iklan iwb
iklan iwb

Kalau sampeyan melihat secara langsung, motor gen anyar racikan Yamaha ini secara desain lebih enak dipandang mata. Perombakan tergolong minimalis namun tepat sasaran. Fairing depan, speedometer, stop lamp adalah beberapa bagian yang diretouch ulang….

IWB sengaja lampirkan gambar versi modif karena komposisi color memudahkan kita melihat jelas fairing berlapis yang diklaim membantu aero dinamika dan cooling sistem sibebek. Hasilnya….menambah gagah JupiterZ1. Blok silinder gen ini juga diracik ulang menjadi kotak untuk memperbesar diameter terpaan angin…benefitnya pendinginan lebih maksimal. Fin didepan tebeng, lekukan sein atau lampu kabut….akan langsung menyala ketika kontak diputar. Light on juga diikuti display speedometer yang langsung aktif. Cahaya berwarna putih kebiruan membuat pandangan terasa lega. Sensasi ini tidak kita jumpai pada gen lawas yang terkesan ramai….

Moncong stop lamp juga direvisi ulang. Sama-sama lancip tapi lebih elegan. Yang patut digaris bawahi…posisi lampu belakang tidak terlalu menjorok kebelakang. Jujur…bagian inilah yang merusak sisi visual buntut gen sebelumnya. Walau tidak tidak terlalu signifikan, hasil revisi Mr. Takeda membuat bebek berslogan ” Yang lain semakin ketinggalan lagi” lebih kompak. Seperti yang Mr. Ogomori (YIMM) bilang…jika hasil karya Mr. Takeda diterima dengan baik dipasar tanah air, insinyur peracik YZF-R1 serta YZR-M1 akan dilibatkan kembali pada next new produk Yamaha Indonesia. Artinya…segmen sport akan dirambah sijenius.

iklan iwb

Hhhmm…keren juga tuh. Semoga booming kalau gitu. Siapa tahu mini R1 akan diciptakan khusus untuk market tanah air (halah…ngarep :mrgreen: ).  Last…monggo intip aja jepretan-jepretan sikuda besi dan jangan lupa berikan komentarnya. Maturnuwun.…(iwb)

 

iklan iwb
Previous articleKualifikasi Mugello : Pedrosa sabet pole!!…
Next articleBlog tembus 10juta hits. Ora ngimpi blas!!…
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!