iklan iwb
iklan iwb

Sebagai Blogger IWB tidak pernah sekalipun meremehkan informasi yang masuk. Ditampung…melakukan analisa kemudian menyimpulkan. Dari sanalah baru kita akan temukan benang merah antara satu informasi dengan info lainnya. Nah…yang terbaru, IWB kemarin ngobrol dengan seorang kepala mekanik dealer langganan. Aksi pancing menghasilkan sebuah ungkapan yang cukup membuat penasaran…yakni “diam-diam YIMM ternyata sudah jajal R15 V2 sebagai basis pengembangan new Vixion”!. Weee….mantepp!!

Kepala mekanik mengatakan bahwa doi beberapa minggu lalu telah dipanggil Yamaha pusat untuk mendapatkan briefing singkat. Beberapa poin yang disampaikan yakni….

1. Pada bulan September 2012….mereka diwajibkan datang kembali untuk menghadiri training sistem injeksi baru Yamaha new Vixion. Tentang ini doi belum bisa mendapatkan titik terang…..apakah hanya refreshment training atau memang ada perubahan pada FI yang diadopsi. Akan tetapi…..rumor internal mengatakan sistem FI bakal lebih maju dibanding gen lawas.

iklan iwb

2. Estimasi…dibulan November New Vixion dirilis dan pada awal Desember 2012 unit kemungkinan sudah bisa dipesan (kasak kusuk dalam internal staff)

3. YIMM menggunakan R15 V2 sebagai basis pengembangan power Vixy baru. Pada saat pengetesan R15, diperoleh kabar…..teknisi lokal kurang puas sebab mereka menemukan power pada final gear tidak berisi. “Gigi enamnya R15 India boyo mz….jadi kemungkinan akan ada perombakan gear rasio atau transmisi untuk diadopsi ke Vixion baru, itu yang saya dengar” ujar doi keIWB. Untuk jumlah gigi…kepala mekanik belum berani mengatakan berubah menjadi enam speed. “Suaranya sih begitu…cuma Yamaha pusat sendiri tidak mau mengatakan, tunggu saja nanti…itu doang” tambahnya lagi ketika IWB kejar dengan pertanyaan susulan.

4. Untuk jeroan mesin…disinyalir YIMM akan bermain pada ukuran klep serta noken as (diperbesar) seperti yang dilakukan kepada New JupiterZ1.

5. Perangkat pengereman sudah dobel disk brake (soal ini sudah IWB ungkapkan kemarin. Sebagai informasi doi tidak tahu bahwa IWB adalah seorang Blogger) Yup….informasi ini sinkron bro.

Itulah 5 poin yang dituturkan kepala mekanik Yamaha tentang new Vixion. Jika semua yang diungkapkan benar….jelas akan terjadi peningkatan power terhadap gen anyar. Penggodokan dan pengembangan terus dilakukan hingga selesai pada masanya kelak. Yah…ancer-ancer 3-4 bulan lagi. Hhmm…bener-bener info yang mengundang kegalauan. Semoga saja bukan hoax brosis. Yamaha new Vixion vs. Honda teralis?? geger tenan ki koyone :mrgreen: ...(Iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!