iklan iwb
iklan iwb

Pasca mendapatkan celotehan kepala mekanik lewat artikel lalu…IWB coba menganalisa pergerakan kedua musuh bebuyutan…Honda dan Yamaha. Merenung….mengumpulkan puzzle yang bertebaran, akhirnya mendapatkan kesimpulan bahwa nampaknya Yamaha sudah tahu basis engine new motorsport yang digunakan Honda untuk menjungkalkan Vixion adalah CBR 150R…..

IWB yakin…setiap pabrikan mempunyai telik sandi. Dan IWB juga yakin….masing-masing department terkait selalu memantau berita dari media atupun Blogger otomotif untuk sekedar mencari berita, bahan evaluasi serta menggali data yang kemudian dikumpulkan sebagai database untuk melakukan counter back dalam bentuk R & D project. Nah…walau belum confirm bukan tidak mungkin keputusan Yamaha mengkloning kekuatan mesin generasi R15 diakibatkan tuntutan keadaan. Fakta bahwa Honda bakal brojolin motorsport ber-mesin CBR150R merupakan sesuatu yang tidak boleh dianggap remeh. Jika ngotot dengan mengandalkan kekuatan mesin sekarang….jelas engine gen lawas bukan lawan Honda K15* nantinya…..

iklan iwb

Secara fisik engine…sebenarnya kita sudah bisa meraba bahwa gen anyar memang mendapatkan improvisasi. Monggo sampeyan cek gambar hasil komparasi bro overgear serta kiriman bro Gerry Yogya terlampir….terjadi perbedaan outlet manifold. Yup….diduga YIMM sudah mencangkokkan O2 sensor untuk menjamin kesempurnaan emisi gas buang. Salah satu nilai plus yang tidak didapatkan pada Vixy lawas. Ikhtiar YIMM untuk mencangkokkan kekuatan R15 V2 juga semakin kuat jika kiat sudi melirik manuver YIMM atas produk bebek JupiterZ1. Insinyur Jepang sekelas Mr. Takeda saja mampu digotong kesini…apalagi teknisi Jepang India, cingcai brosis…..

Basis engine Honda CBR150 yang bakal brojol dengan rupa anyar berkode K15* dilawan dengan basis engine R15 V2 lewat penjelmaan New Vixion sangat masuk akal. Tiada jalan lain dan memang kudu ditempuh…kalau tidak ingin Vixion terlihat inferior dibanding produk kompetitor. Sayang…sejauh ini motorsport yang biasa kita sebut teralis ini dikekepin habis-habisan takut diendus lawan. Entahlah…apakah AHM betul-betul ingin memberikan kejutan kepada para biker tanah air??. Atau memang produk sendiri masih berupa prototipe tanpa wujud?….tidak ada yang tahu. Mosok IWB harus nyewa helikopter buat terbang mematai-matai sirkuit pribadi AHM diCikarang…kan yo ora mungkin to bro :mrgreen: .

Last….kondisi saat ini terkesan tidak imbang, new Vixy lebih gamblang sementara secara desain Honda teralis belum terdeteksi sama sekali. Semoga kedepan AHM berbaik hati dengan sedikit memberikan clue atau petunjuk transparan sehingga tidak dianggap hanya fatamorgana. Ada komentar brosis??……(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!