂

  22. 82. peyek – Juli 24, 2012
    @andrie

    lho? jadi tadi si saed mimpi tho?..

    panteslah?

    ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

    pantes ngompol!!

  23. seperti yang gua bilang ini sinyalemen ketakutan yamaho ….selain mulai nebar2 kalo motor ngak perlu DOHC sukup SOHC untuk harian mereka mulai nebar2 isu ngak mungkin honda pake mesin CBR 150 DOHC karena mahal :mrgreen: …jadi jangan tunggu2 teralis lha …mending beli vixion SOHC :mrgreen: … untuk menutupi kelemahannya ditebar2 isu mesin R15V2 wkwkwkwkwk mesin kroco gitu , R15V2 cuma fairingnya aja yang bagus mesinnya mah rasa bebek overstroke 😀

    ngak tau dia kalo teralis ini punya nick Vixion Killer …. harga dan mesin = value yang killer 😀 contoh kasus vario 125 injeksi yang membabat habis 3 skutik baru yamaho 😀

  24. @74. bengs – Juli 24, 2012

    ngomongin downgrade, vixion juga downgrade r15 kok.
    ==================================================
    brrti ente ga baca thread yg sebelumnya…
    teknisi sumbernya mas iwan:
    “Gigi enamnya R15 India boyo mz?.jadi kemungkinan akan ada perombakan gear rasio atau transmisi untuk diadopsi ke Vixion baru, itu yang saya dengar?
    itu yang namanya downgrade?
    gw sendiri berharap nantinya new vixion bakal pake hollow crank macem z1 buat dongkrak tenaga…
    walah jadi berandai-andai macem FBH yng belum liat bentuk tralis…

  25. 76. Dide – Juli 24, 2012

    DOHC adalah sensasi

    kalo melihat harga CBR dan R15 di india tidak jauh seharusnya Yamaha mulai meriset DOHC utuk mesin 150cc 😎
    ——————————————————————————-
    DOHC adalah sensasi?
    RC Valve, SSS, YPVS dan SKIPS itu baru sensasi…

  26. @86. saed – Juli 24, 2012
    ngak tau dia kalo teralis ini punya nick Vixion Killer ?. harga dan mesin = value yang killer 😀 contoh kasus vario 125 injeksi yang membabat habis
    ====================================================
    Oh yeah….?
    seperti yang dulu “katanya” NMP yang bakal mbabat abis vixion?
    seperti yang dulu “katanya” cbr 150 yang katanya mbabat abis vixion?
    keep on dreaming kawan…

  27. 77. ciaaaaa – Juli 24, 2012
    Harga motor cbr 150 bermesin dohc tuh brapa???
    honda ngga bakal kasih harga murah untuk motor bermesin dohc,,
    trelis nanti harganya berapa,, belumkatanya fitur prolink dan segala macam, bisa2 diatas 25 juta,

    walaupun ne pikson sohc ini juga lumayan dan joss tarikannya,,
    ane rasa dengan sohc udah cukup,,
    karena ane udah nyoba old v-ixion, emangnya ente udah nyoba yg anti motor yamaha??

    satu lagi kata ente mana ada motor pikson dan pio ikut balapan.
    laah si tangki bocor aka tiger dan NMP mana??

    ====================================================

    wkwkwk santai aja bandot ….ngak usah kebakaran jenggot lha 😀

    luh bilang mesin dohc cbr 150 ngak bakalan ada di teralis dengan harga di bawah vixion ??? itu kan luh lagi menghibur diri supaya ngak panik :mrgreen:

    walaupun ne pikson sohc ini juga lumayan dan joss tarikannya,,
    ane rasa dengan sohc udah cukup,,
    karena ane udah nyoba old v-ixion, emangnya ente udah nyoba yg anti motor yamaha?? …menghibur diri lagi :mrgreen:

    satu lagi kata ente mana ada motor pikson dan pio ikut balapan.
    laah si tangki bocor aka tiger dan NMP mana?? …yah setidaknya CBR150 pernah ikut FFA250 dan CBR250 ikut kelas 250 lha ….mana ada vixion 150 mesin overstroke ikut balap 😀 …bisa protol semua tuh mesin :mrgreen:

  28. 86. saed – Juli 24, 2012
    seperti yang gua bilang ini sinyalemen ketakutan yamaho ?.selain mulai nebar2 kalo motor ngak perlu DOHC sukup SOHC untuk harian mereka mulai nebar2 isu ngak mungkin honda pake mesin CBR 150 DOHC karena mahal ?jadi jangan tunggu2 teralis lha ?mending beli vixion SOHC ? untuk menutupi kelemahannya ditebar2 isu mesin R15V2 wkwkwkwkwk mesin kroco gitu , R15V2 cuma fairingnya aja yang bagus mesinnya mah rasa bebek overstroke

    ngak tau dia kalo teralis ini punya nick Vixion Killer ?. harga dan mesin = value yang killer contoh kasus vario 125 injeksi yang membabat habis 3 skutik baru yamaho

    ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

    masih belon bangun??? nyang bener tuh?? tau darimana ente teralis jendela bakal DOHC?? cuma modal katanya uda ngaku2 teralis superior DOHC la ini la itu la!!! modal katanya dan berandai2 dari hantu teralis nyang belum nyata!!! nampak ketidakcerdasannya!!!!

  29. 86. saed – Juli 24, 2012

    seperti yang gua bilang ini sinyalemen ketakutan yamaho ?.selain mulai nebar2 kalo motor ngak perlu DOHC sukup SOHC untuk harian mereka mulai nebar2 isu ngak mungkin honda pake mesin CBR 150 DOHC karena mahal :mrgreen: ?jadi jangan tunggu2 teralis lha ?mending beli vixion SOHC :mrgreen: ? untuk menutupi kelemahannya ditebar2 isu mesin R15V2 wkwkwkwkwk mesin kroco gitu , R15V2 cuma fairingnya aja yang bagus mesinnya mah rasa bebek overstroke 😀

    ngak tau dia kalo teralis ini punya nick Vixion Killer ?. harga dan mesin = value yang killer 😀 contoh kasus vario 125 injeksi yang membabat habis 3 skutik baru yamaho 😀
    —————————————————————————

    ooy onta,,
    koment ente hampir sama kaya tiger 26,,
    lebih ke sales2.an…………

  30. mimpi saya sih teralis nyolong mesin honda satria FU DOHC(16.0 ps)karena lebih terjangkau,kemudian diinjeksi,diupgrade sana-sini,kasih rangka teralis,kasih ban gambot,desain body baru,jadi deh honda K1*. . . . .

    maaf ya all,itu cuma mimpi saya :mrgreen: (no offense)

  31. @andrie

    ciakakakkaka aseli cuman mimpi nyang begituan. Ampe lebaran monyet sales hand*ng* mimpiin juga kaga bakal ada nyang begituan?? kecuali 27jt ++

  32. kasian konsmen indo…. barang belum tentu kebeli diributinn… paling banter kredit… udah lah mo vixy mo tralis pagar… di tunggu aja…sabar..sabar..sabar

Comments are closed.