iklan iwb
iklan iwb

Bro dan sis sekalian…keinginan biker untuk mendapatkan motorsport dari Yamaha yang dibekali rear disk brake nampaknya diluluskan oleh YIMM. Setelah lima tahun setia menggunakan drum brake type….new Vixion menjadi pendobrak awal yang dinobatkan sebagai motorsport ber-RDB!!…

Gambar terlampir secara gamblang menjelaskan rasa penasaran kita. Jika spyshoot yang lalu nyaris kita disuguhi angle belakang sebelah kiri, kini secara brilian spyshoot mampu menjepret sosoknya dari sudut yang lain. Yup….double disk brake brosis, seperti idam-idaman para biker. YIMM ternyata mendengarkan masukan konsumen…sebuah tindakan tepat mengingat persaingan kedepan akan begitu berat. Oke…..sekarang kita coba analisa bagian perbagian perbedaan yang bisa kita lihat…

Headlamplamp

iklan iwb

Dari sekedar mengintip image (IWB sudah sediakan high resolution jpeg, monggo diZoom-in untuk memperbesar), jelas moncong lampu gen anyar  lebih turun dan tajam. Bisa diraba dari penempatan plat nomer yang berada dijidat serta ujung batok yang sejajar dengan pengikat fork bawah. Kerugian mengaplikasi headlamp model begini adalah posisi plat yang kudu dipindah keatas soalnya lazimnya bisa mentok spatbor. Keuntungannya…dari sisi visual motor dipastikan terlihat angker akibat posisinya lampu yang deprok kebawah.

Speedometer

Masih kurang yakin…apakah speedo sama dengan versi lawas. Jika melihat gambar….casing penunjuk kecepatan tersebut tetap menjulang keatas. Apakah artinya tidak ada perombakan pada sektor tersebut?. Entahlah…tapi suara semriwing yang masuk kekuping, YIMM sudah mengganti dengan semi digital speedometer. Bisa jadi lakban yang dibalutkan membuat semuanya samar.

Stang

Masih mengaplikasi desain stang pipa. Namun gen anyar lebih sporty….terlihat lekukan bukan tipe cruiser yang berhuruf U tajam melainkan lebih landai layaknya stang Ninja 150 lawas.

RDB

Jika tidak ada perubahan…..Yamaha new Vixion dibekali RDB. Langkah positif untuk membuka gerbang menuju keperubahan. Maklum bro…soal ini Yamaha terkesan kolot dan kekeh mempertahankan pendirian. Namun, rumor kehadiran Honda K15* membuat Yamaha terlihat all out.

Swing Arm

Model kotak seperti generasi Byson serta Scorpio meninggalkan desain lawas yang pipih. Keuntungannya….mendongkrak handling serta kestabilan cornering ataupun high speed. Selain itu…..perombakan juga ditempuh untuk mengikuti melarnya ban sikuda besi.

Untuk tanki dan beberapa detil lain…sudah kita bahas kemarin. So, selebihnya monggo diintip sendiri untuk eksplorasi lebih jauh. Pesan IWB…jangan terkecoh dengan balutan mumi yang membuatnya terlihat “uelekkk pol” :mrgreen: . Sebab seperti yang lalu-lalu (NJZ1 contohnya)…..gen anyar ini disinyalir bakal jauh lebih ganteng ketika siap kelak. Last….rahasia yang belum kita kupas kini adalah sisi engine. Yup…biarkan IWB coba gali, so mohon bersabar brosis. New Vixion?? monggo berikan komentarnya……(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!