iklan iwb

Bro dan sis sekalian, kita semua dibuat menahan nafas atas pertarungan Predrosa melawan Stoner. Setelah mendominasi jalannya balapan sejak dari race, Stoner berhasil disalip oleh Pedrosa pada lap 12. Sejak saat itu, sijuara bertahan secara brilian nempel terus hingga akhir lap. Sayang perjuangannya harus berakhir digravel pada last lap. Bencana buat tim HRC…..

Pada start awal, Pedrosa sukses menjadi yang terdepan. Sedang Stoner kendati sempat tempel-tempelan dengan Spies…berhasil merangsek keposisi dua. Tidak butuh lama doi mengambil alih pimpinan didepan simungil. Sementara Lorenzo kudu telaten untuk nyalip Spies. Sayang pembalap Yamaha tidak mampu nguber duo HRC yang begitu superior. Gap mereka terpaut hingga 10 detik!!….

iklan iwb

Nyaris pada dua belas lap terakhir kita disuguhi pertarungan antara Pedrosa vs Stoner. Sachsenring adalah sirkuitnya Pedrosa. Doi 3 kali menang disana. Tidak heran Stoner begitu bernafsu ingin memenangi balapan. Dan secara gemilang Casey mampu mengimbangi kecepatan Dani. Kita harus akui, fighting spirit Stoner begitu luar biasa. Berkali-kali moncong ban RC213V-nya terlihat nempel dimotor rekan setimnya. Sayang…di dua tikungan terakhir ban depan kehilangan grip. Suatu hasil yang sungguh menyesakkan bagi tim Honda Repsol. Praktis Lorenzo naik ke podium dua dan kembali menjadi pimpinan klasemen rider dengan poin 160, disusul Pedrosa dinomer dua (poin 141). Stoner??….

Anjlok diposisi tiga dengan poin tetap 140 brosis. Menanggapi hasil ini Lorenzo mengatakan sangat gembira dan mengatakan beruntung. Jorge mengaku bahwa Sachsenring bukanlah sirkuit yang nyaman buat dia dan Yamaha. Mustahil untuk menang disana sebab sejak awal mereka lumayan kesulitan ditambah cedera kakinya cukup menguras tenaga.

Last…di balapan kali ini Dovisiozo kembali masuk podium 3 dibuntuti Spies diposisi empat. Kegembiraan juga diirasakan stefen Bradl yang secara brilian finish diposisi 5. Sementara itu kendati terseok-seok, The Doctor berhasil memenangi pertarungan melawan Bautista, Nicky Hayden serta Barbera. Rossi finish diposisi 6 atau menjadi pembalap terbaik Ducati. Berikut hasil race Sachenring 2012….(Iwb)

1. Pedrosa
2. Lorenzo
3. Dovisiozo
4. Spies
5. Bradl
6. Rossi
7. Bautista
8. Cruthlow
9. Barbera
10. Hayden

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!