iklan iwb
iklan iwb

Bro dan sis sekalian…bulan penuh rahmat telah datang. Bulan dimana oleh Allah disucikan karena dibulan inilah kitab suci Al-Qur’an diturunkan. Begitu pula kitab suci yang lain seperti  kitab nabi Ibrahim (Suhuf), kitab Zabur kepada nabi Dawud, kitab Taurat kepada nabi Musa serta kitab Injil kepada nabi Isa yang berturut-turut diturunkan pada malam pertama, kedua belas, ke-enam dan ketiga belas. Jadi karena itulah Allah SWT mengistimewakan bulan Ramadan di atas bulan-bulan lainnya…..

Dibulan Ramadhan kita dituntut untuk mengendalikan hawa nafsu dan puasa adalah salah satu ujian untuk menembus wahana kesucian dan kejernihan Rabbani. Ali bin Abi Thalib r.a. pernah berkata : ”Manakala perutmu penuh, maka kamu adalah orang yang lumpuh”. Begitu pula sahabat Umar mengatakan”Barangsiapa banyak makannya, maka ia tidak akan merasakan kenikmatan dzikir kepada Allah”. Luar biasanya arti puasa bulan Ramadhan dihadapan Allah SWT juga dituturkan oleh Imam Al-Ghazali….

“Tiap-tiap kebajikan dibalas dengan sepuluh kali lipat, hingga 700 kali lipat, kecuali puasa, ia untuk-Ku, Aku sendiri yang akan membalasnya”.

-Hadis Qudsi/Imam Al-Ghazali-

Nah…jelas to bro, gamblang dan begitu istimewa. Artinya, dibulan penuh berkah ini adalah kesempatan emas yang tidak boleh disia-siakan. Dan yang patut diingat…puasa disini bukan hanya menahan nafsu makan saja. Tapi juga kontrol nafsu shawat, menjaga pendengaran, penglihatan, mulut, tangan dan kaki serta seluruh anggota tubuh lainnya dari perbuatan maksiat serta tercela. So…jangan heran jika orang jaman dulu..sesepuh generasi lawas, sangat mementingkan yang namanya tirakat untuk mendapatkan ketenangan batin. Lek jowone….tirakate kuat ilmune biasane yo duwur….

iklan iwb

So…pada awal bulan penuh berkah ini, perkenankan IWB memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada brosis semua jikalau ada artikel, kalimat, kata-kata yang kurang berkenan dihadapan pembaca semua. Semoga puasa kita berjalan lancar dengan pahala berlipat-lipat. Khusus buat FBY dan FBH yang digawangi bro Peyek, Ciaaaaa, Roy, Mbelgedes, Tiger 26, Mio J, bukan FB, o qwerty, nganu, wawan and the gank :mrgreen: ….

Mari kita kurangi tensi percekcokan atau debat kusir yang bisa membuat puasa kita batal nantinya. Tahan ketikan tangan yang akan memancing kompetitor sampeyan panas. Anggap semua produk sempurna dimata sampeyan yang tidak perlu ditelanjangi kelemahannya…setidaknya untuk sementara (kalo gatal digaruk aja rambute bro hehehe). Kudu iso….setuju po ora??…..nah kalau sudah setuju monggo saling memaafkan. Agar Pusa kita tidak hanya mendapatkan lapar dan dahaga semata. Siramlah warung dengan air asli….supaya tidak kobongan lagi. Jangan  Pertamax mzbro, malah bledhos lak an :mrgreen: . Akhir kata, Marhaban ya Ramadhan…selamat datang bulan Ramadhan dan selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang menjalankan. Maturnuwun….(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!