iklan iwb

Sopo ora kesengsem melihat rupa motor YZF-R15 V2. Desain sporty, racy look, swing arm bak banana, fender gantung ala moge, LED stop lamp, serta masih banyak lain lagi yang membuat motor ini menjadi daya tarik tersendiri. Sayang keinginan untuk memiliki tidak mampu terealiasi akibat YIMM enggan mendatangkan ketanah air. Tapi bukan biker Indonesia kalau menyerah. Berbekal pengalaman serta keahlian yang dimiliki, bro Aim dengan tegas mengatakan bahwa Vixion bisa dirombak menjadi R15 V2. Walah, yang boneng???….

Yup….semua tergantung budget. Doi sebagai punggawa sekaligus owner dari MBC (dulunya AMS) mengaku telah sukses membantu beberapa biker yang ingin merubah motor injeksi Yamaha tersebut layaknya sport fairng India. Modifikasi tentu saja tidak mudah. Dibutuhkan ketelitian, akurasi visual serta braket untuk membuatnya murni seperti tampilan R15 V2. Part-part akan didatangkan langsung dari India sebagai jaminan originalitas. Tapi jangan kuatir, semua dihandle langsung oleh bro AIM. Btw…apa saja sih yang kudu diimpor??…

Ada 5 item yang tidak bisa diganggu gugat karena menyangkut kesempurnaan hasil nantinya. Meliputi speedometer, fairing, buntut, swing arm serta jasa rubah sasis. Lho…emang sasis kenapa mz Iwan?. Kendati bertipe sama (deltabox)….buntut Vixion terlalu rendah. Jadi dengan teknis khusus…sudut kemiringan? akan dirombak agar nungging seperti R15 V2. Selain itu ada beberapa detil yang kudu dilakukan oleh bro AIM untuk membuat arm nemplok secara sempurna. Terus…berapa biayanya mz Iwan??…

iklan iwb

Sik sabar, biar IWB ketik satu persatu :mrgreen: . Berdasarkan informasi dari bro AIM, berikut banderol detil per-part dari R15 V2….

1. Spedometer R15 (1.9 jt)
2. Fairing V2 (5,6 jt)
3. Buntut V 2 (3,2)
4. ARM V2 (3.2)
5. Jasa rubah sasis (1.9 jt)

Memang tidak murah brosis. Kalau sampeyan ingin membuat Vixion seperti R15 V2 tulen…paling tidak harus merogoh kocek hingga 16jutaan rupiah. Banderol lumayan tinggi akibat pajak yang dikenakan pada barang impor. Lima yang tertera diatas adalah komponen wajib yang tidak bisa diganggu gugat. Sedang lainnya seperti pelk, foot step, serta rantai bisa menggunakan part variasi lokal. Haduh….ora kuat mzzzz, kelarangennn!!!!

MBC (Modif Mania Custom) seperti tahu kondisi ini. Karena itulah bro AIM mengaku kedepan bengkelnya akan mengembangkan casing R15 V2 dari material fiber. Jadi tidak perlu repot-repot mendatangkan dari India. ” Akan jauh lebih ekonomis bro” ujarnya kepada IWB. Dengan melokalkan part plus kombinasi paket yang diberikan, bisa jadi antusiasme para biker akan terpancing. Lha luwih murah pastine bro. Btw…doi ternyata juga ahli modif menjadi R125 lho. Tinggal pilih mana, bro Aim dengan senang hati membantu. Tertarik??…

Monggo konsultasi langsung sama siempu bengkel agar lebih puas. Saran IWB, gali info sedalam-dalamnya dan jangan terburu nafsu sebab sampeyan bermain dengan uang yang tidak sedikit. Vixion menjadi R15 V2?? judule mungkin dan bukan khayalan bro. Last….berikut beberapa motor modifikasi hasil tangan dingin bro Aim MBC Sawangan Depok. Semoga berguna….(iwb)

Nama bengkel MBC (Modifmania Body Custom)
Alamat :
MBC
Jalan Muhtar no 7 (klinik Abdul Rahman)
Sawangan
Depok
HP: 081806511184/081311234534

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!