iklan iwb

Kalau sampeyan melihat secara langsung, motor gen anyar racikan Yamaha ini secara desain lebih enak dipandang mata. Perombakan tergolong minimalis namun tepat sasaran. Fairing depan, speedometer, stop lamp adalah beberapa bagian yang diretouch ulang….

IWB sengaja lampirkan gambar versi modif karena komposisi color memudahkan kita melihat jelas fairing berlapis yang diklaim membantu aero dinamika dan cooling sistem sibebek. Hasilnya….menambah gagah JupiterZ1. Blok silinder gen ini juga diracik ulang menjadi kotak untuk memperbesar diameter terpaan angin…benefitnya pendinginan lebih maksimal. Fin didepan tebeng, lekukan sein atau lampu kabut….akan langsung menyala ketika kontak diputar. Light on juga diikuti display speedometer yang langsung aktif. Cahaya berwarna putih kebiruan membuat pandangan terasa lega. Sensasi ini tidak kita jumpai pada gen lawas yang terkesan ramai….

Moncong stop lamp juga direvisi ulang. Sama-sama lancip tapi lebih elegan. Yang patut digaris bawahi…posisi lampu belakang tidak terlalu menjorok kebelakang. Jujur…bagian inilah yang merusak sisi visual buntut gen sebelumnya. Walau tidak tidak terlalu signifikan, hasil revisi Mr. Takeda membuat bebek berslogan ” Yang lain semakin ketinggalan lagi” lebih kompak. Seperti yang Mr. Ogomori (YIMM) bilang…jika hasil karya Mr. Takeda diterima dengan baik dipasar tanah air, insinyur peracik YZF-R1 serta YZR-M1 akan dilibatkan kembali pada next new produk Yamaha Indonesia. Artinya…segmen sport akan dirambah sijenius.

iklan iwb

Hhhmm…keren juga tuh. Semoga booming kalau gitu. Siapa tahu mini R1 akan diciptakan khusus untuk market tanah air (halah…ngarep :mrgreen: ).? Last…monggo intip aja jepretan-jepretan sikuda besi dan jangan lupa berikan komentarnya. Maturnuwun.…(iwb)

?

102 COMMENTS

  1. siap2 dijiplak habis sma pabrik sebelah nih… nggak apa2 gadai-in martabat mereka yang penting jualan klw after sales service apalagi injeksi masa bodoh buat mereka… kembali ke laptop… yg penting jualan buat apa peduli pembeli yang dipelosok2 terutama yang injeksi….

  2. jupiter udah diinjeksi dan di facelift,tinggal nunggu vega series mendapat sentuhan serupa biar ahm makin geregetan dan mengumandangkan design war,kan seru tuh!

  3. mas iwan kalau di pikir” bagian engine ko teknologi yg sudah di miliki kompetitor sprti cyl head jd kotak…knp ky gtu ikut di bhs lg pula kompetitor lo d teknologi baru g begitu di perlihatkn tp konsumen jg ntar tau sendiri.krn keinginan konsumen tuh manfaatny bener” terasa p ngga… biarpun itu teknologi bagus sekalipun lo manfaatny dikit doank y sm z….

  4. speedonya koq ane liat mirip h*nda revo atau ga bl*de ya, koq berubah drastis ya speedonya pdhal dlu kesannya kyk hi tech gtu dgn lampu led biru gtu, disatu sisi ada sebagian model Najiz ini yg diikutin( hampir mirip) produk sebelah, cuma disisi lain ternyata Najiz i ini ada juga yg mlagiatin produk sebelah……….

  5. @42&43 dalam posisi kontak on lampu senja otomatis nyala dan ketika mesin dinyalakan maka headlamp ikut menyala jadi itulah sistem AHO terbaru

  6. 61. churuTZ – Juli 15, 2012

    speedonya koq ane liat mirip h*nda revo atau ga bl*de ya, koq berubah drastis ya speedonya pdhal dlu kesannya kyk hi tech gtu dgn lampu led biru gtu, disatu sisi ada sebagian model Najiz ini yg diikutin( hampir mirip) produk sebelah, cuma disisi lain ternyata Najiz i ini ada juga yg mlagiatin produk sebelah??
    =================================
    Speedo blade 110 R

    miripnya dibagian mana yahh?…

  7. wow ada yang luput dari perhatian nih mas IWB

    kalo diperhatikan saklar lampu utama , sein , lampu jauh dekat dan klakson semuanya berubah total dari varian bebek dan matik yg lama

    yg paling sesuatu banget itu saklar lampu dekat dan jauhnya sekarang pake sistem sungkit bukan sistem geser lagi seperti model lama yg malah nyusahin

  8. @ 40. Visco Dutha Parawangsa S
    Baru denger saya bro. Jadi kendor begitu?. Mantepnya kalau ada videonya tuh biar lebih jelas dan bisa dijadikan masukan keYamaha…
    @ 42. Andrie D MzPoetra
    Duduk sandal mbakyu…tapi bangkiak wkwkwkwk..
    * Guyon. Mesin tidak dihidupin jeng…hanya kontak. Versi AHO lampu senja dan speedo nyala kalau kontak di-Onkan
    @ 43. WajiNa
    Jawaban idem ama diatas…
    @ 44. ms
    Kayaknya tidak ada bro..
    @ 49. Yanda
    100 jawabannya hehehe
    @ 57. dewi
    Klaim mereka manfaatnya besar bro ketika dikombinasikan air fin serta desaing fairing berlapis sebab sirkulasi udara akan lebih maksimal otomatis pendinginan makin juozl. Hasilnya performa lebih stabil ketika digeber terus menerus…
    @ 67. Dide
    Woww…nais inpoh bro, bener luput saya
    @ 70. aji
    Disinyalir belum

  9. tampak depan & samping lumayan tp dari blakang kurang kayaknya.tp scara ksluruhan lumayan bagus.

  10. 63. WajiNa – Juli 15, 2012
    61. churuTZ ? Juli 15, 2012

    speedonya koq ane liat mirip h*nda revo atau ga bl*de ya, koq berubah drastis ya speedonya pdhal dlu kesannya kyk hi tech gtu dgn lampu led biru gtu, disatu sisi ada sebagian model Najiz ini yg diikutin( hampir mirip) produk sebelah, cuma disisi lain ternyata Najiz i ini ada juga yg mlagiatin produk sebelah??
    =================================
    Speedo blade 110 R

    miripnya dibagian mana yahh??

    =================================
    kalo bisa ditampilin gmbr speedo keduanya dsni lebih enak ngejelasinnya bro, yah intinya bentuknya hampir2 mrip gtu, cuma beda peletakan posisi gear ama indikator bensin aja…..trus tradisi yamaha kan biasanya kalo bikin speedo it , kaca speedo ama batok kepala depan biasanya sejajar, nah kali ini lebih tinggi batok depan dripada kaca speedonya kayak punya revo apa blade gt ane lupa…….
    trus juga head silindernya kan revo ama blade dah lama tuh pke head yg model jotak tanpa kisi2 angin gt….kalo diNajiz ini barusan aja dipake + roler rocker armnya

  11. Absent….versi warna motor biru dengan putih bakal ada gak yaaah….? Mirip2 yang dipake lorenzo di paddock 😉

  12. mas iwan kalau di pikir? bagian engine ko teknologi yg sudah di miliki kompetitor sprti cyl head jd kotak?knp ky gtu ikut di bhs lg pula kompetitor lo d teknologi baru g begitu di perlihatkn tp konsumen jg ntar tau sendiri.krn keinginan konsumen tuh manfaatny bener? terasa p ngga? biarpun itu teknologi bagus sekalipun lo manfaatny dikit doank y
    ———————————————————————————————–
    Intinya gini gan, sepertinya yimm ingin menjelaskan sisi positif dri pengaplikasian head kotak dibanding head kerucut yang disinyalir lbh membuat mesin lebih cepat dan merata untuk pendinginannya,dr sini aja gw jadi tau klo head kotak itu ya lbh bgs utk mesin,ini kan pembahasan dari sisi NJZ dgn Z1 adanya perubahan,nah skrg jadi tau kan penjelasannya knp pabrikan skrg lbh memilih memakai head dgn bentuk kotak.

  13. itu yang warna putih oranye stripping asli pabrikan mas? apa hasil modif ya?
    Kayaknya bagusan yang warna itu deh. lebih bersih…..

  14. sama aja yg dulu-dulu body cuma ada perubahan dikit,bagaimana dengan kualitas mesinnya????????

  15. Bener banget tuh,bagaimana dengan kualitas mesin dan sistem injeksinya?Mampukah menyaingi warung sebelah?

  16. ini lebih canggih dari FIDT bro,jadi ECU jupiter z1 bisa di tune up, semoga ECU new vixion ntar bisa disetting jg.. 😀
    monggo di amini bro??

    triatmono.wordpress.com/2012/07/11/guendeeeng-canggih-tenan-setting-ecu-yamaha-jupiter-z1-menggunakan-power-tuner/

  17. sayang ane dah punya njmx…
    sblumnya pngin jupe burhan tp dah ga ada yg new.. mu ambil njz rada ragu ma buntut n tarikannye..

  18. kalo dilihat bagus juga ya..
    paduan warnanya baru dan simpulan warnanya berani gitu kesannya..
    kalemnya ada tapi tetep keren!!!

  19. – lampu belakang masih bagus yang lama, lebih lancip (jupiter z cw)
    – rem belakang bukan cakram
    – suara knalpot kurang enak di dengar
    – sockbreker masih kanan kiri ( coba kalau seperti jupiter mx ) wih mantap
    – lampu depan bagian atas seharusnya di sambung saja, jangan di pisah
    – giginya masih 4 ( kalah sama fu udah 6)
    – warna speedometer gelap

    wah wah tapi keren,

Comments are closed.