iklan iwb
iklan iwb

Bro dan sis sekalian….sudah hampir sebulan lamanya kita vacum akan kabar Yamaha new Vixion. Salah satu motorsport yang masuk menjadi daftar tunggu para biker tanah air. IWB tahu…banyak pengunjung warung yang setia mampir keBlog untuk mendapatkan secercah informasi atau bocoran tentang siinjeksi. Dan…penantian brosis sekalian tidak percuma. Alhamdulilah sebuah foto yang dikirim oleh sobat IWB (thank you bro, great job) mampu membuat bibir diwajah ini tersenyum gembira. Yup…view dari samping yang selama ini masih menjadi misteri mulai terkuak……

New Vixion berubah total?….tidak diragukan!!!. Potongan gambar terlampir telah cukup menunjukkan arah desain gen anyar. Jika mzbro perhatikan, shroud terlihat besar hingga kebawah (mirip sketsa bro Faisal yang pernah IWB ulas diartikel lalu. Thanks mzbro)….ukuran fuel tank juga makin gambot. Yup…sporty habis bro!. Yang menggembirakan adalah keputusan pihak YIMM mengadopsi tutup tanki model rata layaknya motorsport tulen. Tindakan tepat dan patut diacungi jempol. Desain seperti inilah yang yang disukai para biker sebab disinyalir mendongkrak secara signifikan tampilan visual sikuda besi. Jika confirm…praktis Yamaha sudah menghapus fuel tank cover model ” jendol” dari line up mereka. Byson, Scorpio dan yang terakhir….Vixion mendapatkan giliran. Edannya kejutan tidak cukup sampai disitu…

iklan iwb

IWB dibuat tidak percaya atas penampakan posisi kunci kontak yang nempel diujung tanki. Takut salah lihat….IWB coba pindahkan gambar kePC dan fakta didepan mata berbicara. Tidak salah lagi….Yamaha bikin tepuk jidat brosis. Mereka melakukan terobosan dengan menempatkan posisi kunci ditanki. IWB langsung teringat Ducati Street Fighter serta beberapa produk moge dunia yang menempatkan seluruh kontrol ignition dari sana. Gebrakan berani jika semua terbukti. Sebab nyaris belum ada satupun pabrikan  tanah air meracik motor mereka seperti yang dilakukan Yamaha untuk new Vixion. Dan mantepnya lagi, kunci adalah model SKS anti maling bukan reguler seperti gen lawas. Wihhh, komplit tenan….!!

Beberapa detil lain yang bisa kita intip dari gambar adalah posisi adaptor stang meninggi mengikuti kontur tanki yang makin menjulang. Yup….YIMM tidak rela menyerahkan mahkota market share motorsport ketangan kompetitor. Karena segmen itulah yang kini mampu membuat Yamaha mengangkat dagu….menepuk dada bangga dan membikin geregetan kompetitor. Jelas…dari sekedar mengamati potongan image, YIMM begitu all out….pasang badan siap menyambut kedatangan teralis Honda. Pertarungan yang disinyalir bakal menguras tenaga dan biaya bagi kedua belah pihak. Siapa yang terbaik, merekalah yang akan memenangkan pertandingan. New Vixion?? keren mana nih kira-kira dibanding Honda teralis bro?…….(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!