iklan iwb
iklan iwb

Bro dan sis sekalian…balapan Mugello kali ini merupakan balap paling membosankan yang pernah kita lihat. Harapan mendapatkan tontonan adu salip, tidak terealisasi sebab pembalap Yamaha ngacir sendiri tidak tersentuh oleh Honda…

Mengawali start diposisi pertama ternyata tidak mampu membuat Pedrosa memenangi balapan. Lorenzo yang terlihat unggul pada setiap tikungan dengan cepat mengambil alih posisi hingga akhir lap. Jarak terdekat yang bisa dipangkas pembalap HRC hanya 1,3detik sebelum terus menjauh hingga lebih dari 5 detik. Tidak kalah suram Stoner. Dilap ke 13 siAussie melebar hingga dipaksa terlempar dari sepuluh besar. Dengan tertatih-tatih doi mengejar Barbera dan sukses finish diposisi 8….

iklan iwb

Yang seru adalah pertarungan antar Rossi vs Cruthlow. Start dari posisi 10 tidak membuat The Doctor putus asa. Dibayang-bayangi Pembalap Yamaha Tech 3, Valentino mencoba mengejar Hayden. Pelan-pelan bisa mendekati grup depan yang tempati Dovisiozo, Stefen Bradl serta Hayden. Disinilah drama terjadi. Kala Hayden mencoba menyalip Bradl pada last lap, doi salah perhitungan sehingga sedikit melebar. Momen digunakan Rossi untuk overtake dan memperlebar gap hingga The Doctor menjadi pembalap Ducati terbaik finish diposisi lima. Inilah uniknya Valentino. Kendati pada free practice atau kualifikasi sering kedodoran dan kalah dari Hayden, namun tidak ketika race….

Last…ada moment menarik diakhir lap yang dilakukan Lorenzo. Sebelum jauh masuk garis finish…doi melambai-lambai kepada para penonton dengan santai. Jelas demontrasi menunjukkan rasa pedenya terhadap kekalahan lawan. Dengan kemenangan Yamaha, kini poin Lorenzo mencapai 185 atau beda 19 angka dibanding Pedrosa. Yup…balap 2012 masih masuk pertengahan musim. Kita lihat apakah Yamaha masih mampu mendominasi seperti Mugello hari ini? Kita tunggu saja…(Iwb)

Hasil balap Mugello Italia 2012
1. Lorenzo
2. Pedrosa
3. Dovisiozo
4. S. Bradl
5. Rossi
6. Cruthlow
7. Hayden
8. Stoner
9. Barbera
10. Bautista

iklan iwb
Previous articleMotogp warm up Mugello : Lorenzo kembali tidak tersentuh….
Next articleYamaha Vixion menjadi R15 versi 2.0. Mungkin nggak sih??….
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!