iklan iwb
iklan iwb

Beda dengan Yamaha, pabrikan sayap mengepak mempunyai dua kode yang disinyalir sebagai varian motorsport. Pertama, seperti yang semua sudah kita ketahui….adalah perwujudan dari motor laki 150 cc sasis teralis dengan kode produk K15*. Disinyalir kuda besi ini sekarang sudah masuk tahap trial dan kalau tidak meleset dijadwalkan proses masspro sekitar bulan Oktober 2012. Nah, selain product code K15*, ada satu lagi yang masuk kemeja IWB yakni K18. Hhhmm…opo maneh iki???…..

Jika kita mengamati embel-embel dibelakang huruf, mau tidak mau tebakan akan diseret kepada angka kubikasi yang berarti 180 cc (18). Tapi, tentu saja hal itu tidak benar. Mustahil AHM sudi bermain pada segmen yang serba nanggung. Research and development file internal AHM juga sama sekali tidak menyinggung perkara mesin 180cc. So…kesimpulan IWB tetap mengarah kepada satu produk dengan kubikasi engine 150cc namun mempunyai teknologi baru yang lebih fresh. Analisa mengarah kepada gen New Megapro…..

Lho….apakah bukan ayago mz Iwan?. Sorry brosis, tidak satupun telik sandi mampu menguatkan dugaan adanya produk ayago. Setidaknya untuk saat ini. Btw….menyambung K18, keyakinan makin bertambah setelah sebuah informasi disampaikan oleh pengunjung warung. Yup, dengan merangkai beberapa bisikan, arah sudah pada jalur yang benar. IWB katakan akurasi mendekati 70% bahwa K18 adalah kode untuk “New Megapro FI”. Jika tidak ada perubahan strategi, NMP fuel injection disinyalir akan lahir tidak lama setelah teralis atau K15* dirilis. Rentetan amunisi yang diharapkan bisa menggoyang motorsport Yamaha…

iklan iwb

Nampaknya Honda ingin start lebih dulu dengan memberikan dua senjata injeksi sekaligus dalam menggenjet Vixion. Disaat YIMM sibuk ngurusi tipe bebek dan matic untuk diupgrade menjadi fuel injection, AHM bergerak kearah lain dengan membidik segmen motorsport. Smart bro, sebab sejauh ini Yamaha Byson serta Scorpio belum ada bocoran akan dirombak menjadi FI dalam waktu dekat. Kalau analisa benar, tidak diragukan pertarungan akan makin seru. Honda mengandalkan dua motorsport injeksi untuk kelas 150cc, sedang Yamaha masih pede dengan satu produk injeksi. Kita tunggu saja kelanjutan kisah ini…..(iwb)

iklan iwb
Previous articleMotogp Sachsenring, Stoner dlosor…Pedrosa menang!!
Next articleWoww….TVS India diam-diam akan gandeng BMW!!…
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!