iklan iwb
iklan iwb

Membicarakan masa depan Rossi diDucati selalu menarik untuk dibahas. Gagalnya tim  merah memberikan motor yang kompetitif tentu saja tidak bagus bagi The Doctor. Bukan sifat Valentino….dipaksa bertarung hanya memperebutkan posisi lima. Dan, banyak kalangan yakin…Rossi masih menunggu guna mengambil keputusan. Sebab disinyalir…kedua pabrikan besar saat ini…Yamaha dan Honda ternyata tidak bisa menolak kedatangan sang legendaris. Walah….bukannya HRC sudah tutup pintu mz Iwan??…..

Yup…betul brosis. Kedatangan Marquez yang confirm ditandemkan dengan Pedrosa merupakan penghalang terbesar membawa The Doctor. Namun hal itu kudu ditempuh karena merupakan kekuatan sekaligus dana segar bagi tim HRC. Sudah rahasia umum….penyokong utama mereka, Repsol berasal dari Spanyol. Dengan direkrutnya duo Spain…bakal membuat posisi Honda diatas awang. Yah…ibarat petani, kini mereka mempunyi lumbung padi yang siap dibedel jika dibutuhkan. Lumbung yang tidak akan mungkin menolak setiap permintaan dana sebab masing-masing mempunyai tujuan tersendiri. Honda ingin juara dunia….Repsol-pun bakal sekuat tenaga “all out” agar cita-cita Honda tercapai sebab rider yang disupport berasal dari negara mereka…Spanyol.

iklan iwb

Manuver bisa dibilang salah satu strategi brilian pabrikan sayap mengepak untuk mendepak Pedrosa ditahun 2015. Jika prestasi masih stagnan seperti sekarang….tindakan tersebut akan mudah dilakukan karena sudah ada Marquez disana. Diluar strategi perusahaan untuk tetap memuaskan sponsor utama……percaya atau tidak, ketertarikan Honda terhadap Valentino Rossi ternyata tidak luntur. Hal ini secara jelas diungkapkan kembali oleh Shuhei Nakamoto…Bos HRC seperti dimuat Motosprint baru-baru ini!

“I’d like to work with Valentino. When he was at Honda I was on the Formula 1 programme, so the only time I’ve seen him racing with us from our pits was at the Suzuka 8-hour race. It hasn’t been possible to place him in the works team, but I’m ready to supply him with a factory bike in one of our satellite teams.”

-Shuhei Nakamoto/HRC-

Dari ucapan Nakamoto diatas….jelas dia berharap bisa membawa Rossi keHonda. Bahkan secara terang-terangan pria terpenting ditubuh HRC tim ini menyatakan siap memberikan spek motor pabrikan seperti yang digunakan Pedrosa ataupun Marquez jika The Doctor tidak keberatan ditempatkan pada tim satelit pabrikan sayap mengepak. Nampaknya Nakamoto percaya potensi, skill dan pengalaman pembalap gaek Italia  tidak bisa diabaikan begitu saja. Melihat history kebelakang selama ini….memang hanya Rossi yang mampu memberikan perlawanan sengit terhadap ketajaman Lorenzo-Yamaha. Masih ingat duel Catalunya brosis??. Semua berdecak kagum….begitu juga Nakamoto yang menyatakan manuver hanya bisa dilakukan oleh pembalap “Master Class” seperti The Doctor…

Rossi belum menentukan langkah kedepan. Semua berharap…keputusan atau setidaknya sinyal segera ditunjukkan oleh doi. Maklum brosis….tindakan Rossi akan berpengaruh terhadap masa depan Nicky Hayden serta Cal Cruthlow untuk mengisi kursi yang kosong diDucati nantinya. Tontonan Motogp yang begitu hambar terhadap adu salip menyalip memang kudu segera disudahi. Butuh seseorang dengan jiwa entertaint serta skill mumpuni seperti Valentino untuk melakukannya. Namun apakah Vale mau menyambut tawaran hangat Nakamoto??.

Dilema juga brosis. Disisi lain The Doctor bakal dianggap gagal sebab tidak mampu membawa Ducati kejuara dunia…namun pada saat yang sama butuh mental baja bagi pembalap yang biasa menempati posisi ” The Winner” tiba-tiba harus berjuang hanya untuk finish kelima. Apapun itu, jika Rossi keHonda….Yamaha kudu waspada. Sebab pada sejarahnya, Rossi termasuk salah satu pembalap yang sukses membawa tim Honda mendominasi pada era NSR500 serta 4 tak 990cc. Rossi bergabung dengan Honda?? gimana menurut brosis semua?….(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!