iklan iwb

Beda dengan Yamaha, pabrikan sayap mengepak mempunyai dua kode yang disinyalir sebagai varian motorsport. Pertama, seperti yang semua sudah kita ketahui….adalah perwujudan dari motor laki 150 cc sasis teralis dengan kode produk K15*. Disinyalir kuda besi ini sekarang sudah masuk tahap trial dan kalau tidak meleset dijadwalkan proses masspro sekitar bulan Oktober 2012. Nah, selain product code K15*, ada satu lagi yang masuk kemeja IWB yakni K18. Hhhmm…opo maneh iki???…..

Jika kita mengamati embel-embel dibelakang huruf, mau tidak mau tebakan akan diseret kepada angka kubikasi yang berarti 180 cc (18). Tapi, tentu saja hal itu tidak benar. Mustahil AHM sudi bermain pada segmen yang serba nanggung. Research and development file internal AHM juga sama sekali tidak menyinggung perkara mesin 180cc. So…kesimpulan IWB tetap mengarah kepada satu produk dengan kubikasi engine 150cc namun mempunyai teknologi baru yang lebih fresh. Analisa mengarah kepada gen New Megapro…..

Lho….apakah bukan ayago mz Iwan?. Sorry brosis, tidak satupun telik sandi mampu menguatkan dugaan adanya produk ayago. Setidaknya untuk saat ini. Btw….menyambung K18, keyakinan makin bertambah setelah sebuah informasi disampaikan oleh pengunjung warung. Yup, dengan merangkai beberapa bisikan, arah sudah pada jalur yang benar. IWB katakan akurasi mendekati 70% bahwa K18 adalah kode untuk “New Megapro FI”. Jika tidak ada perubahan strategi, NMP fuel injection disinyalir akan lahir tidak lama setelah teralis atau K15* dirilis. Rentetan amunisi yang diharapkan bisa menggoyang motorsport Yamaha…

iklan iwb

Nampaknya Honda ingin start lebih dulu dengan memberikan dua senjata injeksi sekaligus dalam menggenjet Vixion. Disaat YIMM sibuk ngurusi tipe bebek dan matic untuk diupgrade menjadi fuel injection, AHM bergerak kearah lain dengan membidik segmen motorsport. Smart bro, sebab sejauh ini Yamaha Byson serta Scorpio belum ada bocoran akan dirombak menjadi FI dalam waktu dekat. Kalau analisa benar, tidak diragukan pertarungan akan makin seru. Honda mengandalkan dua motorsport injeksi untuk kelas 150cc, sedang Yamaha masih pede dengan satu produk injeksi. Kita tunggu saja kelanjutan kisah ini…..(iwb)

99 COMMENTS

  1. emh,kok kwasaki ame suzuki jarang ada britanya eeh kalo kwasaki sring ding,tapi suzuki udah gulung tiker apa ya??

  2. hajar,bleh…ayo,ahm jgn kmu ksh kesempatan pd yamaha,time well tell lagh…maju terus ga usah pedulikan bc,brikan sentuhan magis agar konsumenmu smkn setia…salam damai mantan jetic

  3. Ya… Apapun jenisnya..
    Yang pasti honda aka ahaem tiada yang tak getar n berisik…
    Wkwkwk

    > kabooorr

  4. @ncex
    NMP injeksi ?? ini baru
    lawan vikson sama sama SOHC
    ======
    Emangnya kunci sukses vixion d injeksi a ea?? Kek a bkn dc, lebih d desain a yg sporty mnurut ane.

  5. Kayanya segmen sport yamaha akan dihajar juga oleh HONDA, ntar sales yamaha makin kalap kalo dagangan satu2nya yg masih laris diembat juga sama honda.. Sales honda kegirangan karena semua segmen laris manis.

  6. Kalo gak salah angka di belakang kode produk bukan mencerminkan cc,dulu honda beat (apa blade ya???,cmiiw) kodenya k25 bukan berarti 250cc kan??,nah berarti k18 bisa saja yang justru tralis dan k15 justru yang honda new tiger,intinya semua kemungkinan masih terbuka buat honda,termasuk ayago

  7. betul kang itu kdenya honda NEW MEGA PRO FI ( & ad kmungkinan jg mesin jadi 180 cc kang ) itu bcran yang saya trma dr rkan kang……..k18 = NEW MEGA PRO FI 180 CC…

  8. Semakin dibuat pening…
    akhfauzan.wordpress.com/2012/07/09/nih-cara-buat-pass-beam/

  9. atau kah honda win yang dibuat injeksi????cc nya jadi 180 cc??mungkin gak??soale kan NMP masih baru juga..(pling cm main striping)
    mosok semua amunisi honda dikeluarkan semua,,,cz sekalinya ada celah,dibabat lagi sama tetangga…..nDlosor manehh,,,

    nek aq sih seneng wae,,,kwkwkwkwkwkwk……

  10. Publik masih bingung gebrakan apa yang dibuat Honda, akan tetapi tentunya dengan produk-produk yang telah dikeluarkan Honda pastinya telah memanjakan masyarakat Indonesia apalagi + yang akan keluar …

  11. Ditunggu kabar selanjutnya … 🙂

    nofgipiston.wordpress.com/2012/07/09/sebenarnya-lorenzo-sudah-cukup-gembira-jika-mendapat-posisi-ketiga/

    • @ olof
      Siapp bro..
      @ gaplex, yakuza73,
      Insyaallah bro. Lumayan to 4 bulan bisa ngumpulin duit hehehe…
      @ andhi125, setia421
      Kalau itu belum dapat pencerahan mz..
      @ abdi
      Dari pengalaman nggk selalu seperti itu bro…
      @ tonyfatony
      O gitu ya bro. Memang belum gamblang soale masih semriwing. Btw nais inpoh. Kita tunggu saja…
      @ akcmc
      Sejauh ini info yg masuk “NMP FI” mzbro

  12. Prediksiku walaupun K18 nanti injeksi, akan tetap kalah bersaing dengan Byson dan Vision “Jika body tidak dirombak”

  13. Prediksi saya adalah si tralis bakalan di kasih nama “All New Megapro FI” dan K18 adalah motor ayago calon pesaing FU dan pengganti CS1, atau mungkin saja K18 itu adalah “All New Tiger Revolution FI”.

  14. alangkah baiknya seorang bloger sejati tidak akan menjelek jelekan merk lain yg sama2 berjuang dengan sama2 menjual type hasil rancangannya.kecuali memang dibayar mahal untuk mencela dan mengejek alias menghina merk lain.he he..?juga fanatik H yg benci dengan Y atau S.sangat disangkan ms bro…salam kenal…aja bang iwan.iwb.ane pendatang baru.senang bergabung di blog anda.rasannya pingin jumpa anda langsung.he he entah kapan.bravo…ymha.pordjo.

  15. mantap.. hmpir trungkap hehe

    rickyotomodif.wordpress.com/2012/07/10/jupiter-injeksi-dijual-sekitar-rp-14-15-juta/

  16. rickyotomodif.wordpress.com/2012/07/10/ktm-jual-motor-moto3-untuk-kalangan-umum-gebrakan-baru-broo0-3/

    sbntar lgi jdi nyata

  17. Satu lawan satu ja blum tentu kalah Honda. Apalagi K15 & K18 brojol sekalian untuk mengencet v xion…
    Klo seperti ini caranya ya akan menang telak Honda.
    Cepatan ja di munculkanny y…

  18. hehehe g lama lagi nih produk Honda “k18” brojol…
    tapiii…ini vixkiller kah? atau beat(Fi), atau scoopy (helmin+Fi), atau Variofi(Idling Stop System)…? wahhhhh

  19. aku juga sudah dengar k18, tapi baru knalpotnya. kata narasumbernya knalpotnya pendek (mirip punya cbr 150)

  20. moga aja harganya gak bikin sakit ati!!!! jika kasus harga si trellis kayak si CBR pastinya jadi bike blunder of the year!!! dulu si CBR udah banyak banget EUFORIAnya eeehhh pas brojol harganya selangit buat motor 150cc!!! akhirnya konsumen kecewa berat termasuk ane sendiri!!

  21. AHM juga harus memperbaiki fitur tanki bocor n rante berisik kalo mau penjualannnya moncer!!! contoh tu KAWASAKI yg bikin motor sport pasti ga ada komplain dr konsumen meski harganya MAHAL.ga da kata homesteer oblak atau tanki bocor apalagi rante berisik

  22. asik asik…. jd tunda dulu deh mo beli motor baru, sabar aja utk sebuah produk berkualitas, canggih dan murah… thanks honda dan yamaha, persaingan kalian bikin konsumen senang, pastinya yg menang adl yg termurah, tercanggih, teririt, tercantik, terganteng, terkekar pokoknya serba ter…. deh!
    itung2 sambil puasa sambil bersabar..

Comments are closed.